Monday, September 7, 2015

Resiko bagi ibu hamil usia 40 tahun keatas

###
Bahaya resiko hamil tua

Bahaya Resiko Ibu Hamil pada Usia Tua

Memiliki kehamilan pada usia diatas 40 tahun cukup beresiko terhadap kesehatan ibu dan bayi. Namun, jika Anda masih berkeinginan untuk mendapati kehamilan pada usia tersebut, ada baiknya Anda harus mempunyai rencana  program kesehatan yang matang.

Beberapa penelitian terbaru telah melaporkan bahwa dengan mempertahankan berat badan yang stabil sebelum anda mendapati diri anda hamil, akan membantu anda untuk meminimalkan risiko yang dapat terjadi pada masa kehamilan anda tentunya mengurangi dampak  bahaya bagi kesehatan ibu hamil dan bayi.

"Jika Anda dalam kondisi sehat, dengan usia lebih dari 40 tahun dan tidak mengalami obesitas atau kegemukan, risiko komplikasi yang terjadi saat kehamilan dapat diminimalisir. Maksud dari penyataan ini, ibu dengan berat yang seimbang lebih memiliki risiko komplikasi kehamilan lebih kecil dari ibu yang mendapati kelebihan berat badan atau obesitas,
Peneliti telah menemukan perbandingan antara ibu hamil yang mengalami keberatan berat badan dan yang tidak memiliki masalah berat badan. Peserta yang  kebanyakan wanita ini memilki usia sekitar 20 sampai berusia 40 tahun ke atas. Mereka berpendapat jika  wanita yang mengalami obesitas pada usia muda tidak mempunyai  masalah kesehatan kehamilan sama dengan ibu hamil yang terlalu tua, tapi dengan berat badan ideal. Penemuan ini dijelaskan Seorang ahli kedokteran dari amerika  pada pertemuan tahunan American College of Obstetricians dan Gynecologists di San Diego atau asosiasi kebidanan dan ginekologi di San Diego, Amerika Serikat.

Jumlah persentasi tingkat kehamilan untuk wanita yan memiliki usia muda saat ini mengalami penurunan. Sebaliknya, jumlah yang telah dilaporkan oleh para ahli menyebutkan kehamilan wanita yan telah berusia lebih dari 40 tahun terjadi peningkatan. Laporan pada tahun 2005 sampai 2010, melaporkan bahwa  tingkat kelahiran rata-rata perempuan berusia diatas 40-44 tahun mengalami peningkatan  3 persen angka perhitungan tersebut  menjadi 10,1 kelahiran dari 1.000 wanita. Angka ini adalah data laporan jumlah tertinggi sejak tahun 1970. Study ini telah mendapati data ibu hamil yang dikumpulkan dari 53.000 perempuan Amerika.

Mereka adalah bagian dalam program pendidikan dan risiko kehamilan usia rentan yang dikordinasi oleh Alere, diagnosa dan kesehatan manajemen, antara Juli 2005 dan Agustus 2012. Dari jumlah data tersebut, 1500 peserta di antaranya berusia 40 tahun bakan lebih. Dengan jumlah 300 dari mereka yang mengalami  obesitas. Indeks berat badan tubuh  tubuh diklasifikasikan menurut kelompok usia mereka usia angka 20 sampai 29, dan usia diangka angka 30 atau lebih besar,

Wanita dengan riwayat diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung,  dan penyakit kronis lainnya tidak termasuk dalam penelitian ini. Mereka  kemudian membagi  menjadi empat kelompok wanita muda berusia 20-29 tahun  tidak obesitas dengan indeks massa tubuh 23, perempuan muda berusia 20- 29 tahun dengan indeks massa tubuh 35,untuk wanita berusia 41 tahun dengan indeks masa mendekati 24, dan yang yerekhir  usia wanita yang lebih tua dengan penyakit obesitas sekitar usia 41 tahun dengan indeks massa tubuh 35.
Study ini mendapati  fakta bahwa, pada ibu hamil yang berusia lebih dari 40 tahun ke atas dan memiliki riwayat obesitas, sebagian besar akan memiliki bayi sebelum usia 37 minggu. Kelahiran terlalu dini tentu akan meningkatkan risiko kesehatan pada bayi. Untuk ibu hamil yeng memiliki usia di atas 40 tahun yang mengalami obesitas juga tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes gestational, jumlah gula darah akan meningkat  tinggi dan ini terjadi selama kehamilan . Dan data yang didapati adalah Lebih dari 21 persen wanita yang tidak berusia muda lagi  dan menderita obesitas, memiliki masalah penyakit pada kehamilannya. Sementara hanya terdapat 5 persen terhadap wanita dengan usia yang relative sama namun dengan berat badan stabil, yang mengalami masalah diabetes gestasional.

Hampir 9 persen perempuan muda  mengalami obesitas, mereka mendapati penyakit selama kehamilannya. Sementara mereka yang memiliki usia muda dan memiliki berat badan yang sehat, hanya 4 persen yang mengalami diabetes gestasional. Wanita yang memilki kegemukan atau obesitas yang datang dari usia muda maupun tua, berisiko terjadi preeklamsia.

Resiko bagi ibu hamil usia 40 tahun keatas

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive