Thursday, September 10, 2015

Resiko Bahaya Hamil Usia 30 tahun ke atas

###

Resiko kehamilan Diatas 30 tahun

Memiliki anak saat sudah menikah tentu menjadi dambaan bagi para ibu di rumah, namun kapan dan bagaimana baiknya waktu hamil yang tepat bagi para ibu? Kehamilan dipengaruhi oleh adanya sel telur yang dimiliki oleh seorang wanita . Untuk para ibu yang ingin berhasil mendapatkan kehamilan yang sehat, perencanaan untuk kehamilan baiknya juga harus dilakukan ketika seorang wanita belum berusia 30 tahun.

Produktivitas uterus tentu lekat hubungannya  dengan usia yang dimiliki oleh perempuan. Semakin mereka bertambah dalam usia tentu kesuburan akan sel telur endowment semakin berkurang. Oleh karena itu, jika Anda ingin merencanakan suatu kehamilan makaada baiknya anda harus melakukanmnya sebelum anda mencapai batas usia lebih dari 30 tahun.

Hal ini sangat penting. Mengapa usia sangat berpengaruh terhadap kehamilan?  karena kehadiran sel telur yang berkurang dapat mengganggu kesuburan yang akan memberikan efek pada program kehamilan berikutnya.

Seorang wanita akan berpeluang besar untuk mengalami kehamilan jika memiliki telur sebanyak satu juta sel. Bertambahnya usia wanita tentu akan mengurangi jumlahnya, dan tentu ini dapat menyebabkan anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan kehamilan "kata Dr Budi Wiweko.

Dalam perkembangannya jumlah sel telur perlahan-lahan mulai mencapai angka jutaan sel dan seiring waktu akan menyusut dengan bertambahnya usia yang semakin tua. Untuk itu, Dr. Wiweko juga menyarankan bahwa kehamilan sebaiknya diprogram sebelum wanita berusia  30 tahun.

"Telur dikeluarkan dalam durasi waktu satu bulan dari hanya satu sel. Saat wanita memiliki usia 37  tahun, tinggal tersisa 25 ribu telur, dan perhitungan akan hal  ini untuk mendapatkan kesempatan lebih besar untuk hamil bagi wanita sebelum usia 30 tahun," jelasnya

Peneliti yang telah dilakukan departemen kesehatan di Inggris menemukan akan Resiko yang dialami seperti kelahiran premature dan lahir meninggal meningkat sebanyak 20% pada wanita telah yang berusia 30 hingga 40 tahun, dibandingkan dengan wanita yang memiliki anak di usia sekitar akhir 20 tahunan.

Resiko kehamilan Diatas 30 tahun



Setelah anda mengalami kehamilan tidak ada salahnya anda untuk membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan kehamilan dan perkembangan janin anda
Berikut beberapa artikel yang layak anda baca



  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Manfaat olahraga bagi anak
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi


  • 6 comments:

    1. Banyak info dari post kali ini, memang kata orang2 dulu jangan hamil terlalu tua, kasihan anak sama ibuknya dan sampai saat ini gue ngak tau apa ngak baiknya bagi si ibu n anaknya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Trimakasih Untuk kunjungannya mas :D
        bahaya hamil usia 30 tahun keatas
        Sudah disebutkan menurut departemen kesehatan di Inggris menemukan akan Resiko yang dialami seperti kelahiran premature dan lahir meninggal meningkat sebanyak 20% pada wanita telah yang berusia 30 hingga 40 tahun, dibandingkan dengan wanita yang memiliki anak di usia sekitar akhir 20 tahunan.

        Delete

    Saling berteman

    Posting Terbaru

    Popular Posts

    Blog Archive