Thursday, September 10, 2015

Cara mengetahui Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita

###

Cara mengetahui Gejala kanker Ovarium Pada Wanita

Sebagai bagian dari anggota tubuh wanita, ovarium memiliki fungsi sebagai organ penghasil sel telur namun dapat mengalami serangan kanker. Bahaya dari kanker ovarium tidak disertai dengan gejala yang signifikan sampai kanker ovarium ini  telah berlanjut ke stadium lanjut. Kanker ovarium adalah tumor ganas yang dapat menyerang pada satu atau kedua ovarium. Kanker ini biasanya terjadi pada wanita setelah menopause, tapi kadang-kadang pada wanita yang lebih muda bias terjadi.

Sebenarnya cara untuk mendeteksi kanker ovarium termasuk sulit . Karena gejala kanker ovarium baru timbul setelah kanker sudah ketahap lanjutan.

Kanker ovarium biasanya tidak memperlihatkan gejala sampai mereka mencapai tingkat lanjutan. Saat ini, kanker ovarium sangat sulit untuk diobati secara efektif. Kanker ovarium biasanya cukup agresif dan dapat menyebar dengan cepat dalam berkembangan Namun demikian, ada beberapa hal atau gejala kanker ovarium umum yang dapat anda waspadai untuk diperiksakan oleh dokter.

Perut terasa nyeri, perut bengkak, benjolan keras pada bagian perut. Jika tumor berukuran beras, tekanan pada kandung kemih dapat menyebabkan sering buang air kecil, kadang – kadang sesak napas jika tumor menekan diafragma.

Penyebab pasti dari kanker ovarium ini belum dapat dikonfirmasi secara pasti. Tetapi bahkan kanker ini adalah bagian genetic keluarga.

Ada berbagai teori penyebab terjadinya  kanker ovarium. Kanker ini biasa lebih sering terjadi pada wanita yang lebih tua dan wanita yang belum memiliki anak. Jarang sekali di temukan pada wanita yang telah menggunakan kontrasepsi oral selama beberapa tahun, dan perempuan yang mendapatkan menstruasi dan menopause terlambat. Biasa beberapa keluarga membawa gen BRCA1 yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kanker ovarium, Menurut Dokter Ronald.
Jika Anda memiliki riwayat keluarga kanker ovarium atau kanker payudara, beritahu dokter secepatnya mendeteksi lebih awal tidak ada salahnya bagi anda
Untuk pengobatannya sendiri biasa dilakukan operasi pada pnderita. Dokter bedah akan mencoba untuk mengangkat seluruh tumor termasuk daerah-daerah lain yang mulai terinfeksi. Luasnya operasi tergantung pada jenis tumor ditemukan.
Jadi, apakah kanker ini berbahaya? Jika berbahaya bagaimana harapan hidup seseorang jika menderitanya?


"Harapan jangka panjang tergantung pada stadium kanker dan sel ganas jenis dalam ovarium, tetapi angka ini tidak pasti. Jika kanker terbatas pada ovarium, 60 sampai 70 persen wanita memiliki harapan hidup hanya lima tahun 10 sampai 20 persen, Ucap Dokter tersebut. Angka yang cukup Riskan bagi penderita Kanker ini. Untuk mencegah hal ini terjadi pada anda sebaiknya anda memeriksa kesehatan anda kepada Dokter ahlinya untuk mendeteksi lebih dini akan hal ini”, Ujar nya lagi.

Cara Mengetahui Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita

Artikel lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive