Wednesday, September 9, 2015

Anak Tumbuh Gigi ? Bagaimana cara meringankan Sakit yang dialaminya?

###
Anak Tumbuh Gigi

Meringankan Nyeri Pada Anak saat tumbuh Gigi

Si Kecil mengalami sakit demam saat ia mulai tumbuh gigi?  gejala panas yang terjadi pada bayi tidak berbahaya, tetapi hal ini tentu akan membuat si anak merasa tidak nyaman. Lakukan beberapa tips cara untuk membuatnya lebih nyaman.

Ketika bayi anda mulai tumbuh gigi, bayi akan lebih sensitif, seperti mudah terganggu, lebih manja, dan rewel. Untuk menenangkannya, ada tips yang bisa diterapkan Untuk bunda di rumah.

Dr. Mirriam Stoppard, ahli kesehatan dalam bukunya "Panduan Kesehatan Keluarga". Menjelaskan bahwa kita perlu untuk melakukan beberapa hal untuk dilakukan saat anak tumbuh gigi dan mengalami demam:

Anak Tumbuh Gigi


Membawanya keluar untuk berjalan-jalan sambul memeluknya sesering mungkin. Bayi yang tumbuh gigi perlu sedikt dimanja,karena rasa sensitif yang sedang muncul  buatlah agar ia merasa disayangi. Memiliki gigi tidak berarti bahwa bayi anda harus cepat disapih. Bayi masih bisa makan bergigi tanpa harus menyebabkan ketidaknyamanan pada giginya.

Alihkan perhatian anak-anak dengan mainan khusus untuk menggigit dengan rasa yang dingin, tapi tidak beku, yoghurt eskirmisalnya wortel, kentang yang sudah masak tentunya, pisang apa pun itu asal memiliki tekstur yang lembut. Tetap damping bayi anda saat dia sedang menggigit makanan tersebut  agar tidak terjadi hal yang tidak baik misalnya tersedak.

Kesalahan orang tua saat melihat si anak mengalami demam adalah memberikan obat parasetamol. Jangan terburu-buru untuk memberikan bayi anda  parasetamol selama proses tumbuh gigi ini, dosis seperti pereda nyeri mungkin terlalu besar baginya. Kecuali obat tersebut telah di rekomendasikan oleh Dokter anda.

Cobalah anda menggoosok gusi yang mengalami  pembengkak dengan jari Anda. Hindari penggunaan gel gigi yang mengandung anestesi lokal, karena efeknya hanya sementara dan kadang-kadang dapat menyebabkan alergi pada anak.

Jika anak anda menolak untuk makan, bujuk dia agar mau untuk makan anda dapat  menyediakan  beberapa makanan  dingin dan lembut, seperti yoghurt, es krim, atau jelly  tentu dengan jumlah yang tidak banyak hal ini untuk memancingnya agar Anak anda mau berkeinginan makan kembali

Jika anak anda sudah mulai tumbuh gigi cobalah membaca artikel tentang cara membuat anak rajin sikat gigi dan tips cara menyikat gigi yang benar

Anak Tumbuh Gigi ? Bagaimana cara meringankan Sakit pada anak Balita?



0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive