Sunday, September 6, 2015

Tanda Gejala Ciri ciri Cacingan yang perlu anda ketahui

###
Ciri ciri cacingan


Tanda Gejala Ciri ciri Cacingan yang perlu anda ketahui

Kebanyakan masyarakat Indonesia tidak peduli akan bahaya penyakit cacingan , sehingga ciri- ciri cacingan yang sering muncul tidak diperhatikan secara seksama. Padahal kenyataannya adalah bahwa  penyakit ini dapat mengurangi tingkat kesehatan pada seseorang baik untuk usia anak-anak maupun orang dewasa. Ok, pada artikel ini saya akan membahas tentang gejala cacingan dan ciri-ciri cacingan yang mungkin belum anda mengerti.

Jika kita sulit untuk mendeteksi tanda gejala penyakit cacingan, biasa disebabkan karena jumlah cacing yang berada didalam tubuh masih berjumlah sedikit. Selain jumlahnya, cara cacing untuk masuk ke dalam tubuh pun ikut memberi pengaruh, contoh perkembangan cacing gelang.

Perkembangan cacing gelang, telur cacing gelang menetaskan larva, larva ini dibawa oleh lalat dan hinggap ke makanan.  Lalu tanpa sadar manusia makan makanan yang telah dihinggapi lalat tersebut dan akhirnya larva yang telah dibawa lalat sebelumnya masuk ke dalam tubuh korban. Setelah larva tersebut berada didalam tubuh manusia, cacing mulai berkembang biak, perkembangan cacing ini terjadi antara 15 sampai 28 hari untuk menjadi dewasa.
Dalam banyak kasus Ciri ciri cacingan dan gejalanya dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari Cuaca, suhu, iklim, Lingkungan baik itu lingkungan sosial ekonomi serta keadaan penduduknya, dan tentu kebersihan badan menjadi prioritas utama. Oleh sebab itu sangat rawan bagi mereka yang tinggal di lingkungan yang tidak bersih terkena penyakit cacingan. Untuk menghindari penyakit cacingan berikut akan saya berikan info cara mengetahui tanda –tanda cacingan dan gejala penyakit cacingan  serta ciri ciri cacingan agar cacing tersebut dapat segera dihilangkan..

Berikut ciri-ciri cacingan dan gejala cacingan yang dialamai seseorang


1. Wajah tampak pucat, lemas dan Lesu

Lesu dan lemas terjadi akibat tubuh kekurangan darah atau anemia. Cacing yang telah berkembang biak ini yang menyebabkan kita anemia karena darah telah dihisap oleh cacing karena cacing ini pun membutuhkan nutrisi untuk berkembang biak.

2. Ras Nyeri di perut

Cacingan juga dapat meyebebkan rasa sakit di area perut, Kondisi ini biasa muncul saat kita sering buang air besar dengan tidak normal (mencret).Penyebabnya adalah cacing yang berada didalam usus trus memakan sari-sari makanan yang ada didalam usus kita.

3. Turunnya berat badan secara drastis

Orang yang menderita cacingan tampak sangat kurus. Sebab makanan yang seharusnya menjadi vitamin dan gizi kita telah menjadi makanan bagi cacing cacing didalam perut.
Semua Ciri Ciri cacingan ini tidak hanya terjadi pada anak-anak, Gejala seperti ini pun kerap terjadi pada orang dewasa. Karena zat gizi yang berada didalam tubuh telah dimakan oleh cacing, oleh sebabnya badan akan menjadi kurus.
4. Batuk

Ada sebagian cacing yang berkembang biak didalam paru-paru dan ini yang biasaya menyebabkan batuk-batuk pada penderita, namun ini masih jarang terjadi

5. Gatal pada Dubur
Banyak orang merasa gatal pada dubur, namu tidak semua orang mengalaminya biasa gejala ini dialami oleh anak-anak. Gatal pada dubur, terutama pada anak, biasanya karena adanya cacing kremi yang bertelur pada area dubur anak
Jika Anda atau anak anda mengalami ciri ciri cacingan segera  berkonsultasi dengan dokter. Segera lanjuti untuk menghilangkannya.
Semoga artikel Ciri Ciri Cacingan yang perlu anda ketahui ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive