Wednesday, August 26, 2015

Tips dan Manfaat Tidur siang bagi Anak

###
Tips dan Manfaat Tidur siang bagi Anak
Bagaimana kita sebagai orang tua tentu menginginkan bahwa anak kita harus mendapatkan waktu istirahat yang baik di siang hari karena tidur siang hari untuk anak-anak memiliki manfaat yang sangat besar bagi pertumbuhan serta perkembangan anak anda. Tapi itu kita sedikit akan mengalami kesulitan saat anak mulai sulit untuk tidur siang.
Jangan khawatir bunda, karena saya akan memberika  beberapa trik agar mereka dapat untuk  tidur siang  serta beristirahat dengan kualitas yang sangat baik. Berikut tipsnya:

Biasanya dorongan anak-anak untuk tidak ingin berhenti bermain adalah salah satu faktor penyebab bagi anak- anak begitu sulit untuk tidur siang. Hatinya tentu saja masih sangat termotivasi untuk terus dan terus  bermain sepanjang waktu. Hasrat untuk bermain bagi anak-anak saat ini tentu saja jauh lebih besar dan lebih bervariasi  bahwa kegiatan tidur siang bagi anak-anak sangat tidak menarik bagi mereka. Dan ini adalah Tugas orang tua untuk melawan kesulitan-kesulitan yang harus dihadapi saat hal ini tejadi  sulitnya anak untuk tidur siang ini demi anak anda bagaimanapun alasanya.

Tidur siang sendiri sebenarnya sangat penting bagi anak karena Tidur siang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak anda. Baik  dalam segi pertumbuhan fisik sehingga anak anda  dapat ber tumbuh secara optimal, dan optimalisasi perkembangan otaknya tentu akan membuat anak anda mencapai kecerdasan  yang optimal. Jangan anggap remeh manfaat tidur siang ini

"Dan kita pun sadar  Tentu  ada saja perbedaan antara anak yang  telah terbiasa tidur siang saat masa anak-anak berbeda  dengan anak yang tidak terbiasa tidur siang saat masa anak-anak,  karena waktu tidur siang tersebut  merupakan waktu pertumbuhan otak anak. Anda harus mengetahui bahwa Organ otak akan tumbuh selama waktu tidur terjadi, serta dengan adanya peningkatan juga perkembangan kecerdasan si anak
Dan para pakar anak pun mengatakan bahwa kebiasaan tidur siang alangkah baiknya sudah terbentuk sejak awal masa bayi. Bagaimana orang tua mampu untuk mengatur atau membiasakan anak untuk tidur siang  atau mengajak anak untuk tidur siang. "Pada saat waktunnya untuk tidur siang cobalah untuk mengajak  anak-anak ke ruangan, dan kondisi suasana didalam rumah pun tentu dibangun dengan suasana yang kondusif untuk tidur.

Awalnya semua ini akan terasa tidak mudah, tetapi jika kebiasaan anak untuk  tidur siang sudah mulai terbentuk, maka sudah dipastikan bahwa anak tidak akan sulit untuk pergi kekamarnya untuk tidur siang. Kemudian anak-anak akan diminta untuk tidur siang menjadi lebih mudah. Hal ini penting untuk diingat bagi para orang tua manfaat dari tidur siang karena  dapat mengoptimalkan pertumbuhan.

Jadi Untuk membuat anak menjadi lebih mudah untuk mengajak anak tidur siang, para orang tua mencoba untuk  membiarkan sianak lebih aktif secara fisik secara keseluruhan  selama pagi hari. Semakin lelah nya  si anak bermain sepanjang pagi. Semakin lelahnya tubuh sianak sepanjang hari, tentu saja akan membuat si anak semakin mudah diajak untuk tidur di siang atau sore hari.


Sebenarnya waktu untuk tiidur siang  tidak membutuhkan  waktu lama. Cukup dengan satu atau dua jam tidur nyenyak asal sianak mendapatkan tidurnya dalam kondisi berkualitas "Ini bukan jumlah tidur yang menentukan kualitas tidur, melainkan dengan apakah tidur si anak dalam keadaan nyenyak atau tidak. Tidur satu jam dengan kualitas baik lebih baik dengan tidur lebih dari 2 jam atau lebih tapi tidak berkualitas.

4 comments:

  1. nanti kalau saya udah punya anak, saya suruh tidur siang mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Mas Untuk kebaikan anak :D
      trimakasih sudah berkunjung mas :D

      Delete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive