Sunday, September 6, 2015

Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar

###
membuat anak cerdas

Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar

Memiliki anak dengan prestasi tinggi tentu sangat didambakan bagi para orang tua apalagi jika anak kita mendapatkan rangking dikelas atau sekolahnya, namun untuk mendapatkannya tentu sedikit sulit jika kemampuan anak kita dalam menghapal sedikit sulit jauh dari kata cerdas. Lalu bagaimana caranya membuat anak kita menjadi cerdas? Untuk membuat anak kita menjadi cerdas tentu tidak hanya dengan belajar, beberapa faktor lain pun menjadi pendukung dalam kecerdasaan anak kita misalnya nutrisi atau asupan yang perlu dikonsumsi untuk perkembangan otak anak kita

Memberikan anak Anda dengan makanan sehat dengan nutrisi yang tinggi, tentu akan membantu perkembangan otak anak anda karena apa yang dimakan oleh kita akan berpengaruh tidak hanya terhadap tubuh tetapi juga otak kita.

Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dapat meningkatkan memori dan keterampilan anak, sehingga membuat anak Anda lebih pandai dalam menghafal dan mengingat sesuatu baik dalam pelajaran maupun dalam kegiatan sehari hari. Berikut ini akan dirangkum beberapa contoh dari makanan yang sehat yang dapat membantu membuat anak Anda lebih cerdas, oleh healtworld.

Susu
Mengkonsumsi susu setiap hari. Susu merupakan sumber nutrisi yang kaya akan kalium, vitamin, protein, dan kalsium. Nutrisi penting yang terdapat didalam susu adalah sumber untuk perkembangan bagi system neurotransmitter, neuromuskuler, enzim, dan jaringan otak terutama bagi Anak-anak dan remaja dalam tahap usia  pertumbuhan. Mereka sangat membutuhkan nutrisi ini untuk menjadikannya cerdas.

Buah
Beberapa buah seperti stroberi, ceri, blueberry, dan blackberry semua jenis buah ini adalah penting bagi pertumbuhan otak anak anda karena buah ini sebagai Brain berries bagi otak karena dapat  memberikan nutrisi penting dengan jumlah besar bagi otak anak anda. Manfaat buah yang memiliki sumber kaya akan antioksidan dan vitamin C ini dapat membantu mengurangi stres oksidatif bagi anak. Biji dari buah berry sendiri merupakan nutrisi yang kaya akan sumber omega-3 asam lemak, salah satu unsur terpenting dari membrane sel otak luar kita.

Telur dan kacang
Telur kaya akan Kolin, yang merupakan elemen penting bagi perkembangan  memori sel induk didalam otak. Zat ini juga terdapat didalam Kacang-kacangan atau pun biji bijian. Dengan mengkonsumsinya dapat meminimalkan rasa kelelahan dan meningkatkan daya tahan tubuh bagi anak anda. Disamping Zat kolin, Vitamin D juga banyak terdapat didalam kacang-kacangan maupun bisi-bijian

Gandum
Gandum kaya akan Vitamin B dan glukosa yang penting sangat penting untuk dikonsumsi anak anda, seperti oatmeal atau beras merah adalah contoh makanan yang sehat bagi perkembangan anak Anda. Tubuh tentu memerlukan nutrisi yang banyak dari glukosa yang terdapat dalam biji-bijian. Dan fungsi vitamin B sendiri sangat penting dalam peningkatan aliran darah dari sistem saraf kita. Peran yang sangat vital dalam membentuk semua organ kita agar tetap aktif, termasuk bagian otak untuk perkembangan.

Ikan salmon
Salmon memiliki sumber nutrisi asam lemak omega-3 sangat tinggi seperti DHA dan EPA. Omega 3 penting bagi perkembangan otak anak anda. Para peneliti telah melaporkan bahwa orang yang lebih banyak mengkomsumsi ikan memiliki memori lebih tajam dibandingkan dengan dengan yang jarang mengkonsumsi ikan.

Beberapa makanan lainnya juga sangat membantu untuk perkembangan otak serta membuat anak cerdas, seperti sayur bayam, tomat, kacang hijau, wortel, dan banyak lainnya. Dengan mengkonsumsi makanan yang telah disebutkan diatas dapat menjadi pilihan bagi orang tua untuk  meningkatkan memori kecerdasan anak anda yang sedang berkembang.
Beberapa makanan yang membuat anak cerdas dan pintar

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive