Monday, August 31, 2015

Tips cara mengendalikan Emosi yang berlebihan

###
cara mengendalikan Emosi

Tips cara mengendalikan Emosi yang berlebihan

Keadaan Mood yang kurang baik tentu saja  tidak baik bagi kesehatan anda. Efek dari tidak dapat menahan emosional yang berlebihan ini tentu tidak menyehatkan bagi tubuh. Jika dibiarkan terus menerus, maka akan dipastikan berdampak pada kesehatan Anda dalam jangka waktu yang panjang. Coba anda perhatikan sekitar lingkungan anda, perhatikan beberapa orang yang memiliki tingkat emosi yang tinggi bagaimana mereka tidak mampu untuk menahan  emosi yang berlebihan dan ini tentu akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Contoh dampak dari emosi yang berlebihan  yang mereka tidak mampu untuk mengendalikan nya ini tentu saja stress dari stress akan timbul berbagai penyakit. Lalu bagaimana cara mengendalikan emosi yang berlebihan tersebut guna untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin mengganggu kesehatan Anda. 

Berikut Tips bagaimana cara mengendalikan Emosi yang berlebihan

1. Selalu Bersyukur

Mencoba untuk tetap bersyukur  dalam segala hal sangat penting dalam membentuk pikiran kita dan ini menjadi hal yang paling berpengaruh untuk masalah mood yang kurang baik. Hal ini terjadi karena ketika Anda mengalami tekanan didalam pikiran anda, pikiran secara otomatis akan mengalami penurunan emosional karena adanya syukur tersebut. Dan tentu saja  Itu akan sangat baik untuk ketenangan pikiran dan kesehatan Anda.

2. Tarik napas

Menghembuskan napas dengan panjang melalui mulut anda dan menghirup udara pagi yang masih segar , hal ini dimaksudkan bagi  detak jantung Anda  dimana detak jantung anda akan menurun setelah marah-marah dan terus berdetak menjadi lebih stabil. Selain itu, Pergilah sejenak untuk mandi. Mandi  biasanya memiliki dampak yang lebih baik.Biasa waktu mandi adalah waktu yang boleh dikatakan tepat untuk mencerminkan diri anda, mecoba menenangkan pikiran anda dan relaksasi sejenak. Bagaimana melakukanya? Anda dapat menenangkan pikiran anda dengan menutup mata Anda, dan mencoba membayangkan suasana yang membuat hati anda merasa tenang seperti membayangkan berada di suatu taman yang indah. Lakukan hal ini secara perlahan dan berulang-ulang.

3. Buka hati dan pikiran

Disaat anda sedang dikamar mandi atau ruang kamar anda saat dimana anda ingin mendapatkan perasaan tenang. Mencoba untuk mengambil sisi positif dari setiap tekanan yang dating dalam pikiran anda,ini tentu  sangat berguna untuk membuat pikiran  Anda menjadi  stabil.

4. Menyanyi

Ini mungkin bagian yang sangat umum yang sering dilakukan, tapi tenti hal sepele ini berguna untuk mengangkat semangat Anda. Coba anda Cari lagu favorit anda yang akan membuat Anda tersenyum, dan bernyanyi dengan keras. Perlahan-lahan mencoba melepaskan  beban Anda  dan semua itu akan terasa berkurang dengan sendirinya.
5. Berdoa
Tips terakhir cara mengendalikan emosi yang berlebihan tentu saja kita lebih baik untuk mendekatkan kepada yang Maha Kuasa, ketika kita bener-benar tidak  memiliki cara menahan emosi  secara berlebihan langkah ini adalah langkah terbaik yang dapat kita lakukan, berdoa dekatkan diri kita, ungkapkan semua keluh kesahmu, manfaatkan waktu ini untuk melepaskan sedikit bebanmu.



3 comments:

  1. Dan satu lagi , berwudhu bagi muslim . :) :D

    ReplyDelete
  2. Ok trimakasih sudah menambahi tips nya :D

    ReplyDelete
  3. thanks gan infonya.. semoga bisa membantu

    www.guesthousedijogja.com

    ReplyDelete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive