Monday, September 21, 2015

Bagaimana cara mengetahui Gejala dan penyebab Hernia Turun Berok

Gejala umum hernia turun berok

Bagaimana cara mengetahui Gejala dan penyebab Hernia Turun Berok


Penyakit Hernia secara medis dapat diartikan dengan adanya perpindahan organ tubuh dari suatu ruangan ke ruangan lain hernia  bisa terjadi di pusar, otak, tetapi hal ini paling sering di lipat paha berupa benjolan yang hilang timbul, dimana orang awam biasanya menyebut turun berok, dan sekitar organ pencernaan. Hernia atau turun berok biasa banyak diderita oleh kaum pria, namun adapula beberapa  wanita yang mengalaminya. Penyakit hernia ini tidak memandang  umur dengan usia berapapun hernia ini dapat menyerang siapa saja mulai dari bayi ,anak anak ,orang dewasa ,sampai usia lanjut pun bisa menderita penyakit ini.

Penyebab Hernia atau Turun Berok

Penyebab hernia sendiri sangat banyak diantaranya adalah adanya tekanan didalam rongga tubuh yang besar. Misalnya, karena seseorang secara terus menerus mengedan akibat konstipasi menahun, mengangkat beban berat , kelelahan yang kronis , saat wanita hamil dan mau melahirkan, mengalami batuk secara terus-menerus, penyakit paru, obesitas, , penurunan kondisi fisik, adanya penumpukan cairan tak normal dalam rongga perut (ascites),  dan lain-lain.

Cara mengetahui Gejala Hernia Turun Berok

Dan untuk mengetahui gejala awal penyakit hernia ini pun  sangat penting, agar sekalipun telah terdiagnosa penyakit ini, Anda bisa segera langsung mengambil penanganan yang efektif dan bisa lebih cepat teratasi masalah hernia ini. Untuk mengetahui gejala penyakit hernia, berikut kami uraikan satu persatu:
- muncul benjolan di daerah selangkangan atau daerah perut, benjolan ini akan meningkat ukurannya ketika berdiri atau tekanan perut meningkat.
- Timbul nyeri yang selalu hadir diikuti dengan gejala gangguan pencernaan.
- Terkadang muncul rasa sakit yang disertai dengan demam.
-Timbul nyeri di daerah perut bagian bawah, rasa sakit atau nyeri ini akan sangat terasa ketika ada tekanan di dalam perut seperti saat batuk, mengejan atau mengangkat beban yang berat.
- Pada beberapa kasus timbul tonjolan tanpa disertai dengan rasa sakit yang jika terus dibiarkan bisa membuat hernia masuk ke dalam skrotum.
- Jika usus sudah terjebak atau terjepit dalam jangka waktu lama bisa mengalami kerusakan yang ditandai dengan mual dan muntah.

Hernia merupakan suatu penyakit yang membahayakan karena jika sudah parah bisa mengakibatkan sulit berjalan, pada pria sendiri sampai memiliki (maaf) buah zakar  kemaluan yang membesar. Maka dengan mengetahui gejala penyakit hernia ini tentu anda dapat dengan segera mengatasinya serta bisa segera ditangani. Anda dapat berkonsultasi dengan ahli penyakit dalam atau datang ke tempat pengobatan alternative di sekitar rumah anda.

Cara mengetahui Gejala Hernia Turun Berok


Artikel Lain :

  • Cara mengetahui gejala kanker ovarium
  • Makanan yang harus dihindari bagi penderita keputihan
  • Jenis penyakit keputihan
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Resiko Bahaya hamil usia 30 tahun ke atas
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi

  • Continue Reading →

    Resiko Bahaya Haid tidak lancar bagi wanita??? Hati Hati para wanita muda


    Resiko Haid tidak lancar bagi wanita??? 

    Pernahkan anda mengalami Siklus haid yang tidak teratur? Saat anda mengalami haid yang tidak lancar ini tentu akan menjadi suatu masalah yang perlu untuk diperhatikan bagi setiap anda wanita. Penting bagi wanita untuk mencatat serta mengetahui setiap masa menstruasi yang dialaminya lamanya waktu menstruasi, jarak interval dari siklus menstruasi per setiap bulannya, atau rasa sakit yang  sering ditimbulkannya. Mencatat riwayat siklus menstruasi ini tentu akan membantu anda untuk mengatasi masalah yang mungkin akan terjadi akibat adanya siklus menstruasi yang tidak teratur ini.
    Apakah anda mengetahui Salah satu penyebab dari infertilitas atau ketidaksuburan pada wanita adalah menstruasi yang terjadi namun tidak teratur hal ini tentu dapat membuat anda mengalami kesulitan mendapatkan anak. Banyak wanita di dunia yang mengalami siklus haid tidak teratur dan memiliki rasa nyeri yang sangat sakit saat mentruasi, jika anda mengalaminya tidak dilakukan pemeriksaan untuk kelanjutannya, siklus yang tidak teratur ini dapat mengakibatkan anda kesulitan untuk memiliki keturunan, karena ketidaksuburan ini

    Resiko Bahaya yang ditimbulkan karena haid tidak lancar

    Bahaya sekali bagi para perempuan dewasa yang mengalami menstruasi yang tidak teratur sehingga resiko akan ini tentu tidak boleh dianggap remeh. Karena dengan mengalami siklus haid yang tidak lancar ini bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah yang serius untuk kedepannya, di antaranya bukan hanya akan kesulitan memiliki anak tapi juga dapat mengakibatkan menderita penebalan endometrium (hiperplasi endometrium) dan kanker endometrium. Inilah akibat yang terjadi jika kita tidak segera menangani menstruasi yang tidal lancer ini.

    Untuk resiko bahaya lain yang timbul dari tidak lancarnya haid ini adalah apabila sempat lama tidak mendapat menstruasi (siklus panjang) maka saat begitu mendapatkan menstruasi, jumlah volume darah yang keluar akan banyak sekali dan waktunya tentu akan  menjadi lebih panjang, sehingga dapat menyebabkan kekurangan darah atau anemia.
    Cara mencegah haid yang tidal lancer dengan hal sederhana
    Karena menstruasi berhubungan dengan hormon maka kita perlu memastikan bahwa kondisi fisik dan psikis tetap optimal, beberapa cara untuk meminimalisir terjadinya haid yang tidak lancer anda dapat melakukan di antaranya dengan pola makan teratur, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, jangan melakukan pekerjaan berat yang menguras energi terutama menjelang datangya menstruasi karena akan menganggu kerja hormon dalam tubuh.

    Artikel lain :



  • Cara mengetahui gejala kanker ovarium
  • Makanan yang harus dihindari bagi penderita keputihan
  • Jenis penyakit keputihan
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Resiko Bahaya hamil usia 30 tahun ke atas
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi





  • Gejala Usus Buntu
  • Continue Reading →

    Sunday, September 20, 2015

    Sakit Perut Di Bagian Bawah Sebelah Kiri ? Waspada dan lakukan Pemeriksaan

    cara mencegah sakit perut sebelah kiri,

    Sakit Perut Di Bagian Bawah Sebelah Kiri ? Waspada dan lakukan Pemeriksaan

    Apakan anda pernah merasakan sakit perut pada bagian bawah sebelah kiri perut anda? Perut seperti terasa diremas atau ditusuk-tusuk oleh jarum? Jika anda pernah mengalami hal tersebut, Anda harus berhati-hati karena nyeri di perut bagian bawah sebelah kiri mengindikasikan adanya beberapa gangguan kesehatan seperti batu ginjal, maag, sembelit, kolera, usus buntu, disentri, bahkan kista. Gejala yang dialami jika mendapatkan sakit perut sebelah kiri dapat berbeda pada seorang pria dan wanita. Pada wanita, bagian perut sebelah kiri dibawah bawah berisi kantung telur,  saluran telur,  dan organ dalam alat kelamin. Sedangkan Pada pria, bagian sebelah kiri dibawah perut tersebut hanya berisi usus. Nyeri perut yang biasa anda rasakan tidak selalu berasal dari tempat dirasakannya keluhan karena terdapat kemungkinan pula merupakan penjalaran dari lokasi lainnya.

    Nyeri perut sebelah kiri bawah perasaan rasa sakit yang dirasakan pada perut dari pusat ke bagian bawah. Perempuan dan para lansia sering mengalami akan rasa nyeri ini. Nyeri pada perut sendiri dapat dibedakan menjadi  2 yaiutu nyeri viseral dan nyeri somatik.

    Penyebab sakit perut sebelah kiri

    Penyebab sakit perut sebelah kiri bawah bermacam-macam diantaranya irritable bowel syndrome (IBS), penyakit pada ovarium kiri,  infeksi pada tuba falopi sebelah kiri, hernia karena usus terjepit , colitis ulseratif, infeksi saluran kemih sebelah kiri yang diakibatkan bakteri, kehamilan ektopik sebelah kiri (adanya pembesaran rahim/kehamilan di luar rahim),  penyakit Crohn,  batu ginjal kiri karena adanya batu yang masuk ke ureter, dan diverticulitis (penyakit pada usus besar di atas usia 60 tahun), dan penyebab terakhir adalah endometriosis pada saat mengalami haid.
    Pemeriksaan sakit perut pada bagian di sebelah kiri bawah ini bisa dilakukan dengan melakukan USG, foto rontgen perut perut, pemeriksaan darah , pemeriksaan saluran cerna,  dan bila perlu anda dapat melakukan pemeriksaan endoscopy dan pemeriksaan urin secara detail dan lengkap.

    Cara mencegah sakit perut sebelah kiri

    Untuk melakukan Pencegahan sakit perut sebelah kiri bawah anda dapat melakukannya dengan cara berhenti dari kebiasaan merokok , perbanyak meminum air putih, mengurangi konsumsi makanan cepat saji, melakukan olahragasecara rutin, mengkonsumsi makanan sehat secara teratur,  dan tidur cukup.
    Untuk deteksi dini pada gejala ini anda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 6 bulan sekali. Untuk para perempuan sendiri lakukanlah pap-smear secara berkala.

    Pengobatan sakit perut bagian kiri bawah

    Pengobatan sakit perut bagian kiri bawah adalah tergantung dengan  pada gejala dan penyebabnya serta tingkat  stadium penyakit tersebut. Dengan memberikan obat antibiotik,mencoba  pengobatan alternatif, bahkan operasi mungkin menjadi pilihan untuk dilakukan. Jika gejala sakit perut di bagian bawah sebelah kiri anda yang Anda rasakan belum juga hilang atau sudah Anda rasakan cukup lama terjadi, secepatnya anda mengunjungi pusat kesehatan atau rumah sakit terdekat dan lakukan pemeriksaan kondisi Anda ke dokter spesialis penyakit dalam.

    Artikel lain :



  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Resiko Bahaya hamil usia 30 tahun ke atas
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi

  • Gejala Usus Buntu


  • Continue Reading →

    Beberapa Jenis Penyakit Keputihan Yang Harus Wanita Ketahui

    beberapa jenis penyakit keputihan


    Beberapa Jenis Penyakit Keputihan

    Memiliki Beberapa jenis penyakit yang cukup lama dan tak lekas sembuh tentu akan menimbulkan banyak komplikasi atau penyulit , begitu juga dengan adanya penyakit keputihan pada wanita. Apabila penyakit keputihan tidak diobati dengan baik maka akan dapat mengakibatkan terjadinya komplikasi.  Pada artikel ini akan sedikit dijelaskan Ada beberapa problem penyakit wanita akibat keputihan yang harus diwaspadai.

    Penyakit  keputihan yang terjadi pada wanita masih erat hubungannya dengan sistem reproduksi dan sistem perkemihan karena memiliki letak yang berdekatan, sebagian mendapatkan dalam kondisi ringan, namun ada beberapa pula keputihan yang berbahaya bahkan sampai dapat menyebabkan kemandulan pada wanita(infertilitas).
    Pengertian dari keputihan yang dibahas di sini adalah keputihan yang terjadi pada wanita tidak normal seperti biasanya (penyakit), sedangkan untuk jenis keputihan normal yang biasa sering terjadi maka tidak menimbulkan masalah yang serius.

    Berikut adalah daftar penyakit akibat dari keputihan yang berlebihan yang harus anda waspadai
    - Vaginitis Jamur
    - Infeksi Saluran Kemih (ISK)
    - Vaginitis Bakteri
    - Radang panggul

    Vaginitis Jamur


    Masalah ini disebabkan oleh infeksi jamur. Gejalanya yang terjadi berupa keputihan yang berwarna putih seperti gumpalan susu dan rasa gatal di sekitar area kewanitaan. Gejala tambahan lainnya berupa warna kemerahan atau rasa sakit , serta ruam pada pangkal paha.

    2.       Infeksi Saluran Kemih

    Untuk Infeksi saluran kemih akibat keputihan terjadi pada saat bakteri dari cairan keputihan yang berkembang pada area kewanitaan anda masuk ke uretra, lalu menyebar ke bagian kandung kemih kemudian bisa naik ke bagian ginjal anda. Sekitar 35 % dari beberapa wanita dewasa mengalami akan infeksi saluran kemih untuk beberapa waktu selama hidupnya, tetapi infeksi saluran kemih sangat jarang terjadi pada laki-laki.

    Gejala untuk infeksi saluran kemih sendiri mencakup peningkatan frekuensi kencing (sering kencing), rasa sakit saat buang air kecil, terdapatnya darah dalam urin, dorongan konstan untuk buang air kecil (anyang-anyangan), nyeri perut bagian bawah, dan mengalami demam. Gejala tambahan apabila terkena infeksi dan menyebar ke ginjal termasuk meriang, nyeri pinggang, nyeri punggung, dan muntah.

    3.       Vaginitis Bakteri (Bacterial vaginitis)

    Vaginitis bakteri berarti adanya peradangan dan iritasi yang terjadi pada selaput vagina. Masalah ini disebabkan oleh adanya pertumbuhan bakteri yang berlebih. Bakteri Gardnerella merupakan penyebab keputihan yang paling sering terjadi.
    Gejala umum dari vaginitis bakteri termasuk rasa nyeri, gatal pada area kewanitaan , kemerahan, aroma tak sedap dan keputihan bisanya memiliki warna agak kekuningan, dan lain-lain.

    4.       Radang Panggul

    Radang panggul berarti adanya infeksi yang terjadi  pada bagian organ reproduksi wanita yang terletak di dalam panggul. Penyakit radang panggul ini umumnya  disebabkan karena penyakit menular seksual, seperti infeksi gonore atau klamidia. Inilah penyakit  keputihan yang paling sangat berbahaya karena penyakit ini sering menyebabkan kemandulan pada wanita.
    Untuk Gejala penyakit radang panggul sendiri meliputi demam, keputihan, nyeri punggung bawah,  nyeri perut bagian bawah, mual, muntah , nyeri selama hubungan, dan terjadinya pendarahan menstruasi yang berat.


    Dengan membaca artikel ini diharapkan bagi anda untuk mengetahui berbagai komplikasi- komplikasi akibat keputihan tersebut saya berharap Anda lebih waspada  terhadap diri anda sendiri, khususnya problem yang sering dialami pada wanita, penyakit keputihan. Sehingga secepatnya bisa mendapatkan pengobatan dengan segera.

    Beberapa Jenis Penyakit Keputihan

    Continue Reading →

    Saturday, September 19, 2015

    Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Mengalami KEPUTIHAN


    Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Mengalami KEPUTIHAN

    Pada artikel sebelumnya kam telah menulis beberapa makanan yang harus anda hindari pada saat mengalamai keputihan anda dapat membacanya pada artikel
    Anda tidak harus menahan lapar atau kekurangan makanan saat merawat KEPUTIHAN anda. Sebaliknya, cobalah anda untuk menjadi lebih kreatif dengan beberapa resep terbaru dengan beberapa kombinasi makanan dengan nutrisi tinggi. Tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh  Anda, namun Anda juga bisa memberikan nuansa terbaru bagi  indra pengecap Anda menilai  bahwa junk food tidak semenarik biasanya.

    Untuk mempertahankan tubuh yang sehat, bebas dari jamur Candida yang menjadi penyebab utama dari keputihan yang berlebih, maka makanan yang harus anda konsumsi adalah makanan yang tentu dapat meningkatkan jumlah kadar ACTOBACILLUS yang menguntungkan bagi  tubuh anda. Diet yang ideal bagi mereka yang mengalami KEPUTIHAN adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan serat dan protein,serta  dilengkapi dengan karbohidrat kompleks dengan tambahan sejumlah porsi kecil buah segar.
    Ketika anda memilih makanan sebagai hidangan menu utama anda, anda dapat memilih protein yang tidak banyak mengandung lemak, termasuk ikan, unggas atau ayam, dan daging . cara memesak terbaik adalah yang dibakar, direbus, dipanggang, atau ditumis dengan olive oil.

    Sayur-sayuran yang masih segar dan buah-buahan rendah akan gula tentu dapat membantu kesehatan tubuh Anda dengan vitamin dan mineral yang Anda butuhkan, dan dengan mengkonsumsi sayur dan buah rendah kalori sangat dapat membantu melawan pertumbuhan jamur / ragi yang mulai berkembang penyebab KEPUTIHAN ini. Beberapa sayur-sayuran yang dapat anda konsumsi yang tidak mengandung tepung, seperti paprika beraneka warna , daun-daun hijau,kembang kol,  ketimun, dan bawang bombay. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk menguatkan sistem pertahanan tubuh dari penyakit serta dapat  menghindarkan tubuh dari jamur seperti candida.

    Untuk jenis buah-buahan yang memiliki kadar gula yang rendah, seperti buah jeruk, buah apel, dan berry. Untuk mempertahankan mengkonsumsii rendah gula, anda dapat mengkonsumsi beberapa buah Anda 2-3 sajian saja per hari.
    Pengaturan akan nutrisi yang baik bagi Anda merupakan salah satu cara untuk menguatkan Anda melawan jamur candida. Mulailah dengan mengatur nutrisi Anda  setiap hari dan nikmati pola hidup sehat dan bebas dari permasalahan akibat KEPUTIHAN !

    Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Mengalami KEPUTIHAN

     Artikel lain :

  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Resiko Bahaya hamil usia 30 tahun ke atas
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi
  • Gejala Usus Buntu
  • Continue Reading →

    Mengalami Keputihan? Ini Makanan yang harus Wanita Hindari

    Penyebab keputihan

    Mengalami keputihan? Ini Makanan yang Harus Wanita Hindari

    Saat anda mengalami keputihan ada beberapa makanan yang sebaiknya mungkin untuk tidak anda konsumsi. Penyebab keputihan sendiri secara umum disebabkan oleh adanya infeksi jamur candida albicans. Area di mana jamur Candida berkembang sangat baik adalah di area dengan pH yang asam. Keasaman ini tentu akan menghambat kemampuan tubuh untuk dapat menyerab vitamin dan mineral itu sendiri, dan akan berdampak pada terbatasnya produksi enzim untuk mencerna protein. Salah satu akibat dari keterbatasan produksi enzim adalah timbulnya gejala gangguan didalam pencernaan, angin / gas, rasa kembung, peningkatan kadar asam dan tingginya tingkat sensitivitas beberapa jenis dari makanan tertentu.
    Jika tubuh mengalami kesulitan untuk mencerna suatu makanan tertentu, alangkah baiknya untuk Anda hindari makanan tersebut. Gula dapat memberi makan jamur Candida, meliputi fruktosa yang terkandung didalam buah-buahan yang manis, karena itu sebaiknya Anda mencoba untuk menghindari gula dan manisan buah-buahan tersebut, serta beberapa buah-buahan tertentu yang tinggi akan kadar gulanya salah satu penyebab terjadinya keputihan Alkohol merupakan sumber makanan langsung bagi jamur Candida karena mengandung salah satu jenis gula yang menjadi faktor penyebab keputihan

    Sebelum Anda mengerti untuk mengetahui beberapa makanan lezat dan sehat apa saja yang tentu dapat Anda nikmati, ada baiknya Anda untuk mempelajari dulu beberapa daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi tubuh anda.
    Secara keseluruhan, berikut ini merupakan beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari saat anda mengalami KEPUTIHAN :

    1. Saat Anda sedang makan di luar rumah, pilihlah salad dengan saus rendah gula atau protein yang tidak digoreng serta sayur-sayuran.
    2. Hindari untuk mengkonsumsi minuman bergula, termasuk soda, alkohol, dan jus buah (yang ditambah gula).
    3. Produk-produk dari tepung yang diproses dan mengandung kadar gula yang tinggi, termasuk crackers, kue panggang, roti putih, es krim, dan makanan olahan kemasan anda harus hindari.
    4. Kurangi untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran tinggi kandungan glikemik, seperti pisang, kentang, jagung manis, dan anggur.
    5. Hindari daging atau sayur yang disalut tepung / tepung roti.

    Gejala keputihan yang penyebabnya adalah infeksi jamur candida albicans dapat anda kurangi dengan tidak mengkonsumsi makanan di atas untuk makanan yang baik dikonsumsi saat mengalami keputihan dapat and baca pada artikel Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Mengalami KEPUTIHAN

    Mengalami Keputihan? Ini Makanan yang harus Wanita Hindari

    Artikel Lain :
    Continue Reading →

    Wednesday, September 16, 2015

    Tips Cara Mencegah Kanker Payudara Bagi Anda Para Wanita Muda

    cara mencegah kanker payudara


    TIPS MENCEGAH KANKER PAYUDARA

    Kanker payudara merupakan kanker pada jaringan payudara. Kanker ini merupakan jenis kanker yang umum diderita oleh kaum wanita, namun tidak menutup kemungkinan pria juga terserang penyakit kanker payudara. Pada artikel Gejala kanker payudara telah diulas tentang penyakit yang satu ini gejala kanker payudara  anda dapat membacanya sebelumnya. Kanker ini adalah sejenis kanker yang berkembang pada sel-sel payudara. Kanker dimulai dari lapisan dalam saluran lobulus dan saluran susu ini
    Pengobatan akan penyakit kanker payudara biasanya dilakukan dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.
    Saat seseorang menderita penyakit kanker payudara biasanya hal ini disebabkan karena adanya beberapa faktor Faktor penyebab kanker payudara misalnya pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak sehat, kurangnya berolahraga dan bisa juga disebabkan karena faktor keturunan.

    Berikut ini beberapa Tips Mencegah Kanker Payudara

    1. Menggunakan Bra dengan Tepat
    Menggunakan bra sesuai dengan ukuran payudara anda, jangan membiasakan menggunakan bra dengan ukuran yang terlalu ketat karena hal ini dapat memicu terjadinya penyakit kanker payudara. Saat Anda tidur usahakan untuk tidak mengggunakan bra karena saat kondisi tidur yang cukup lama ini payudara membutuhkan aliran sirkulasi darah yang cukup. Tips cara mencegah kanker payudara

    2. Banyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur
    Kandungan vitamin yang terdapat didalam buah dan sayur tentu saja dapat membuat Anda semakin sehat dan juga terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit kanker payudara ini.

    3. Tidak Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji
    Makanan cepat saji yang biasa kita konsumsi tentu saja banyak mengandung  lemak yang tidak baik bagi kesehatan, termasuk pada kesehatan payudara anda. Kanker payudara sendiri dipicu oleh berbagai zat kimia yang terdapat didalam makanan yang tidak sehat. Cara mencagah kanker payudara hindari makanan ini.


    4. Tidak Merokok dan Meminum minuman Alkohol
    Rokok dan alkohol sangat berbahaya bagi wanita, selain akan mengganggu kehamilan dan janin, menyebabkan kemandulan, berbahaya juga bagi kesehatan payudara. Karena banyaknya zat kimia yang terdapat di dalam rokok dan alkohol ini tentu dapat mencegah kanker payudara

    5. Rajin Berolahraga

    Olahraga dapat membuat tubuh Anda semakin sehat. Daya tahan tubuh kita akan menjadi lebih kuat Ingat! tubuh yang sering berolahraga biasanya sangat sulit terkena penyakit, begitupun dengan penyakit payudara. Jadi usahakan bagi anda untuk selalu berolahraga minimal seminggu 2 kali untuk menjaga daya tahan tubuh cara mencegah kanker payudara yang sangat sederhana manfaat berolahraga dapat anda baca pada artikel manfaat olahraga bagi kesehatan

    Tips Cara Mencegah Kanker Payudara

    Artikel Lainya :

    Continue Reading →

    Gejala Gejala kanker payudara serta Tanda Tanda yang harus anda waspadai

    gejala kanker payudara


    Gejala Gejala kanker payudara serta Tanda Tandanya

    Kanker payudara adalah kanker invasif yang sangat umum terjadi pada perempuan di seluruh dunia. Kanker jenis ini memiliki jumlah 16% dari semua kanker yang dapat menyerang wanita serta  22,9% dari kanker invasif pada wanita. Total jumlah 18,2% dari semua kematian wanita di seluruh dunia disebabkan oleh kanker, sudah termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara.
    Kanker payudara sendiri adalah sejenis kanker yang berkembang dari sel-sel payudara. Kanker payudara umumnya dimulai dari lapisan dalam saluran lobulus dan saluran susu. Kanker payudara yang terjadi di dalam lobulus lebih umum para ahli menyebutnya sebagai karsinoma lobular, sementara kanker yang terdapat didalam saluran susu disebut karsinoma duktal.
    Sebagian besar kanker payudara memiliki prognosis yang lebih baik jika kita melakukan perawatan pada fase awal perkembangannya. Dan  deteksi dini dari tanda tanda atau gejala gejala kanker payudara tentu  sangat penting, terutama pada wanita dengan tingkat risiko tinggi terserang penyakit yang satu ini kanker payudara.
    Menurut data laporan Kesehatan Dunia bahwa Angka penderita kanker payudara jauh lebih tinggi terjadi pada negara- negara maju dibandingkan dengan negara-negara yang memiliki pendapatan lebih rendah negara berkembang. Beberap Faktor penyebab kanker payudara ini, kemungkinan terjadi akan harapan hidup seseorang menjadi  faktor penyebab kunci dalam hal ini - kanker payudara juga lebih sering diderita oleh wanita lansia; data survey melaporkan bahwa wanita di negara-negara maju memiliki hidup lebih lama dibandingkan dengan masayarakat di negara-negara berkembang. Hal ini diyakini disebabkan oleh gaya hidup mereka dan kebiasaan akan makan- makannan yang berbeda dari perempuan di negara-negara maju dan berkembang juga menjadi salah satu faktor penyebab kanker payudara.

    Tanda tanda dan gejala gejala kanker payudara

    Suatu gejala kanker payudara hanya dapat dirasakan oleh penderita, dan mereka dapat menjelaskannya ke dokter atau perawat, seperti sakit kepala atau sakit lainnya, sedangkan tanda penyakit kanker payudara  adalah sesuatu yang penderita dan orang lain yang dapat dideteksi, misalnya ruam atau terjadinya pembengkakan sekitar payudara.
    Gejala awal kanker payudara ini umumnya ditandai dengan adanya penebalan pada suatu area dari jaringan di payudara wanita, atau terkadang ditemui benjolan kecil yang berada pada jaringan payudara wanita. Walaupun mayoritas pada umumnya benjolan  bukanlah gejala umum kanker payudara, namun, bila anda menemui benjolan di payudara anda, alangkah baiknya jika anda harus segera memeriksakan diri anda ke ahli kesehatan anda.
    Para ahli menyarankan jika wanita yang memiliki gejala - gejala atau tanda - tanda  berikut diharapkan untuk segera memeriksakan dirinya ke Dokter:

    Berikut Gejala Gejala Kanker Payudara

    1. Perubahan ukuran atau bentuk payudara.
    2. Pembengkakan (benjolan) di salah satu ketiak.
    3. Pitting atau kemerahan pada kulit payudara; terkadang seperti kulit jeruk
    4. Perubahan puting dalam penampilan, mungkin menjadi cekung atau terbalik
    5. Kulit puting susu atau kulit payudara mulai mengelupas, bersisik atau menyerpih.
    6. Rasa sakit di ketiak atau payudara yang tampaknya tidak terkait dengan periode menstruasi
    7. Adanya benjolan di payudara
    8. Adanya benjolan di payudara
    9. Ruam di sekitar (atau diatas) salah satu putting
    10. Penebalan sebuah area dari jaringan di payudara

    Beberapa gejala gejala kanker payudara dapat teradi dengan tanda-tanda lainnya tidak tertutup kemungkinan ada tanda-tanda yang tidak disebutkan diatas, namu tidak ada salahnya jika anda memiliki gejala – gejala diatas anda dengan segera memeriksa ke Dokter.

    Artikel Lain :

  • Cara mengatasi rasa panik
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Manfaat olahraga bagi anak
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi
  • Continue Reading →

    Sunday, September 13, 2015

    Tips cara mengatasi rasa panik berlebihan dengan mudah

    mengatasi rasa panik


    Tips cara mengatasi rasa panik berlebihan dengan mudah

    Apakah anda pernah mengalami rasa panik berlebihan? Lalu bagaimana cara anda menanggulanginya? Bagi sebagian orang yang mudah mengalami panik tentu hal ini akan sangat menjengkelkan lalu bagaimana untuk mengatasi rasa panik yang berlebihan ini?, ada beberapa cara di mana untuk mengantisipasinya . Meskipun serangan panik tidak berlangsung lama, tapi itu adalah perasaan yang sangat tidak menyenangkan dan tidak nyaman.

    Perasaan pani adalah serangan atau ledakan kecemasan yang sangat tinggi yang kita alami. Serangan ini biasa terjadi karena tidak adanya tanda-tanda akan hal tak terduga dan cenderung terjadi di tempat umum seperti di supermarket ramai atau didalam lift yang penuh dan sesak.

    Gejala rasa panik muncul tiba-tiba dengan rasa kesulitan bernapas, palpitasi, gemetar, pusing,  perasaan hilang dan berkeringat, dan nyeri didada.

    Meskipun mengalami rasa panik sangat tidak nyaman dan menakutkan, serangan panic ini biasanya berlangsung hanya hitungan beberapa menit saja, dan tidak menimbulkan bahaya fisik, dan jarang berhubungan dengan penyakit fisik yang berlebihan.

    Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengantisipasi perasaan panik berlebihan

    Cara mengatasi rasa panik

    Olahraga dengan Rutin

    Berolahraga dapat membantu anda untuk menghindari rasa panic karena olahraga ini berguna untuk mengalihkan pikiran Anda dan dapat mengurangi stres mental dalam tubuh. Olahraga juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak kita.

    Penelitian telah menunjukkan akan manfaat jogging selama 30 menit selamat tiga kali seminggu sama efektifnya dengan psikoterapi dalam pengobatan depresi dan tentu akan memberikan manfaat yang sama bagi Anda.

    Jika Anda bisa,berolahragalah secara rutin dan teratur, seperti lari pagi, jalan kaki, berenang, bersepeda atau olahraga lainnya. Mulai latihan ini perlahan-lahan agar otot-otot ada tidak mengalami keram apalagi jika anda belum terbiasa dengan olahraga.

    Hindari junk food atau minuman yang banyak mengandung gula

    Hindari junk food dan minuman yang mengandung banyak gula, tetapi sebaliknya, dengan menambah mengkonsumsi makanan seperti  sereal gandum, produk susu rendah lemak , buah-buahan , sayuran,  daging tanpa lemak , dan ikan.

    Asam amino Tritofan terbukti dapat mengurangi rasa kecemasan dan sumber alami tryptophan terdapat di berbagai sumber makananseperti selai kacang, ayam, kacang polong, ikan, dan kalkun.

    Dan mengkonsumsi yang mengandung karbohidrat sumber makanan karbohidrat terdapat didalam seperti kentang, pasta, atau nasi yang memfasilitasi keputusan tritofan oleh otak.
      
    Aromaterapi

    Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami panik, ada baiknya jika Anda membawa wangi aromaterapi , seperti minyak aroma aromaterapi. Anda dapat menyemprotkan minyak  aromaterapi  pada kain atau kulit anda dan tarik napas saat bepergian ketika merasa panik mulai datang.
      
    Minum jahe
    Meminum minuman Jahe dan ginseng juga dapat memberikan efek menenangkan bagi anda

    Konseling

    Serangan panik yang anda alami mungkin adalah gejala yang buruk akan  masalah di masa lalu anda yang dapat diatasi dengan cara konseling atau terapi psikologis ketempat dimana menyediakan jasa konsultasi bagi penderita.
    Cara mengatasi rasa panik

    Artikel Lain :
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Manfaat olahraga bagi anak
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi


  • Continue Reading →

    Aktivitas fisik Membuat bayi bertumbuh dengan optimal

    Aktivitas fisik Membuat bayi bertumbuh dengan optimal

    Aktivitas fisik Membuat bayi bertumbuh dengan optimal

    Dalam masa pertumbuhan, aktivitas fisik sangat penting. Walaupun anak-anak akan banyak mengeluarkan  energi karena akan keaktifan mereka sebagai anak-anak, namun dengan banyaknya anda harus mengerti bahwa  kegiatan tersebut tentu dapat mengoptimalkan perkembangan mereka.

    Anak yang sangat aktif dan yang sehat serta  bahagia tentu memiliki energi tak terbatas. Agar anak anda tumbuh optimal dan semakin aktif, dalam hal ini orang tua perlu mendorong akan rasa petualangan dan membiarkan mereka menjadi seorang individu mandiri.

    Dengan motivasinya ,dimana anak Anda akan lebih aktif dan hal ini dapat membuat perkembangan bayi anda positif. Orang tua dapat melakukan ini dengan memfasilitasi bayi melalui sejumlah aktivitas fisik untuk anak-anak mereka. Dengan berkatifitas tinggi  tentu pertumbuhan kesehatan anak anda menjadi lebih maksimal.

    "Ada sejumlah bukti medis menunjukkan bahwa aktivitas fisik anak-anak memungkinkan otot-otot, jantung dan paru-paru bekerja secara efisien, tidak mengalami kegemukan pada anak and baca juga tentang bahaya kegemukan atau obesitas pada artikel Bahaya kegemukan obesitas bagi anak , dan memiliki tulang yang kuat dan berkembang dengan baik,"

    Karena manfaat dari banyaknya aktivitas fisik tergantung pada intensitas yang dilakukan dan durasi akan kegiatan ini, anak-anak yang selalu aktif bermain dan berolahraga mereka juga cenderung untuk tumbuh dengan tubuh yang sangat  fit. "Anak-anak yang aktif umumnya lebih ramping dan menunjukkan kapasitas fisik lebih besar dari teman-temannya yang kurang aktif di masa usia mereka

    Berapa banyak latihan yang perlu dilakukan selama masa pertumbuhan tidak diketahui dengan pasti karena kebutuhan masing-masing individu mutlak berbeda. Namun bagi para orang tua  untuk perlu mendorong anak-anak mereka untuk memiliki kegiatan yang membuatnya aktif.

    "Anda harus mendorong aktivitas fisik anak Anda sedini mungkin. Mendorong untuk melakukan aktifitas baik hobi dan kegiatan olahraga, manfaat olahraga dapat and baca pada artikel  manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh terutama untuk anak anda dan  bagi anda orang tua disarankan untuk tidak terlalu protektif untuk mencegah anak-anak menjadi aktif secara fisik dan berpetualang,"  manfaat olahraga dapat and abaca pada artikel

    Semakin banyaknya kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota keluarga anda , maka akan lebih baik dan tidak akan berbahaya bagi orang tua yang bekerja di kantor sehari-hari. Tidak ada salahnya anda mencoba berolahraga juga, kebiasaan para orang tua mungkin alasan klasik yaitu masalah waktu :D

    Anak-anak yang memiliki rasa malas untuk beraktifitas cenderung memiliki pertumbuhan berat badan yang besar atau gemuk dan anak-anak obesitas seperti ini tentu beresiko menderita diabetes, hanya karena kelebihan berat badan. Anak-anak yang mengalami penyakit obesitas juga berisiko menderita penyakit 'usia tua', seperti penyakit jantung, pada saat mereka beranjak usia 20 Tahun . Ini adalah alasan lain untuk mendorong anak Anda untuk menjadi aktif disaat masa anak-anak maupun muda

    Aktivitas fisik Membuat bayi bertumbuh dengan optimal

    Artikel lain :


    Continue Reading →

    Thursday, September 10, 2015

    Resiko Bahaya Hamil Usia 30 tahun ke atas


    Resiko kehamilan Diatas 30 tahun

    Memiliki anak saat sudah menikah tentu menjadi dambaan bagi para ibu di rumah, namun kapan dan bagaimana baiknya waktu hamil yang tepat bagi para ibu? Kehamilan dipengaruhi oleh adanya sel telur yang dimiliki oleh seorang wanita . Untuk para ibu yang ingin berhasil mendapatkan kehamilan yang sehat, perencanaan untuk kehamilan baiknya juga harus dilakukan ketika seorang wanita belum berusia 30 tahun.

    Produktivitas uterus tentu lekat hubungannya  dengan usia yang dimiliki oleh perempuan. Semakin mereka bertambah dalam usia tentu kesuburan akan sel telur endowment semakin berkurang. Oleh karena itu, jika Anda ingin merencanakan suatu kehamilan makaada baiknya anda harus melakukanmnya sebelum anda mencapai batas usia lebih dari 30 tahun.

    Hal ini sangat penting. Mengapa usia sangat berpengaruh terhadap kehamilan?  karena kehadiran sel telur yang berkurang dapat mengganggu kesuburan yang akan memberikan efek pada program kehamilan berikutnya.

    Seorang wanita akan berpeluang besar untuk mengalami kehamilan jika memiliki telur sebanyak satu juta sel. Bertambahnya usia wanita tentu akan mengurangi jumlahnya, dan tentu ini dapat menyebabkan anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan kehamilan "kata Dr Budi Wiweko.

    Dalam perkembangannya jumlah sel telur perlahan-lahan mulai mencapai angka jutaan sel dan seiring waktu akan menyusut dengan bertambahnya usia yang semakin tua. Untuk itu, Dr. Wiweko juga menyarankan bahwa kehamilan sebaiknya diprogram sebelum wanita berusia  30 tahun.

    "Telur dikeluarkan dalam durasi waktu satu bulan dari hanya satu sel. Saat wanita memiliki usia 37  tahun, tinggal tersisa 25 ribu telur, dan perhitungan akan hal  ini untuk mendapatkan kesempatan lebih besar untuk hamil bagi wanita sebelum usia 30 tahun," jelasnya

    Peneliti yang telah dilakukan departemen kesehatan di Inggris menemukan akan Resiko yang dialami seperti kelahiran premature dan lahir meninggal meningkat sebanyak 20% pada wanita telah yang berusia 30 hingga 40 tahun, dibandingkan dengan wanita yang memiliki anak di usia sekitar akhir 20 tahunan.

    Resiko kehamilan Diatas 30 tahun



    Setelah anda mengalami kehamilan tidak ada salahnya anda untuk membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan kehamilan dan perkembangan janin anda
    Berikut beberapa artikel yang layak anda baca



  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Manfaat olahraga bagi anak
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi


  • Continue Reading →

    Bahaya Obesitas Kegemukan bagi Kesehatan Anak

    bahaya obesitas


    Bahaya Obesitas atau kegemukan yang perlu anda pahami

    Tidak semua  anak gemuk dianggap lucu dan menggemaskan. Sudah saatnya bagi  para orang tua dengan suara keras menyatakan bahwa obesitas adalah penyakit!

    Tren kelebihan akan berat badan atau obesitas di kalangan anak-anak timbul dan semakin mengkhawatirkan. Tidak hanya di Indonesia, penelitian di banyak negara lainnya membuktikan telah terjadi tren obesitas pada usia dini telah terbukti meningkat secara signifikan.

    Laporan dari data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO melaporkan bahwa pada tahun 2010, sekitar 43 juta anak di bawah lima tahun memiliki kelebihan berat badan. Jumlah itu terdiri dari 35 juta anak-anak kelebihan berat badan tinggal di negara-negara berkembang dan sisanya 8 juta anak-anak tinggal di negara-negara maju.

    Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu penyebab kematian dini yang dialami anak-anak dibawah umur. Beberapa risiko yang dapat ditimbulkan dari obesitas di usia muda seperti penyakit jantung , kanker payudara, kanker prostat,  gangguan kehamilan, dan lain-lain.

    Pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit obesitas adalah melalui pemberian nutrisi yang baik dan tepat sejak kecil. Namun kesalahan fatal bagi orang tua adalah, masih banyak orang tua yang berpikir jika anak gemuk itu lucu dan sehat. Pandangan yang telah lama tertanam didalam benak orang tua tentu salah dan tentu saja harus dihilangkan.

    Prof W Philip T James MD PhD, seorang profesorahli  nutrisi di London School of Hygiene yang merupakan  Ketua Asosiasi Internasional untuk Studi Obesitas dan gizi anak-anak  penasehat anggota dewan PBB (FAO dan WHO), Berkembangnya anak kelebihan gizi, kelebihan berat badan atau obesitas pada anak-anak merupakan bagian pusat perhatian dari masyarakat dunia internasional.


    "Masalah ini awalnya terjadi  hanya di negara-negaradengan penghasilan tinggi. Namun pada kenyataannya, jumlah anak dengan penyakit obesitas meningkat di negara-negara dengan penghasilan rendah dan menengah, khususnya yang terdapat didaerah perkotaan," katanya dalam sebuah talk show Nutritalk berjudul " Awal Kehidupan Nutrisi dan Obesitas Anak-Tantangan dan Peluang ".

    James mengemukakan,bahwa  tingkat obesitas yang terjadi pada anak-anak telah meningkat secara signifikan sejak awal tahun 1980-1985. Negara di Eropa dan Asia Pasifik, khususnya Cina, adalah negatra yang paling cepat berkembang dalam hal penyakit ini. Tidak hanya itu, negara-negara dengan penghasilan rendah seperti di beberapa negara- negara Afrika dan negara-negara yang sering mengalami konflik dengan perang, seperti Afghanistan dan Pakistan, juga menemukan hal serupa.

    Pada masa dahulu, masalah obesitas hanya terjadi pada individu tertentu, tetapi kini obesitas telah menjadi epidemi di berbagai plosok dunia dan meningkat hampir dua kali lipat banyaknya. Semua pihak harus memahami bahwa sebenarnya obesitas adalah penyakit," tambahnya.

    Obesitas, menurutnya lagi, lebih berbahaya jika gadis-gadis yang memiliki penyakit ini. Karena saat mereka mengalami  kehamilan dan gemuk sehingga membuat anak-anak yang dilahirkan pun akan berisiko menjadi gemuk juga.
    Salah satu yang menjadi penyebab obesitas, kata dia, disebabkan karena bagian dari genetik atau keturunan. Namun, kebanyakan karena dipengaruh oleh faktor lingkungan. Diet yang kurangk tepat dan kurangnya aktifitas bergerak memicu tubuh anak akan membentang lebar.

    Selain itu, strategi marketing kotor yang dilakukan perusahaan makanan junk food juga me
    njadi penyebabnya.
    Untuk negara-negara maju mereka kini mulai menerapkan larangan untuk melayani produk makanan atau minuman iklan junk food untuk anak-anak, terutama ketika masa liburan tiba.

    "Negara-negara maju seperti Amerika serikat, Prancis, dan Inggris telah mulai untuk melawan penyakit obesitas dengan membatasi iklan makanan cepat saji di negaranya. Makanan yang terdapat di kantin sekolah mereka juga pilih yang lebih baik dan sehat," kata James.

    James menyebutkan, pengobatan akan penyakit obesitas sangat  membutuhkan kerjasama antara masyarakat , pemerintah sebagai pengatur kebijakan dan para produsen dalam industri makanan minuman bahwa faktor risiko dan penyebab obesitas dapat dikendalikan dengan cukup  baik.

    Artikel Lain :

    Continue Reading →

    Tanda Ciri Ciri Bayi Sakit yang anda harus Ketahui

    Ciri Ciri  Bayi Sakit


    Tanda Ciri Ciri  Bayi Sakit yang anda harus Ketahui   

    Anak-anak di bawah usia enam bulan sangat rentan terhadap penyakit. Namun, orang tua tidak perlu cepat panik, karena akan kondisi tertentu anak-anak kita membutuhkan perawatan medis.

    Berikut adalah tanda-tanda atau ciri ciri bayi mengalami sakit, bersama dengan anjuran umum yang dapat and abaca untuk mengetahui kapan Anda harus menghubungi dokter.

    Tanda Ciri Ciri  Bayi Sakit


    1.      Demam
    Demam itu sendiri bukanlah suatu penyakit, tetapi bayi 'respon terhadap penyakit yang paling umum disebabkan oleh infeksi dalam tubuh. Hubungi dokter jika bayi Anda memiliki usia kurang dari 3 bulan dan memiliki suhu tubuh mencapai 37,94 derajat Celsius, atau jika bayi Anda berumur antara 3 sampai 6 bulan dan memiliki suhu mencapai 38,3 derajat Celcius. Bahkan jika suhu lebih rendah dari pedoman umum, hubungi dokter jika bayi Anda muncul sakit dengan tanda-tanda seperti ruam, mudah menangis, tidak memiliki nafsu makan, kesulitan bernapas, leher kaku, muntah atau diare, lesu, dan tampak lemas.


    2.      Dehidrasi

    Dehidrasi dapat terjadi bila bayi memiliki nafsu makan yang buruk, terjadi demam, berada di lingkungan yang terlalu panas, sering muntah, dan diare. Anda dapat mengenali tanda-tanda dehidrasi pada bayi anda jika bayi anda mengalami mulut kering dan gusi, Menangis denagan air mata yang sedikit pun bias menjadi patikan bag anda untuk mengetahuinya. Jika Anda mendapati tanda-tanda ini pada anak anda, segera konsultasikan ke dokter.


    Diare

    Diare biasanya dapat menjadi ciri ciri bayi anda sakit, Anda harus segera menghubungi dokter anda jika anda melihat ada darah dalam tinja (terlihat merah terang atau jika berwarna hitam). Juga,  bayi Anda mengeluarkan tinja air lebih dari enam kali dalam satu hari.


    Muntah

    Bayi memang sering "meludah" tetapi jika bayi anda terlalu sering muntah Anda harus waspada. Muntah mungkin tidak begitu serius jika hal ini terjadi hanya sekali atau dua kali. Tapi jika itu terjadi lebih sering dari umumnya serta mengandung darah atau hijau, atau bayi terlihat dehidrasi, hubungi dokter Anda.

    Kesulitan bernafas

    Jika bayi Anda terlihat mengalami kesulitan saat bernapas, Anda perlu untuk memanggil dokter.
    Tanda-tanda ciri bayi mengalami kesulitan bernapas:

    - Bayi Anda akan bernapas lebih cepat dari biasanya.

    - Jaringan antara tulang rusuk, di atas tulang selangka, atau di perut bagian atas tersedot saat bayi Anda bernapas.

    - Bayi mendengus Anda saat dia mengeluarkan napas.

    - Bibir atau kulit bayi Anda mengembangkan dan berwarna kebiruan.


    Pusar Bayi anda tampak Kemerahan

    Jika pusar bayi Anda berubah merah, pendarahan, segera hubungi dokter Anda. Ini adalah tanda-tanda terjadi infeksi pada pusar bayi anak anda.

     Ruam

    Ruam sering dialami pada bayi, tetapi jika ruam mencakup area yang luas misalnya wajah serta dengan demam yang tinggi cepat hubungi dokter, atau adanya perdarahan atau pembengkakan.

    Dingin

    Infeksiyang terdapat pada saluran pernapasan atas yang disebabkan oleh virus dan sangat umum terjadi pada bayi. Pilek biasanya berlangsung selama satu atau dua minggu dengan demam disertai dengan pilek, kurangnya nafsu makan pada anak selama beberapa hari, dan batuk yang bisa berlangsung selama 2 sampai 3 minggu.

    Tapi jika gejala yang dialami anak anda lebih serius serta membutuhkan perawatan dokter. Segera hubungi dokter anda bagi penyembuhan anak anda.

    - Suhu bayi lebih tinggi dari 37,94 derajat Celsius untuk bayi di bawah tiga bulan atau lebih besar dari 38,3 derajat Celsius untuk bayi antara tiga dan enam bulan.
    - Bayi muntah terlalu sering.

    - Bayi Anda sering rewel dan menangis.

    - Batuk bayi sangat buruk dan hampir non-stop, bahkan berdarah.

    - Semua Gejala ini telah terjadi lebih dari dua minggu.


    Dalam berbagai situasi, jika Anda benar-benar khawatir akan kesehatan  bayi Anda percaya naluri Anda dan hubungi dokter Anda segera.

    Tanda Ciri Ciri  Bayi Sakit yang anda harus Ketahui   


    Artikel Lainnya :
    Continue Reading →

    Saling berteman

    Posting Terbaru

    Popular Posts

    Blog Archive