Monday, July 27, 2015

Tips Cara Mengingat Terbaik agar Tidak Lupa

Tips Cara Mengingat Terbaik agar Tidak Lupa

Mengingat adalah suatu hal yang sangat rumit. Kita dapat mengingat beberapa hal yang mudah namun kita juga tidak bisa mengingat untuk hal-hal lain. Kita akan ingat untuk beberapa hal sepanjang hidup kita, sementara untuk hal-hal yang lain  tampaknya hanya sekedar datang dalam pikiran kita dan pergi keluar tanpa kita dapat mengingatnya.
Tidak ada "pil ajaib" untuk mengingat. Tapi di sini ada beberapa tips yang dapat membantu anda untuk mengingat suatu hal agar tidak cepat lupa.
Cobalah untuk memahami informasi yang Anda harus ingat. Memahami informasi akan memungkinkan Anda untuk menghubungankan suatu informasi yang  harus anda ingat dengan pemahaman terhadap suatu informasi yang ada dalam pikiran anda
Cobalah untuk membentuk hubungan antara informasi yang Anda harus ingat denga orang, tempat, objek, situasi, atau emosi.
Sering membaca informasi yang Anda harus ingat atau menulis beberapa kali.
Jika Anda harus mengingat bagian besar atau rumit dalam suatu informasi, cobalah untuk memecahkan informasi menjadi lebih kecil, kategori lebih mudah dikelola. Kemudian mulailah mengingat informasi dalam setiap kategori secara terpisah.
Cobalah untuk membawa sentuhan pribadi ke informasi yang Anda harus ingat. Maksudnya dengan sesuatu yang tentang Anda akan membuat lebih mudah untuk diingat.
Cobalah untuk membentuk suatu gambar dalam pikiran atau imajinasi  Anda dari informasi yang Anda harus ingat. Citra visual ini adalah alat yangsangat  ampuh untuk mengingat.
Cobalah untuk menerapkan apa yang harus Anda ingat. Misalnya, jika Anda mencoba untuk mengingat arti dari beberapa kosa kata baru, menggunakan kata-kata dalam berbicara dan menulis.
Menguji diri Anda. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah untuk menulis sebuah pertanyaan tentang informasi yang Anda harus ingat di sisi depan kartu indeks dan jawaban terhadap pertanyaan di bagian belakang. Gunakan kartu sebanyak yang Anda butuhkan. Lihatlah pertanyaannya , coba anda menjawab mereka, dan kemudian memeriksa untuk melihat bagaimana Anda melakukan.
Cobalah untuk membuat mengingat kegiatan yang menyenangkan dengan membuat game menggunakan informasi yang Anda harus ingat.
Mengingat bukan hanya sesuatu yang harus Anda lakukan di sekolah. Ini adalah sesuatu yang harus Anda lakukan di semua aspek kehidupan Anda.

Jadi jangan pernah untuk mengabaikan hal ini, latihlah selalu untuk menghindari sifat lupa di masa Tua kelak. Terimakasih
Beberapa artikel lain dapat anda baca di website kami cara belajar efektif


Ingin anak anda Rangking Dikelas...??

Kami melayani kegiatan belajar mengajar anak anda
Untuk yang ingin lanjut keperguruan tinggi negeri kami melayani kegiatan belajar anak anda...
disini kami akan beberkan secara Tuntas Bagaimana cara Lulus Perguruan Tinggi Negeri

Di jamin Bergaransi...!!!Tunggu Apalagi...!!

NB: Tempat Terbatas

untuk Info dapat menghubungi ke No:

BIMBEL WINA

HP: 082284826346


Continue Reading →

Saturday, July 25, 2015

Pentingnya Aktif Berpartisipasi di dalam Kelas

Pentingnya Aktif Berpartisipasi

Partisipasi kelas adalah bagian yang berharga dari kegiatan belajar. Dalam banyak kasus, berpartisipasi dalam kelas adalah kriteria penting yang digunakan guru untuk menetapkan nilai akhir.
Banyak siswa yang enggan untuk berpartisipasi dalam kelas. Ini mungkin karena mereka malu atau takut dihakimi dan dikritik. Siswa lainnya berpartisipasi dalam kelas, tetapi melakukannya tidak tepat.
Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda menjadi peserta kelas yang efektif.
Pastikan untuk datang ke kelas disiapkan. Apakah semua tugas dan bacaan dan meninjau catatan Anda dari sesi kelas sebelumnya. Ini akan membantu untuk mencegah Anda dari membuat komentar kurang informasi atau mengajukan pertanyaan yang tidak pantas.
Ketika Anda mempersiapkan untuk belajar dikelas, berpikir tentang pertanyaan-pertanyaan penting dan kekhawatiran yang mungkin muncul di kelas. Pastikan bahwa Anda siap untuk menangani ini.
Cobalah untuk duduk dekat depan kelas. Sulit untuk tetap tidak terlibat ketika Anda berada di dekat guru.
Dengarkan apa yang dikatakan siswa lain. Anda kemudian dapat membangun off komentar mereka untuk membuat Anda sendiri.
Memiliki keyakinan bahwa pendapat Anda akan dihargai oleh guru dan oleh siswa lain.
Konstruktif ketika Anda bereaksi terhadap sesuatu siswa lain mengatakan. Anda bisa tidak setuju, tapi tidak pergi ke sebuah "modus serangan."
Jangan "otoriter" di dalam kelas. Guru dan siswa sama-sama membenci seseorang yang tampaknya memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang segala sesuatu.
Jangan takut salah. Belajar adalah perubahan perilaku berdasarkan pengalaman. Anda dapat belajar dari yang salah.
Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan. Ini adalah teknik belajar yang baik. Juga, kemungkinan besar siswa lain di kelas memiliki pertanyaan yang sama seperti yang Anda lakukan, dan mereka akan menghargai pertanyaan anda.
Pastikan bahwa pertanyaan dan komentar yang relevan dengan topik kelas. Jangan buang waktu guru dan siswa lainnya dengan pergi keluar jalur.
Jangan tersinggung jika orang lain tidak setuju dengan apa yang Anda katakan. Kelas Anda harus menjadi forum yang baik untuk memberi dan menerima.
Akhirnya, di sini adalah saran bagi siswa yang pemalu. Datang ke kelas lebih awal sehingga Anda dapat berbicara dengan beberapa siswa lain. Ini akan membantu Anda untuk membangun hubungan pribadi dengan mereka sehingga Anda akan merasa lebih nyaman tentang berpartisipasi di kelas

Terlibat dalam kelas Anda. Anda tidak akan rugi dan segala sesuatu untuk mendapatkan dengan berpartisipasi.
Untuk artikel lainnya tips untuk Cara belajar efektif dapat anda lihat pada artikel lainnya

Ingin Anak anda berprestasi Di Sekolah...???

Bimbel wina

Melayani kegiatan belajar mengajar anak anda
Menjabarkan tips dan Cara Belajar Efektif untuk anak anda mendapatkan rangking di kelas
Melayani juga bagi putra putri anda untuk lulus perguruan tinggi negeri 
Bergaransi...!!!
Tunggu apalagi...!!!
untuk Info Hub No
Tempat terbatas....

BIMBEL WINA
Hp: 082284826346




Continue Reading →

Pentingnya Sosialisasi dalam kesuksesan Anak Anda

Pentingnya Sosialisasi dalam kesuksesan

Pentingnya Sosialisasi dalam kesuksesan anak anda
Banyak anak yang cenderung pendiam lebih sulit dalam mendapatkan kesuksesan dalam dunia pekerjan dibandingkan anak yang lebih aktif didalam bersosialisasi, tidak bias dipungkiri bahwa ini adalah sesuatu yang sangat klise dimana kita untuk menuntut anak kita untuk cenderung lebih aktif didalam interaksi  dan disini saya akan membahas menyangkut masalah pentingnya sosialisasi  didalam kehidupan Keterampilan bersosialisasi  adalah keterampilan yang diperlukan untuk bergaul dengan orang lain dan untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang memuaskan. Orang dengan keterampilan sosialisasi yang baik biasanya populer. Popularitas mereka menyediakan mereka dengan sejumlah besar dukungan orang yang mereka dapat memanggil bila mengalami kesulitan dalam hidup mereka. Selanjutnya, keterampilan sosial yang baik menyebabkan penguatan sosial yang positif yang meningkatkan harga diri. Keterampilan sosial yang penting bukan hanya di sekolah, tetapi di luar sekolah, dan kemudian di tempat kerja. Seperti keterampilan apapun, keterampilan sosial dapat dipelajari dan diperbaiki. Hal ini akan dapat membantu anak anda bersosialisasi untuk meraih kesuksesan kedepan.

Berikut adalah 20 hal yang membantu anda terhadap keterampilan sosial yang baik. Pastikan bahwa prilaku ini harus anda lakukan setipa saat
Pentingnya Keterampilan Sosial dalam kesuksesan anak anda
1.       Lakukan kontak mata sering ketika berinteraksi dengan orang lain.
2.Tersenyum ketika Anda menyapa dan berbicara dengan orang lain.
3. Tampilkan kesopanan dasar dengan sering mengatakan hal-hal seperti tolong, terima kasih, halo, dan selamat tinggal.
4. Menunjukkan minat pada orang lain dengan menanyakan apa yang telah mereka lakukan, bagaimana hari mereka akan, dan hal lain yang sejenis.
5. Menunjukkan penghargaan dan pujian untuk apa yang orang lain lakukan.
6. Dukunganorang  lain yang memiliki waktu yang sulit.
7. Jadilah peka terhadap perasaan orang lain.
8. Jadilah bijaksana jika Anda harus mengkritik orang lain. Pastikan kritik Anda konstruktif.
9. Bersedia untuk meninggalkan posisi Anda pada masalah bagi orang lain.
10. Benar-benar mendengarkan ketika orang lain berbicara daripada berpikir ke depan untuk apa yang akan Anda katakan. Mendengarkan lebih dari sekedar mendengar.
11. Cobalah untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.
12. Selalu Bersabar dan menunggu giliran Anda.
13. Menerima perbedaan orang lain.
14. Menghormati hak-hak orang lain.
15. Jadilah membantu setiap kali ada kesempatan.
16. Bersedia untuk meminta maaf ketika Anda salah.
17. Dapat merespons dengan tepat kritik.
18. Terima pujian anggun.
19. Mengambil inisiatif untuk membuat teman-teman. Mencolok percakapan dengan seseorang adalah cara yang baik untuk melakukan hal ini.
20. Tertawa saat yang tepat. Orang lain akan menghargai sisi fun-loving Anda.
Keterampilan sosial yang baik adalah penting dalam semua aspek kehidupan Anda. Cara yang paling penting untuk meningkatkan keterampilan sosial Anda adalah dengan mendapatkannya di luar sana dan berlatih . Apa yang anda lakukan niscaya akan bermanfaat kelak kedepan

Untuk artikel lainya anda dapat membaca di website kami tentang Cara Belajar efektif

Membuat anak anda Rangking Di sekolah??

BIMBEL WINA 
Melayani Kegiatan Belajar mengajar bagi putra-putri anda
Juga Melayani bagi anda yang Ingin masuk perguruan tinggi negeri

Bergaransi...!!!
Di jamin...!!!

NB: Tempat terbatas...
Info lebih Lanjut

BIMBEL WINAHp : 082284826346

Continue Reading →

Thursday, July 23, 2015

Tips Bagaimana Cara Persentasi Yang Baik didepan Umum

cara persentasi yang baik

Tips cara persentasi yang baik didepan Umum
Hari ini saya akan mengulas pada website saya www.carabelajarefektif.com tentang Tips bagaimana cara membuat presentasi secara lisan di kelas atau tempat umum dengan baik. Terpenting terlebih dahulu adalah Anda harus benar-benar memahami  materi  persentasi Anda dengan baik dan meyakinkan audiens Anda bahwa mereka memiliki sesuatu untuk mendapatkan dari mendengarkan Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat presentasi lisan lebih efektif. Berikut Tipsnya:
Bersiaplah, Dalam pemilihan materi sebaiknya anda benar-benar memahami dengan baik materi apa yang akan anda sampaikan Pastikan Anda dapat menyajikan informasi Anda dalam waktu yang pas tidak terlalu bertele-tele dari waktu yang telah diberikan dan juga tidak terlalu cepat. Dan hal Penting lainnya adalah Mengantisipasi pertanyaan,yang mungkin akan diminta dan mempersiapkan jawaban untuk itu.
Kenali audiens Anda. Menyesuaikan presentasi Anda ke tingkat audiens Anda pengetahuan tentang subjek presentasi Anda, apa yang mereka perlu tahu, dan apa kepentingan mereka.
Menjadi positif. Jelaskan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan antusias tentang Materi Anda.
Kebiasaan dari Siswa sekolah maupun mahasiswa atau orang lain adalah membaca persentasinya. Hindari hal ini Jangan biasakan anda membaca presentasi Anda. Berbicara dengan audiens Anda. Gunakan catatan Anda sebagai setiap petunjuk yang diperlukan.
Memberikan contoh. Cobalah untuk membuat presentasi Anda sebagai  objek jika perlu, Tambahkan anekdot dan humor yang tepat  pada waktu yang tepat. Hal ini akan sangat membantu untuk membuat suasana tidak terlihat monoton.
Gunakan alat bantu visual. Suplemen apa yang Anda katakan dengan alat bantu visual seperti handout, grafik, transparansi, dan slide. Pastikan bahwa setiap orang dapat dengan mudah melihat alat bantu visual. Jangan gunakan alat bantu visual yang begitu kompleks yang penonton akan menghabiskan waktu mencoba untuk membacanya dari pada mendengarkan Anda. Bantu visual adalah suplemen untuk apa yang Anda katakan, tidak pengganti untuk apa yang Anda katakan.
Mempertahankan kontak mata. Menggeser kontak mata Anda di sekitar ruangan sehingga semua orang merasa bahwa Anda berbicara kepada mereka.
Secara aktif melibatkan audiens Anda. Orang dapat mendengarkan hanya begitu lama tanpa adanya mereka berkeliaran. Membuat presentasi Anda semenarik mungkin akan membantu Anda untuk menangkap dan menjaga perhatian audiens Anda untuk sementara waktu, tetapi Anda harus melakukan lebih. Membuat  beberapa kegiatan sederhana dan cepat untuk audiens Anda sehingga mereka secara aktif terlibat dalam presentasi Anda. Mengajukan pertanyaan yang Anda yakin audiens Anda akan mampu menjawab.
Gunakan suara Anda secara efektif. Variasikan nada suara Anda dan berhati-hati untuk tidak berbicara terlalu cepat.
Berakhir pada nada tinggi. Tinggalkan audiens Anda merasa optimis tentang apa yang baru saja mereka dengar.


Demikian sedikit ulasan saya, Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda terimakasih

Continue Reading →

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive