Wednesday, September 9, 2015

Tanda Bayi Lahir Normal yang Perlu diketahui

###


Tanda Bayi Lahir Normal yang Perlu diketahui

Bayi kelahiran normal adalah impian bagi setiap orang tua. Untuk memastikan bahwa  kelahiran bayi normal atau tidak, Anda dapat melihat dari tanda-tanda ini.

Kata menjadi normal jika bayi lahir sehat secara fisik dan mental. Umumnya, bayi tampak sempurna dalam minggu-minggu setelah lahir. Saat lahir, wajahnya masih melengkapi dengan warna kulit cenderung merah.

Tapi, Anda perlu memeriksa beberapa tanda-tanda vital untuk memastikan apakah  bayi lahir normal atau tidak. Berikut adalah panduan untuk mengetahui tanda lahir normal bayi.

Tanda Bayi Lahir Normal

Menangis

Hal pertama yang harus dilakukan setelah bayi lahir dari rahim ibunya adalah menangis. Ketika menangis, jantung bayi akan memompa secara otomatis.

Jika bayi yang baru lahir tidak menangis shock, dokter akan memukul pantat bayi halus yang membuatnya menangis.

Memiliki 10 jari tangan dan kaki

Sudah menjadi kebiasaan turun temurun yang telah dilakukan untuk memastikan apakah jari pada tangan dan kaki masing-masing 10. Ini adalah cara untuk memastikan apakah benar bahwa bayi tidak memiliki cacat fisik.

Bergeraknya bola mata

Saat bayi baru lahir kornea mata tidak sepenuhnya dikembangkan dan itu umum bagi bayi untuk menjaga mata mereka ditutup. Namun, mata bayi harus terbuka dalam beberapa hari. Ketika bayi membuka matanya, coba anda untuk mengendalikan perhatiannya dengan menggerakkan jari atau mainan untuk melihat apakah mata bayi anda bergerak dalam menanggapi rangsangan tersebut.

Mampu mendengar

Awalnya sulit untuk memprediksi apakah bayi Anda mendengar dengan benar atau tidak. Tapi, Anda bias. Anda dapat mencoba dengan membunyikan mainan anak-anak apakah bayi anda memiliki respon akan bunyi tersebut? Jika ya kemungkinan bayi anda normal

Berat Ideal

Itu adalah normal untuk bayi menurun berat badan setelah dilahirkan. Namun, tidak lebih dari 10 persen dari total berat badan.

Suka menyusu pada Ibunya

Bayi lapar adalah bayi yang sehat. Jika bayi Anda sangat tertarik untuk menyusui, itu menunjukkan bahwa ia lapar. Seorang bayi makan dengan minum susu saat tidur juga merupakan hal yang wajar. Hal ini menunjukkan bahwa bayi sangat membutuhkan energi.

Bentuk wajah bayi

Sebagian bayi lahir dari kelahiran normal akan memiliki bentuk kepala yang memanjang, tetapi  hal ini akan berubah dalam beberapa minggu.
Anda juga perlu memeriksa beberapa kelainan lain di fitur wajah, seperti hidung atau mulut bengkok yang gejala sindrom Down. Ini perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut pada Dokter anda.

Tanda Bayi Lahir Normal 

Artikel lainya

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive