Wednesday, September 16, 2015

Gejala Gejala kanker payudara serta Tanda Tanda yang harus anda waspadai

###
gejala kanker payudara


Gejala Gejala kanker payudara serta Tanda Tandanya

Kanker payudara adalah kanker invasif yang sangat umum terjadi pada perempuan di seluruh dunia. Kanker jenis ini memiliki jumlah 16% dari semua kanker yang dapat menyerang wanita serta  22,9% dari kanker invasif pada wanita. Total jumlah 18,2% dari semua kematian wanita di seluruh dunia disebabkan oleh kanker, sudah termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara.
Kanker payudara sendiri adalah sejenis kanker yang berkembang dari sel-sel payudara. Kanker payudara umumnya dimulai dari lapisan dalam saluran lobulus dan saluran susu. Kanker payudara yang terjadi di dalam lobulus lebih umum para ahli menyebutnya sebagai karsinoma lobular, sementara kanker yang terdapat didalam saluran susu disebut karsinoma duktal.
Sebagian besar kanker payudara memiliki prognosis yang lebih baik jika kita melakukan perawatan pada fase awal perkembangannya. Dan  deteksi dini dari tanda tanda atau gejala gejala kanker payudara tentu  sangat penting, terutama pada wanita dengan tingkat risiko tinggi terserang penyakit yang satu ini kanker payudara.
Menurut data laporan Kesehatan Dunia bahwa Angka penderita kanker payudara jauh lebih tinggi terjadi pada negara- negara maju dibandingkan dengan negara-negara yang memiliki pendapatan lebih rendah negara berkembang. Beberap Faktor penyebab kanker payudara ini, kemungkinan terjadi akan harapan hidup seseorang menjadi  faktor penyebab kunci dalam hal ini - kanker payudara juga lebih sering diderita oleh wanita lansia; data survey melaporkan bahwa wanita di negara-negara maju memiliki hidup lebih lama dibandingkan dengan masayarakat di negara-negara berkembang. Hal ini diyakini disebabkan oleh gaya hidup mereka dan kebiasaan akan makan- makannan yang berbeda dari perempuan di negara-negara maju dan berkembang juga menjadi salah satu faktor penyebab kanker payudara.

Tanda tanda dan gejala gejala kanker payudara

Suatu gejala kanker payudara hanya dapat dirasakan oleh penderita, dan mereka dapat menjelaskannya ke dokter atau perawat, seperti sakit kepala atau sakit lainnya, sedangkan tanda penyakit kanker payudara  adalah sesuatu yang penderita dan orang lain yang dapat dideteksi, misalnya ruam atau terjadinya pembengkakan sekitar payudara.
Gejala awal kanker payudara ini umumnya ditandai dengan adanya penebalan pada suatu area dari jaringan di payudara wanita, atau terkadang ditemui benjolan kecil yang berada pada jaringan payudara wanita. Walaupun mayoritas pada umumnya benjolan  bukanlah gejala umum kanker payudara, namun, bila anda menemui benjolan di payudara anda, alangkah baiknya jika anda harus segera memeriksakan diri anda ke ahli kesehatan anda.
Para ahli menyarankan jika wanita yang memiliki gejala - gejala atau tanda - tanda  berikut diharapkan untuk segera memeriksakan dirinya ke Dokter:

Berikut Gejala Gejala Kanker Payudara

1. Perubahan ukuran atau bentuk payudara.
2. Pembengkakan (benjolan) di salah satu ketiak.
3. Pitting atau kemerahan pada kulit payudara; terkadang seperti kulit jeruk
4. Perubahan puting dalam penampilan, mungkin menjadi cekung atau terbalik
5. Kulit puting susu atau kulit payudara mulai mengelupas, bersisik atau menyerpih.
6. Rasa sakit di ketiak atau payudara yang tampaknya tidak terkait dengan periode menstruasi
7. Adanya benjolan di payudara
8. Adanya benjolan di payudara
9. Ruam di sekitar (atau diatas) salah satu putting
10. Penebalan sebuah area dari jaringan di payudara

Beberapa gejala gejala kanker payudara dapat teradi dengan tanda-tanda lainnya tidak tertutup kemungkinan ada tanda-tanda yang tidak disebutkan diatas, namu tidak ada salahnya jika anda memiliki gejala – gejala diatas anda dengan segera memeriksa ke Dokter.

Artikel Lain :

  • Cara mengatasi rasa panik
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Manfaat olahraga bagi anak
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    Saling berteman

    Posting Terbaru

    Popular Posts

    Blog Archive