Saturday, September 5, 2015

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Sendi Anda

###
Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Sendi Anda

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Sendi Anda

Bagi kita yang sudah memiliki usia senja tidak ada salahnya membaca artikel ini untuk mengetahui manfaat brokoli bagi kesehatan sendi kita yang sering mengalami linu-linu. ok langsung saja
Pada Tahun 2010 yang lalu Para ilmuwan yang berada di University of East Anglia (UEA) telah melakukan sebuah penelitian terbaru yang sangat penting dalam suatu study kasus mengenai  pentingnya manfaat brokoli dalam mencegah osteoartritis.Danb  Hasil yang diberikan  sangat baik bagi penderita arthritis.

Penelitian awal yang telah dilakukan di laboratorium UEA  menemukan bahwa senyawa yang terkandung di dalam brokoli yaitu senyawa sulforaphane bermanfaat untuk membantu untuk memblokade enzim yang menjadi penyebab kerusakan sendi pada osteoarthritis. Osteoarthritis  merupakan bentuk dari arthritis yang paling umum terjadi disekitar kehidupan kita.

Semua proyek yang telah didanai oleh Badan kesehatan Arthritis Research Inggris dan Badan Penelitian Kesehatan Industry Club (DRINC) ini memberikan suatu andil besar dalam pencegahan penyakit osteoarthritis , penelitian ini memberilakan suatu laporan bagaimana senyawa sulforaphane yang terkandung didalam Sayur Brokoli ini dapat berfungsi  untuk memperlambat bahkan mencegah terjadinya perkembangan osteoarthritis. Demikian seperti yang dikutip Healthworld

Senyawa sulforaphane  sendiri  adalah sejenis senyawa bioaktif yang dapat kita temukan  didalam sayur-sayuran, terutama brokoli. Mengkonsumsi brokoli secara rutin dapat membantu untuk meningkatkan sulforaphane dalam darah, tetapi para peneliti ini belum tahu apakah faktor jumlah sulforaphane yang dikonsumsi manusia berpengaruh dan  membuat senyawa ini lebih efektif dalam mencegah osteoarthritis. Dan ini adalah menjadi kendala yang dialami Tim UEA ini, dimana  salah satu tim UEA kedepannya berharap untuk menemukan permasalahan ini, karena penyakit osteoarthritis merupakan salah satu penyebab utama kasus kecacatan yang di alami masyarakat dunia.

Penyakit Osteoarthritis adalah penyakit yang terjadi di sekitar sendi kita yang  secara bertahap penyakit ini dapat  menghancurkan tulang rawan pada sendi kita, terutama kaki, tangan, pinggul, tulang belakang, dan lutut lansia. Untuk saat ini pengobatan Penyakit Osteoarthritis belum dapat ditemukan, tidak ada pengobatan yang benar-benar membuat penderita bebas dari penyakit ini, penderita tetap akan mengalai  selain rasa sakit atau pemulihan operasi penggantian sendi dalam jangka waktu yang lama.

Pemimpin proyek penelitian ini , Prof Ian Clark, dari UEA School of Biological Sciences, mengatakan bahwa: "Inggris mempunyai jumlah populasi penduduk usia senja sangat banyak  dan untuk pengembangan yang dilakukan dengan strategi baru untuk penyakit yang berkaitan dengan usia lanjut tentu dengan  Memerangi penyakit seperti osteoarthritis sangat penting dalam peningkatan kualitas hidup pasien, dan juga untuk mengurangi beban biaya ekonomi masyarakat. "

Sebagai bagian dari proyek yang dilakukan selama kurang lebih tiga tahun ini,  tim UEA juga akan meneliti efek dari senyawa lain yang terdapat didalam makanan terkait dengan adanya  osteoarthritis ini, termasuk senyawa diallyl disulfida yang  telah ditemukan didalam bawang putih.


Sayur Brokoli sebelumnya juga telah dihubungkan manfaatnya terutama untuk kanker jantung, namun penelitian ini adalah penelitian pertama kalinya yang dilakukan tentang  studi efek manfaat brokoli pada kesehatan sendi.
Baca cara membuat anak menyukai sayuran

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Sendi Anda


12 comments:

  1. Ternyata sangat banyak sekalli manfaat brokoli ini :) nanti sering-sering makan brokoli deh :D
    nice info gan (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah disebutkan di atas manfaat brokoli bagi kesehatan jadi tidak ada salahnya kita mengkonsumsi sayuran ini
      trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  2. Ternyata obat kesehatan sendi gak mahal-mahal cuman makan brokoli. Nice gan. Tingkatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan membaca manfaat brokoli bagi kesehatan jadi tidak ada salahnya kita mengkonsumsi sayuran ini, enak juga koq
      trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  3. Wah, ternyata brokoli itu banyak mengandung manfaat ya mas. Tpi sayangnya saya tidak begitu menyukai brokoli, terima kasih mas telah mengulasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih sudah berkunjung pada artikel manfaat brokoli bagi kesehatan mudah-mudahan mas Sulthoni masih mengkonsumsi sayuran yang lainnya, demi kesehatan :D
      trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  4. ternyata banyak yah manfaatnya :D
    keren bro infonya

    ReplyDelete
  5. ga rugi dong saya makan brokoli tiap hari :) nice info (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus untuk kesehtana pada artikel diatas sudah dijelaskan manfaat brokoli bagi kesehatan
      trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  6. Padahal gk suka brokoli X_X
    tapi stelah baca ya udah makan deh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak loh manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh jangan anggap remen untuk sayuran jenis ini :D
      trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive