Thursday, September 10, 2015

Tanda Ciri Ciri Bayi Sakit yang anda harus Ketahui

###
Ciri Ciri  Bayi Sakit


Tanda Ciri Ciri  Bayi Sakit yang anda harus Ketahui   

Anak-anak di bawah usia enam bulan sangat rentan terhadap penyakit. Namun, orang tua tidak perlu cepat panik, karena akan kondisi tertentu anak-anak kita membutuhkan perawatan medis.

Berikut adalah tanda-tanda atau ciri ciri bayi mengalami sakit, bersama dengan anjuran umum yang dapat and abaca untuk mengetahui kapan Anda harus menghubungi dokter.

Tanda Ciri Ciri  Bayi Sakit


1.      Demam
Demam itu sendiri bukanlah suatu penyakit, tetapi bayi 'respon terhadap penyakit yang paling umum disebabkan oleh infeksi dalam tubuh. Hubungi dokter jika bayi Anda memiliki usia kurang dari 3 bulan dan memiliki suhu tubuh mencapai 37,94 derajat Celsius, atau jika bayi Anda berumur antara 3 sampai 6 bulan dan memiliki suhu mencapai 38,3 derajat Celcius. Bahkan jika suhu lebih rendah dari pedoman umum, hubungi dokter jika bayi Anda muncul sakit dengan tanda-tanda seperti ruam, mudah menangis, tidak memiliki nafsu makan, kesulitan bernapas, leher kaku, muntah atau diare, lesu, dan tampak lemas.


2.      Dehidrasi

Dehidrasi dapat terjadi bila bayi memiliki nafsu makan yang buruk, terjadi demam, berada di lingkungan yang terlalu panas, sering muntah, dan diare. Anda dapat mengenali tanda-tanda dehidrasi pada bayi anda jika bayi anda mengalami mulut kering dan gusi, Menangis denagan air mata yang sedikit pun bias menjadi patikan bag anda untuk mengetahuinya. Jika Anda mendapati tanda-tanda ini pada anak anda, segera konsultasikan ke dokter.


Diare

Diare biasanya dapat menjadi ciri ciri bayi anda sakit, Anda harus segera menghubungi dokter anda jika anda melihat ada darah dalam tinja (terlihat merah terang atau jika berwarna hitam). Juga,  bayi Anda mengeluarkan tinja air lebih dari enam kali dalam satu hari.


Muntah

Bayi memang sering "meludah" tetapi jika bayi anda terlalu sering muntah Anda harus waspada. Muntah mungkin tidak begitu serius jika hal ini terjadi hanya sekali atau dua kali. Tapi jika itu terjadi lebih sering dari umumnya serta mengandung darah atau hijau, atau bayi terlihat dehidrasi, hubungi dokter Anda.

Kesulitan bernafas

Jika bayi Anda terlihat mengalami kesulitan saat bernapas, Anda perlu untuk memanggil dokter.
Tanda-tanda ciri bayi mengalami kesulitan bernapas:

- Bayi Anda akan bernapas lebih cepat dari biasanya.

- Jaringan antara tulang rusuk, di atas tulang selangka, atau di perut bagian atas tersedot saat bayi Anda bernapas.

- Bayi mendengus Anda saat dia mengeluarkan napas.

- Bibir atau kulit bayi Anda mengembangkan dan berwarna kebiruan.


Pusar Bayi anda tampak Kemerahan

Jika pusar bayi Anda berubah merah, pendarahan, segera hubungi dokter Anda. Ini adalah tanda-tanda terjadi infeksi pada pusar bayi anak anda.

 Ruam

Ruam sering dialami pada bayi, tetapi jika ruam mencakup area yang luas misalnya wajah serta dengan demam yang tinggi cepat hubungi dokter, atau adanya perdarahan atau pembengkakan.

Dingin

Infeksiyang terdapat pada saluran pernapasan atas yang disebabkan oleh virus dan sangat umum terjadi pada bayi. Pilek biasanya berlangsung selama satu atau dua minggu dengan demam disertai dengan pilek, kurangnya nafsu makan pada anak selama beberapa hari, dan batuk yang bisa berlangsung selama 2 sampai 3 minggu.

Tapi jika gejala yang dialami anak anda lebih serius serta membutuhkan perawatan dokter. Segera hubungi dokter anda bagi penyembuhan anak anda.

- Suhu bayi lebih tinggi dari 37,94 derajat Celsius untuk bayi di bawah tiga bulan atau lebih besar dari 38,3 derajat Celsius untuk bayi antara tiga dan enam bulan.
- Bayi muntah terlalu sering.

- Bayi Anda sering rewel dan menangis.

- Batuk bayi sangat buruk dan hampir non-stop, bahkan berdarah.

- Semua Gejala ini telah terjadi lebih dari dua minggu.


Dalam berbagai situasi, jika Anda benar-benar khawatir akan kesehatan  bayi Anda percaya naluri Anda dan hubungi dokter Anda segera.

Tanda Ciri Ciri  Bayi Sakit yang anda harus Ketahui   


Artikel Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive