Wednesday, April 1, 2015

Penyalahgunaan Dana dalam dunia pendidikan

###
Ketika saat saya saya mendengar ada info yang berhubungan dengan dunia pendidikan, saya sedikit mengikutinya. Dan berita tang menarik saat itu adalah konflik yang menyangkut antara Gubernur DKI Jakarta Ahok atau Basuki Cahaya dan Dewan DPR.
Masalah klasik yang mungkin sering terjadi di Indonesia termasuk di tempat saya bekerja. Adanya pembengkakan dana yang di keluarkan Pemerintah untuk pendidikan serta adanya penyalahgunaan dana  dan bagi saya itu sangat miris sebagai pendidik.
Pertama saya melihat bahwa dana yang telah di keluarkan pemerintah sangat tidak tepat, anda bisa lihat di televisi pembelian alat-alat yang seharusnya tidak di peruntukan untuk sekolah namun di berikan pemerintah. Kejadian berbeda terdapat di tempat saya bekerja yaitu adanya pembengkakan dana yang tidak sampai ke tempat saya bekerja ataupun permainan para guru untuk mendapatkan suatu proyek dari dana tersebut.
Saya teringat ketika pertama kali saya bekerja di tempat ini, saya sebagai guru Fisika mendapati peralatan pada laboratorium yang tersedia di sekolah tersebut sangat minim padahal ketika saya tanya kepada kepala sekolah tempat saya bekerja dana selalu ada untuk penyediaan alat-alat laboratorium tersebut termasuk jumlah permintaan dari pihak sekolah kepada dinas. Jadi kemanakah alat-alat tersebut?? sedangkan dana selalu keluar dari Pemerintah.
Menyangkut masalah ini saya tidak dapat menjawabnya, mungkin para pembaca yang membaca artikel ini bisa memahami maksud semua ini...
Trimakasih telah membaca cerita ini mungkin lain waktu saya akan mebagikan cerita lain yang saya dapatkan dalam dunia pendidikan
Gudluck Guru Indonesia

Pengalaman ku mengajar di daerah terpencil

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive