Monday, September 21, 2015

Bagaimana cara mengetahui Gejala dan penyebab Hernia Turun Berok

###
Gejala umum hernia turun berok

Bagaimana cara mengetahui Gejala dan penyebab Hernia Turun Berok


Penyakit Hernia secara medis dapat diartikan dengan adanya perpindahan organ tubuh dari suatu ruangan ke ruangan lain hernia  bisa terjadi di pusar, otak, tetapi hal ini paling sering di lipat paha berupa benjolan yang hilang timbul, dimana orang awam biasanya menyebut turun berok, dan sekitar organ pencernaan. Hernia atau turun berok biasa banyak diderita oleh kaum pria, namun adapula beberapa  wanita yang mengalaminya. Penyakit hernia ini tidak memandang  umur dengan usia berapapun hernia ini dapat menyerang siapa saja mulai dari bayi ,anak anak ,orang dewasa ,sampai usia lanjut pun bisa menderita penyakit ini.

Penyebab Hernia atau Turun Berok

Penyebab hernia sendiri sangat banyak diantaranya adalah adanya tekanan didalam rongga tubuh yang besar. Misalnya, karena seseorang secara terus menerus mengedan akibat konstipasi menahun, mengangkat beban berat , kelelahan yang kronis , saat wanita hamil dan mau melahirkan, mengalami batuk secara terus-menerus, penyakit paru, obesitas, , penurunan kondisi fisik, adanya penumpukan cairan tak normal dalam rongga perut (ascites),  dan lain-lain.

Cara mengetahui Gejala Hernia Turun Berok

Dan untuk mengetahui gejala awal penyakit hernia ini pun  sangat penting, agar sekalipun telah terdiagnosa penyakit ini, Anda bisa segera langsung mengambil penanganan yang efektif dan bisa lebih cepat teratasi masalah hernia ini. Untuk mengetahui gejala penyakit hernia, berikut kami uraikan satu persatu:
- muncul benjolan di daerah selangkangan atau daerah perut, benjolan ini akan meningkat ukurannya ketika berdiri atau tekanan perut meningkat.
- Timbul nyeri yang selalu hadir diikuti dengan gejala gangguan pencernaan.
- Terkadang muncul rasa sakit yang disertai dengan demam.
-Timbul nyeri di daerah perut bagian bawah, rasa sakit atau nyeri ini akan sangat terasa ketika ada tekanan di dalam perut seperti saat batuk, mengejan atau mengangkat beban yang berat.
- Pada beberapa kasus timbul tonjolan tanpa disertai dengan rasa sakit yang jika terus dibiarkan bisa membuat hernia masuk ke dalam skrotum.
- Jika usus sudah terjebak atau terjepit dalam jangka waktu lama bisa mengalami kerusakan yang ditandai dengan mual dan muntah.

Hernia merupakan suatu penyakit yang membahayakan karena jika sudah parah bisa mengakibatkan sulit berjalan, pada pria sendiri sampai memiliki (maaf) buah zakar  kemaluan yang membesar. Maka dengan mengetahui gejala penyakit hernia ini tentu anda dapat dengan segera mengatasinya serta bisa segera ditangani. Anda dapat berkonsultasi dengan ahli penyakit dalam atau datang ke tempat pengobatan alternative di sekitar rumah anda.

Cara mengetahui Gejala Hernia Turun Berok


Artikel Lain :

  • Cara mengetahui gejala kanker ovarium
  • Makanan yang harus dihindari bagi penderita keputihan
  • Jenis penyakit keputihan
  • Bahaya bising pada bayi anda
  • Tahun emas pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Resiko Bahaya hamil usia 30 tahun ke atas
  • Makanan yang membuat anak cerdas dan pintar
  • Pentingnya stimulasi bagi anak
  • cara meredakan nyeri saat anak tumbuh gigi
  • Ciri Ciri Bayi sakit
  • Gejala Kanker Ovarium
  • Manfaat kolostrum Asi

  • 11 comments:

    1. Ilmu yg bermanfaat gan makasih gan udah share

      ReplyDelete
    2. Wah ilmunya jadi nambah nih, thanks :D

      ReplyDelete
    3. Replies
      1. Untuk pengobatan medisnya melalui bedah Mas antomi, untuk pengobatan lainnya juga bisa dilakukan dengan pengobatan alernative seperti kebanyakan masyarakay Indonesia...
        gejala hernia turun berok
        trimakasih atas kunjungannya mas :D

        Delete

    Saling berteman

    Posting Terbaru

    Popular Posts

    Blog Archive