Sunday, September 13, 2015

Tips cara mengatasi rasa panik berlebihan dengan mudah

###
mengatasi rasa panik


Tips cara mengatasi rasa panik berlebihan dengan mudah

Apakah anda pernah mengalami rasa panik berlebihan? Lalu bagaimana cara anda menanggulanginya? Bagi sebagian orang yang mudah mengalami panik tentu hal ini akan sangat menjengkelkan lalu bagaimana untuk mengatasi rasa panik yang berlebihan ini?, ada beberapa cara di mana untuk mengantisipasinya . Meskipun serangan panik tidak berlangsung lama, tapi itu adalah perasaan yang sangat tidak menyenangkan dan tidak nyaman.

Perasaan pani adalah serangan atau ledakan kecemasan yang sangat tinggi yang kita alami. Serangan ini biasa terjadi karena tidak adanya tanda-tanda akan hal tak terduga dan cenderung terjadi di tempat umum seperti di supermarket ramai atau didalam lift yang penuh dan sesak.

Gejala rasa panik muncul tiba-tiba dengan rasa kesulitan bernapas, palpitasi, gemetar, pusing,  perasaan hilang dan berkeringat, dan nyeri didada.

Meskipun mengalami rasa panik sangat tidak nyaman dan menakutkan, serangan panic ini biasanya berlangsung hanya hitungan beberapa menit saja, dan tidak menimbulkan bahaya fisik, dan jarang berhubungan dengan penyakit fisik yang berlebihan.

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengantisipasi perasaan panik berlebihan

Cara mengatasi rasa panik

Olahraga dengan Rutin

Berolahraga dapat membantu anda untuk menghindari rasa panic karena olahraga ini berguna untuk mengalihkan pikiran Anda dan dapat mengurangi stres mental dalam tubuh. Olahraga juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak kita.

Penelitian telah menunjukkan akan manfaat jogging selama 30 menit selamat tiga kali seminggu sama efektifnya dengan psikoterapi dalam pengobatan depresi dan tentu akan memberikan manfaat yang sama bagi Anda.

Jika Anda bisa,berolahragalah secara rutin dan teratur, seperti lari pagi, jalan kaki, berenang, bersepeda atau olahraga lainnya. Mulai latihan ini perlahan-lahan agar otot-otot ada tidak mengalami keram apalagi jika anda belum terbiasa dengan olahraga.

Hindari junk food atau minuman yang banyak mengandung gula

Hindari junk food dan minuman yang mengandung banyak gula, tetapi sebaliknya, dengan menambah mengkonsumsi makanan seperti  sereal gandum, produk susu rendah lemak , buah-buahan , sayuran,  daging tanpa lemak , dan ikan.

Asam amino Tritofan terbukti dapat mengurangi rasa kecemasan dan sumber alami tryptophan terdapat di berbagai sumber makananseperti selai kacang, ayam, kacang polong, ikan, dan kalkun.

Dan mengkonsumsi yang mengandung karbohidrat sumber makanan karbohidrat terdapat didalam seperti kentang, pasta, atau nasi yang memfasilitasi keputusan tritofan oleh otak.
  
Aromaterapi

Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami panik, ada baiknya jika Anda membawa wangi aromaterapi , seperti minyak aroma aromaterapi. Anda dapat menyemprotkan minyak  aromaterapi  pada kain atau kulit anda dan tarik napas saat bepergian ketika merasa panik mulai datang.
  
Minum jahe
Meminum minuman Jahe dan ginseng juga dapat memberikan efek menenangkan bagi anda

Konseling

Serangan panik yang anda alami mungkin adalah gejala yang buruk akan  masalah di masa lalu anda yang dapat diatasi dengan cara konseling atau terapi psikologis ketempat dimana menyediakan jasa konsultasi bagi penderita.
Cara mengatasi rasa panik

Artikel Lain :
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Manfaat olahraga bagi anak
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi


  • 2 comments:

    1. Terimakasih infonya gan, saya memang sering panik tiba-tiba

      ReplyDelete
    2. Terimakasih infonya gan, saya memang sering panik tiba-tiba

      ReplyDelete

    Saling berteman

    Posting Terbaru

    Popular Posts

    Blog Archive