Wednesday, September 9, 2015

5 Fakta atau Mitos Merawat bayi. Coba Kenali Ini..!

###

5 Fakta atau Mitos Merawat bayi. Coba Kenali Ini..! 

Banyak ibu terjebak dalam mitos menyesatkan saat merawat bayi. Jadi apakah Anda  termasuk di dalamnya, mengakui mitos populer bawah.

Mitos yang sebagian besar berasal dari tradisi dan ritual masyarakat banyak digunakan sebagai panduan, belum lagi informasi kesehatan tentang merawat bayi. Meskipun kadang-kadang ada benarnya, Anda harus tetap waspada untuk memahami. Memberikan perawatan dengan  baik pada bayi Anda dengan cara-cara yang tepat dan tidak berdasarkan mitos yang menyesatkan.

5 Fakta atau Mitos Merawat bayi

Untuk memastikan bahwa Anda mengurus bayi yang baru lahir dengan cara yang benar, Anda perlu menghilangkan beberapa mitos tentang perawatan bayi. Berikut adalah lima mitos yang harus Anda ketahui kebenarannya .

Mitos 1: "Harus memberikan susu kepada bayi pada hari yang ke tiga"

Pernyataan ini jelas salah dan bahkan berbahaya. Selama tiga hari pertama setelah melahirkan, susu Ibu mengeluarkan cairan kekuningan yang disebut kolostrum. Dalam beberapa budaya, Anda dilarang untuk memberi makan bayi saat Anda menghapus kolostrum. Tapi sebenarnya, ini akan membuat bayi kehilangan nutrisi penting. Karena kolostrum ibu dapat memberikan kekebalan pada tubuh bayi.

Mitos 2: "Perubahan warna mata yang terjadi pada bayi, itu adalah kelainan"
Warna mata bayi Anda akan berubah secara bertahap ketika kornea dikembangkan. Pada saat bayi anda berusia enam bulan, warna matanya  akan mencapai warna aslinya.

Mitos 3: " Minyak untuk memijat dibutuhkan untuk bayi yang baru lahir"

Untuk informasi, kelenjar minyak bayi yang baru lahir belum sepenuhnya berkembang. Jadi, semua yang Anda beri minyak ke dalam tubuhnya akan sia-sia. Bahkan, mitos ini dapat menyebabkan jerawat pada kulit bayi Anda karena minyak tersebut tidak diserap oleh sel-sel kulit.

Mitos 4: "Mengekspos bayi di bawah sinar matahari yang baik untuk tulang"

Kali ini memang benar. Karena sinar matahari adalah sumber terbaik dari vitamin D. Tetapi Anda perlu mengetahu  akan sinar matahari  yang terbaik untuk bayi. Untuk matahari di negara tropis seperti Indonesia tidak lebih berbahaya. Untuk itu, pastikan Anda melakukannya  di bawah sinar matahari sebelum pukul sembilan pagi. Anda dapat melakukannya pada pukul tujuh sampai pukul delapan pagi. Ingat, jangan meninggalkan mereka terlalu lama. Kebiasaan masyarakat Indonesia menjemurnya dengan waktu yang cukup lama Jemurlah sekitar 15 menit dan tidak perlu anda melakukannya setiap hari.

Mitos 5: "Terlalu banyak menangis bisa membuat bayi sakit"

Informasi yang benar adalah, manfaat dari tangisan bayi benar adalah dapat membuat jantung bayi tumbuh lebih kuat. Ketika bayi membuka mulutnya lebar-lebar dan menangis, mereka benar-benar menggunakan paru-paru mereka dengan penuh. Jadi,  dengan menangis  hal ini tentu memberikan manfaat pada kesehatan. Oleh karena itu, jangan anda terburu-buru panik ketika bayi anda mulai merengek-rengek. Dan tambahan info selanjutnya adalah Menangis juga dapat meningkatkan kejelasan suara bayi yang baru lahir.
Demikian beberapa Info yang semoga bermanfaat bagi anda :D



1 comment:

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive