Monday, September 7, 2015

Deteksi Gejala Usus Buntu dan Ciri Ciri Radang Usus Buntu yang Perlu diketahui Orang Tua

###


Gejala Usus Buntu dan Ciri Ciri Radang Usus Buntu yang Perlu diketahui Orang Tua


Penyakit usus buntu tidak asing didengar oleh kita. Banyak orang memiliki penyakit ini Gejala usus buntu ini terdeteksi mulai dari sakit perut sembelit. Jadi, apakah ini disebabkan karena banyaknya cabai yang dikonsumsi? Cari tahu lebih tentang  penyebab penyakit usus buntu ini.

Gejala Usus Buntu dan Ciri Ciri radang Usus Buntu


Sesuai namanya, usus buntu adalah ? bagian dari usus pendek dan lampiran adalah organ berbentuk tabung kecil dan tipis berukuran 5-10 cm yang terhubung di usus besar (tempat tinja terbentuk). Posisinya mencuat dari usus pertemuan dan usus. Dalam bahasa medis, disebut usus buntu. Fungsi usus buntu sebagai organ imunologik yang secara aktif berpartisipasi dalam produksi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh).

Apendisitis terjadi ketika usus buntu telah diblokir sebagian atau seluruhnya, dan bakteri yang menumpuk di dalamnya menyebabkan infeksi.
Ada banyak faktor yang menyebabkan penyumbatan terjadi dan menjadi usus buntu, faktor penyebab usus buntu  termasuk misalnya adanya tumpukan kotoran atau tinja keras, pembesaran jaringan limfoid, cacingan, parasit, benda asing dalam tubuh, 'kanker primer dan striktur.

Makan cabai dengan biji atau jambu sering dengan biji tercerna dalam tinja dan menyelinap ke saluran sebagai bagian yang berbeda dari usus. Demikian pula, yang disebut pengerasan tinja atau sembelit untuk waktu yang lama yang dapat berpotensi meninggalkan sisa kotoran yang keras pada saluran usus. Pada akhirnya, bagian yang terselip ke ujung usus dan tempat berkembang biak bagi bakteri yang dapat menyebabkan infeksi yang kemudian menyebabkan peradangan usus buntu terjadi. Gejala Usus Buntu yang terdeteksi.

Selain itu, orang yang memiliki penyakit cacingan (cacing), jika cacing ini berkembang biak pada bagian usus besar dan bergerak  ke usus buntu, juga merupakan penyebab potensial usus buntu.

Ketika terjadi penyumbatan pada area ini, usus buntu akan meradang dan bengkak , usus ini perlu diangkat melalui pembedahan atau operasi . Apandektomi operasi darurat umum dilakukan pada anak-anak. Namun, penyakit usus buntu jarang sekali terjadi pada bayi yang berusia kurang dari 12 bulan, kata Dr Mirriam Stoppard, dalam bukunya buku "Panduan Kesehatan Keluarga".

Meski terlihat menakutkan, Anda tidak perlu khawatir karena apendisitis bukan penyakit berbahaya jika diobati sesegera mungkin.

"Jika didiagnosis lebih awal, apendisitis bukan masalah serius. Namun, jika pengobatan tertunda dengan alasan apapun, akumulasi nanah usus tersebut  dapat menyebabkan bagian tersumbat  dan menjadi pecah. Kondisi yang dikenal sebagai peritonitis dan memerlukan pengobatan segera," kata Stoppard.

Untuk itu, cobalah untuk mengenali gejala- gejala usus buntu,   tindakan pencegahan usus buntu yang perlu dilakukan. Gejala- gejala usus buntu apendisitis  dapat anda lihata dan tunjukan seperti
berikut ciri ciri usus buntu yang sering kita jumpai :

Perut terasa nyeri, mulai dari daerah sekitar pusar, kemudian bergerak turun ke perut kanan bawah. Suhu tubuh sedikit lebih tinggi, jarang melebihi 38 derajat Celcius. Appetite hilang, Muntah, diare, atau sembelit , Kehilangan nafsu makan, Pembengkakan pada perut, Tidak bisa buang gas, Konstipasi atau diare, Demam.Sakit saat buang air kecil, Kram perut.

"Jika Anda menduga anak anda memiliki gejala terserang usus buntu, sesegera mungkin periksa kedokter. Bila usus buntu pecah, penundaan dapat menyebabkan infeksi  dan dapat menyebar ke seluruh bagian usus,"


Setelah terjadinya bedah pada penderita, lanjut Stoppard, coba berikan dukungan kepada anak anda untuk beristirahat dan makan secara normal ketika mereka pulang dari rumah sakit. Anak-anak harus  segera pulih setelah dua atau tiga minggu setelah operasi berjalan. Ini  adalah bentuk pemulihan yang harus tejadi.
Gejala usus Buntu dan ciri ciri gejala usus buntu

2 comments:

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive