Sunday, August 30, 2015

Dampak polusi udara bagi kesehatan manusia

###
Dampak polusi udara bagi kesehatan manusia
Dampak polusi udara bagi kesehatan manusia
Seiring semakin  berkembangnya peradaban manusia membuat keadaan bumi kita ini telah mengalami kerusakan yang cukup signifikan, adanya Degradasi lingkungan dengan meningkatnya polusi udara ini membuat kita harus semakin waspada terhadap keadaan bumi yang sering mengalami perubahan yang tidak seperti biasanya. Dampak polusi udara ini memiliki efek  yang sangat buruk bagi  kesehatan manusia, terutama untuk anak-anak kita yang masih perlu untuk hidup berkembang. Gambaran polusi yang telah di laporkan seperti timbal akan dapat merusak sel-sel otak otak yang tentu akan mengganggu kemampuan anak-anak untuk berkembang.
Menurut data dari Survei Nasional Kesehatan dan Gizi Pemeriksaan di Amerika,analisa yang telah dilakukan memperkirakan 500.000 anak memiliki kadar timbal dalam darah di atas lebih dari 5 mikrogram per desiliter (mcg / dL) sekitar tahun 2006 sampai tahun 2012, Kadar timbal diatas 5 mcg / dL dianggap telah  menjadi perhatian.
Dengan data tersebut hal ini tentu saja sangat mengerikan  bagi para orang tua, 500.000 anak-anak  yang berada dalam penelitian ini sangat rentan terhadap berbagai kerusakan  sel otak dengan kehilangan IQ bagi anak-anak. Kerusakan yang dialami karena disebabkan oleh timbal akibat polusi udara ini  yang terjadi  pada anak-anak  juga bisa menjadi permanen, kerusakan ini tidak dapat diobati atau pengobatan yang dilakukan mungkin masih sangat mahal. Pencegahan dengan memberitahukan bahaya dari timbal adalah satu-satunya pendekatan yang masuk akal  dan terbukti secara medis  dapat mengurangi makin besarnya jumlah anak yang mengalami kerusakaan pada sel otak atau pengurangan keracunan yang diakibatkan timah timbal ini.

Dalam hal ini Orang tua dituntut untuk  dapat membantu anak-anak mereka agar menghindari paparan timbal secara langsung, misalnya mencoba dengan menggunakan rumah ramah lingkungan, perbanyak menanam pepohonan dilingkungan rumah, Mencuci tangan secara teratur, terutama disaat  makan. Makanan juga harus mendapat perhatian khusus  bagi para orang tua karena melalui makanan juga dapat menyebabkan logam atau timbal masuk kedalam tubuh anak anda, serta periksa kadar air minum didalam rumah anda alangkah baiknya jika anda juga dapat mengecek air tesebut apakah layak untuk diminum atau tidak. kerana Dampak polusi udara bagi kesehatan manusia sangat buruk.


Dengan membaca Artikel Dampak polusi udara bagi kesehatan manusia kiranya membuat kita untuk lebih memahami bahaya polusi udara yang berada disekeliling kita ini.

2 comments:

  1. sip.....makasih gan....buat nambah2 tugas kuliah ane

    ReplyDelete
  2. Trimakasih sudah berkunjung dengan membaca dampak polusi udara
    sukses untuk kuliahnya mas radentz :D

    ReplyDelete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive