Monday, September 7, 2015

Pentingnya Stimulasi Bagi Perkembangan Bayi anda, Bagaimana cara melakukannya?

###


Pentingnya stimulasi bagi perkembangan bayi anda, Bagaimana cara melakukannya?

Ada beberapa yang dapat mendorong dan mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi tentu dengan Stimulasi bayi dapat bermanfaat dalam mengoptimalkan perkembangan bayi anda. Anda tidak harus menggunakan metode yang canggih untuk memberikan stimulasi bayi anda. Lakukan saja beberapa tips dibawah ini dalam kegiataan anda sehari hari dengan stimulasi bayi  yang dilakukan secara rutin ini tentu memiliki  manfaat yang dapat memaksimalkan perkembangan fisik dan kecerdasan bayi anda.

Sejak janin masih didalam perut ibu, otak janin sebenarnya sudah mulai tumbuh dan berkembang. Stimulasi pada bayi sudah perlu diberikan bagi bunda yang ingin memiliki anak cerdas. Bingung bagaimana?

Pentingnya stimulasi bagi perkembangan bayi anda


Merangsang otak bayi atau stimulasi bayi bisa dilakukan sejak usia 18-20 minggu kehamilan. Hal ini karena pada waktu ini terjadi kemajuan sel-sel saraf janin kuat, maka jangan menunda rangsangan ini untuk ibu hamil.

Bagaimana Cara  Stimulasi Otak Bayi

"Stimulasi bayi dalam rahim dapat dilakukan dengan cara mengajaknya berbicara, berbicara, menyanyikan lagu-lagu, membacakan doa, lagu religius, membelai perut ibu. Bisa juga memainkan lagu di radio dengan kaset ditempel pada rahim ibu,"

Selanjutnya kami sarankan agar ibu berusaha untuk menstimulasi dengan memberikan atau  membawa energi positif, tidak mengomentari hal-hal kurang baik, hindari untuk anda untuk cepat cemas atau khawatir karena nantinya akan mempengaruhi perkembangan otak bayi setelah lahir.

"Stimulasi bayi harus dilakukan setiap hari, setiap saat anda bisa berinteraksi dengan dia ??  Contoh, saat anda mandi, memasak didapur, mencuci pakaian, berkebun, membaca koran atau majalah, menonton televisi, di kantor, di pasar, di mana saja untuk melakukan stimulasi tentu sangat baik bagi perkembngan baya anda. Bunda juga tidak boleh stres karena janin bisa merasakan keadaan anda dan tentu hal ini tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak, bahkan jika kita memiliki stress yang berlebihan dapat menyebabkan keguguran pada janin anda. Anda harus mewaspadai hal ini.
lakukannlah kegiatan sehari-hari anda yang menyenangkan dan juga membantu dalam memberikan stmulasi pertumbuhan dan perkembangan fisik pada bayi anda dengan cara mudah, sederhana dan juga aman.
Cara stimulasi bagi perkembangan bayi anda


Berbagai sumber telah kami sadur dengan beberapa editan.

2 comments:

  1. besok kalau udah punya istri bang hahahahaha

    ReplyDelete
  2. Semoga bermanfaat
    trimakasih sudah berkunjung :D

    ReplyDelete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive