Tuesday, September 1, 2015

Dampak Bahaya Minuman Bersoda bagi Kesehatan

###
Bahaya Minuman Bersoda

Dampak Bahaya Minuman Bersoda bagi Kesehatan

Sebotol soda mengandung banyak kalori yang tidak sehat  untuk tubuh jika dikonsumsi terlalu sering. Bahkan, untuk membakar banyak kalori yang terdapat didalam diperlukan waktu untuk berjalan sebanyak dua mil, Jumlah kalori dalam setiap soda 20 ons dalam botol dapat dihitung dengan cara yang sederhana. Misalnya, untuk menghilangkan mereka dengan pergi ke ruang dapur mencuci piring atau belanja kepasar menghabiskan waktu selama 76 menit, atau mencoba untuk membersihkan selokan yang terdapat dipekarangan rumah anda selama 35 menit, memotong kayu  selama 30 menit, menyekop  selama 25 menit, berolahraga atau berlari selama 15 menit.
Dan fatalnya adalah banyak masyarakat  cenderung lebih suka untuk mengkonsumsi minuman bersoda ini . Dan dalam study kasus yang dilakukan oleh  badan kesehatan amerika menyebutkan bahwa "Kebanyakan orang Amerika tidak peduli tentang berapa banyak kalori yang mereka butuhkan dalam sehari dan mereka begitu menyukai minuman bersoda ini hanya sekedar untuk membuat rasa haus mereka hilang. Namu tanpa disadari bahaya yang dihadapi mereka jika mengkonsum minuman bersoda secara berlebihan ini.
berikut adalah bahaya Minuman bersoda yang perlu anda ketahui.

1. Dapat Menyebabkan obesitas (Kegemukan pada bagian perut)
Kandungan gula yang terdapat dalam  minuman bersoda mengandung kurang lebih sekitar empat kali lipat gula lebih dibandingkan  minuman manis lainnya. Dengan meminum minuman bersoda ini tentu dapat memberi kalori berlebih pada tubuh anda dan membuat tubuh anda mengalami obesitas. Bahaya ini dapat terjadi untuk anak – anak maupun orang dewasa. Selain itu bahaya minuman bersoda juga membuat perut anda menjadi buncit.

2. Merusak ginjal
Dengan warna yang menarik ditambah dengan sedikit es tentu saja minuman bersoda ini sangat menarik bagi anda untuk meminum nya yang menjadi salah satu kelebihan dalam minuman bersoda. Tapi anda harus mengatahui bahwa pewarna minuman yang terdapat didalam minuman bersoda sangat tidak bagus untuk ginjal anda? Pewarna minuman bersoda tersebut mampu untuk merusak ginjal anda bila terus dikonsumsi.

3. Gigi dapat membusuk
Anda juga harus mengetahui bahwa kandungan karbonisasi didalam minuman bersoda yang anda minum dapat membuat gigi anda menjadi rusak bahkan dapat membusuk. Ditambah dengan Es lengkap sudah minuman ini untuk mempercepat kerusakan pada gigi anda.

4. Tidak memiliki vitamin
Minuman ini tentu saja sangat jauh dari kata minuman sehat. Minuman bersoda hanya mengandung gula itupun untuk pemanis saat kita meminumnya, kafein, dan tambahan perasa buah saja. Sehingga dapat dikatakan bahwa minuman bersoda  tidak memberi efek yang positif  bagi tubuh anda.

5. Dapat menurunkan kualitas sperma bagi pria
Dan Bahaya meminum bersoda terlalu sering juga sangat buruk bagi kaum pria. Pria yang sering mengkonsumsi minuman bersoda bahkan rutin kemungkinan besar mereka akan mengalami penurunan kualitas sperma. Tentu ini sangat tidak baik untuk masa depan pria karena dapat menyebabkan kemandulan.

6. Tulang mudah rapuh
Kandungan asam fosfat yang terdapat didalam minuman bersoda ini juga dapat membuat tulang anda menjadi rapuh, efek yang dirasakan terjadi tentu saat kita berusia tua. Bagaimana osteoporosis lebih cepat datang menghampiri kita, dan tentu saja ini akan menghambat aktifitas kita didalam keseharian kita

8. Menyebabkan kecanduan
Minuman bersoda dapat menjadi minuman yang membuat kita ingin terus meminumnya atau dengan kata lain kita akan mengalami kecanduan. Kita akan sering berkeinginan untuk minum minuman bersoda saat ingin menyegarkan tubuh kita dari cuaca yang panas apalagi negara Kita Indonesia yang memiliki kelembaban udara yang sangat tinggi. Selain itu kandungan kafein yang terdapat didalam minuman bersoda ini akan membuat kita tahan untuk tidak beristirahat, menjadi pilihan setelah kopi saat kita merasa kantuk.

9. Meningkatkan produksi urin
Bahaya minuman bersoda didalam tubuh kita juga dapat meningkatkan produksi urin kita. Apakah anda pernah mengalami hal ini? Ingin selalu buang air kecil saat setelah minum minuman bersoda? tentu saja ini tidak baik bagi kesehatan kita karena akan menyebabkan tubuh kita mengalami dehidrasi Mineral yang harusnya dapat diserap oleh tubuh kita akan menjadi sia-sia dan mau tidak mau harus dikeluarkan melalui urin dari tubuh kita. Oleh sebab itu alangkah baiknya  untuk menghilangkan rasa haus anda, janganlah minum minuman bersoda ini karena akan memberikan rasa haus yang berlebihan.

10. Menipiskan lapisan lambung
Anda pun harus menyadari bahaya mengkonsumsi minuman bersoda ini, mengkonsumsi minuman berosoda dapat menyebabkan lambung kita terkikis lapisannya, dan hal ini dapat menyebabkan pencernaan kita terganggu, efek yang dapat kita rasakan misalnya adalah rasa mulas didalam perut, dan ini tentu saja tidak baik bagi anda yang menerita penyakit maag.

11. Gangguan pada jantung
Minuman bersoda juga memiliki efek yang kurang baik pada organ jantung. Kandungan natrium yang terdapat didalam minuman bersoda dapat merusak kekuatan jantung anda dan dapat membuat anda mengalami gagal jantung atau penyakit jantung dadakan.

12. Memicu penyakit asam surat
Kandungan fruktosa didalam minuman bersoda juga dapat memicu penyakit asam urat. Penyakit yang sering dialami oleh orang tua ini dapat terjadi pada kita, anda dapat melihat bagaimana dampak yang terjadi kepada orang yang mengalami asam urat. Sulit untuk beraktifitas karena adanya rasa nyeri, linu didalam tubuh.

13. Minuman Soda Menyebabkan Penuaan dini
Kandungan asam yang tinggi yang terkandung didalm minuman bersoda juga bisa membuat kulit kita menjadi keriput mengalami penuaan. Oleh karena itu disaranka bila ingin memiliki kulit yang halus, mulus dan awet muda cobalah untuk menjauhi minuman bersoda. Gunakanlah air minum putih yang terkenal khasiatnya baik untuk kesehatan.

14. Menyebabkan Diabetes
Selain mampu untuk merapuhkan tulang. bahaya minuman ini juga  dapat menyebabkan diabetes, karena minuman ini mengandung banyak pemanis buatan.Dampak minuman bersoda sangat berbahaya dan dapat menjadi pemicu utama penyakit diabetes mulai dari yang basah maupun kering.
Bahaya minuman bersoda sudah dipaparkan banyak pada artikel diatas namun Selain bahaya minuman soda untuk kesehatan kita, ternyata minuman ini juga banyak  mengandung berbagai jenis kandungan yang berbahaya terutama bagi ibu hamil atau yang sedang mengandung. Minuman bersoda sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hami.

Bahaya Minuman Bersoda Bagi Ibu Hamil


15. Janin mengalami kecacatan bahkan sampai menyebabkan kematian
Bahaya minuman bersoda bagi ibu hamil mampu membuat kemungkinan kandungan yang berada didalam rahimnya mengalami kecacatan. Dan yang sangat mengerikan adalah  bahwa janin sianak dapat saja mati bila ibu  sering mengkonsumsi  minuman bersoda. Untuk itu, bagi ibu hamil dan menyusui wajib untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

16. Dapat menyebabkan diabetes gestasional pada ibu hamil
Khusus untuk ibu-ibu yang sedang hamil, minum minuman bersoda juga dapat membuat sang ibu mengalami penyakit diabetes gestasional. Diabetes gretasional adalah diabetes khusus yang juga berpengaruh pada janin di dalam kandungan serta juga berpengaruh terhadap air susu ibu
Bahaya minuman ini memang tidak akan tampak untuk jangka pendek, namun anda dapat merasakannya kelak jika kita sudah mulai beranjak Tua..

13 comments:

  1. Waahh :D ane harus kurangin minum sprite nih :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas minum minuman bersoda mungkin kadarnya tidak terlalu sering :D

      trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  2. Artikel ttg kopi ada nggak gan? soal nya saya jarang atau bilang nggak pernah nyentuh soda, kecuali hari raya :D.
    Nice post...

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk artikel kopi belum di buat mas, mungkin kedepan dibuatkan :D
      makasih sudah berkunjung kebahaya minuman bersoda

      Delete
  3. kalau untuk yang jarang minum ada efeknya ngak, nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya minuman bersoda hanya dapat terjadi jika kita terlalu sering mengkonsumsi mas, jika jarang mungkin masih dapat di netralisir dengan berolahraga atau minum air putih juga membantu mas
      Trimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  4. jadi banyak bahaya ya ternyata ketika kita minum soda, sekarang pilih mode sehat aja deh:D . . . ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya minuman bersoda memang banyak menumbulkan efek kurang sehat bagi tubuh karena banyaknya kandungan gula dan zat- zat lainya yang terdapat didalam minuman bersoda
      Trimka kasih sudah berkunjung :D

      Delete
  5. kalau saya jarang minum yang bersoda jadi saya bruntung tau info ini hehe thanks mbak

    ReplyDelete
  6. Air putih adalah minuman terbaik jadi jangan anggap remeh air putih ini bagi kesehatan yah :D
    trimakasih sudah berkunjung :D
    bahaya minuman bersoda

    ReplyDelete
  7. Waduh padahal ane doyan banget sama Fanta gan, musti kurangin nih kebiasaan ane

    ReplyDelete
  8. Lebih baik mencegah daripada mengobati :D
    jangan terlalu sering mas :D
    trimakasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  9. wah sepertinya saya harus menghindari minuman bersoda mulai dari sekarang takut buncit perutnya nanti

    ReplyDelete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive