Monday, September 7, 2015

Tahun Emas Pertumbuhan dan Perkembangan bayi anda

###
tahun emas perkembangan bayi

Tahun Emas Pertumbuhan dan Perkembangan bayi anda

Wah anaknya pintar yah, aktif sekali anak ibu itu. Apakah anda sering mendengar sedikit percakapan seperti itu yang telontar saat anda bercengkrama dengan ibu  lainnya? Apakah anda ingin memiliki anak yang cerdas? Bagaimana cara membuat anak cerdas?  Baca terus artikel ini.
Zaman keemasan perkembangan otak anak dimulai sejak dalam kandungan sampai anak mencapai usia tiga tahun. Apa yang terjadi di otak anak pada saat itu,  kami akan jelaskan bunda.

Tahun emas adalah periode di mana otak memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang sangat menakjubkan. Pada saat inilah, sel-sel saraf otak balita berkembang.

Tahun Emas Pertumbuhan dan Perkembangan bayi anda


Pertumbuhan sel-sel otak mulai berkembang  sejak enam bulan masa kehamilan sampai anak telah berusia tiga tahun. Sel-sel otak janin telah bertumbuh dan berkembang sejak bulan pertama masa kehamilan ibu, kemudian membelah dengan cepat mencapai 100 miliar sel dan terus mengembang ke berbagai tempat dan sesuai fungsinya masing-masing

Para ahli menjelaskan, sejak enam bulan masa kehamilan, sel-sel ini telah membentuk banyak sinaps (hubungan antara sel-sel otak) untuk membentuk berbagai bentuk sirkuit fungsional (sirkuit) yang kompleks, seperti serangkaian microchip yang terdapat didalam komputer canggih.

"Kualitas sirkuit otak ini  tergantung pada kualitas nutrisi dan stimulasi (rangsangan) yang diperoleh dari rahim sampai usia tiga tahun pertama. Cara stimulasi dapat and baca pada artikel Pentingnya stimulasi pada perkembangan bayi anda, dan artikel nutrisi terbaik dapat anda baca pada artikel makanan yang membuat anak cerdas dan pintar. Proses perkembangan ini akan sangat cepat dan kompleks sampai usia tiga tahun, setelah itu melambat pada usia sekolah dan remaja, "Papar salah seorang Dokter Amerika.

Oleh karena itu, nutrisi dan stimulasi dini adalah sangat penting, terutama dalam rahim sampai usia anak anda mencapai tiga tahun.

Pertama anda lakukan hal ini sesering mungkin, perbanyak bentuk variasi stumulasi, dan teratur memberikan rangsangan yang diterima bayi-balita (karena masa keemasan perkembangan bayi terletak saat masa kehamilan enam bulan sampai ke tiga tahun), penting untuk melakukan ini untuk cara mencerdaskan anak.
Tahun Emas Pertumbuhan dan Perkembangan bayi anda


0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive