Monday, August 31, 2015

Penyakit Rheumatoid arthritis adalah penyakit peradangan

###
Rheumatoid arthritis adalah

Rheumatoid arthritis adalah

Pernahkah anda mendengar penyakit Rheumatoid arthritis atau artritis rheumatoid?? Rheumatoid arthritis adalah penyakit peradangan kronis yang terdapat pada sendi yang dapat menyebabkan rasa ngilu atau sedikit nyeri, bengkak dan sendi pun terasa kaku. Penyakit ini biasa terdapat pada kaki dan tangan korban.

Radang sendi  atau Rheumatoid arthritis bisa berdampak pada rusaknya jaringan yang terdapat di sekitar persendian, seperti pada ligamen, bagian otot, atau dibagian tendon. Semakin lama jika ini terus dibiarkan peradangansendi  ini bisa menghancurkan jaringan persendian pada tubuh kita. Efek dari kondisi ini tentu saja akan mengurangi kegiatan aktivitas kita, Misalnya kita lebih sulit untuk berjalan serta terasa beratnya kita saat ingin menggunakan tangan tangan kita untuk melakukan sesuatu aktivitas.
Ketika wanita sudah mulai termakan usia, akan terdapat  banyak kondisi kesehatan yang dapat mengganggu tubuh kita. Salah satu gangguan bagi kesehatan yang mungkin kita alami adalah serangan rheumatoid arthritis ini. Penyakit yang menyerang bagian sendi ini dapat dicegah dengan menggunakan sinar matahari.

Temuan terbaru ini tentu memberikan manfaat bagi wanita yang secara rutin berjemur matahari pagi akan menghasilkan tubuh yang sehat, tentu saja untuk mengurangi bahkan sampai mencegah risiko terkena Rheumatoid Arthritis.Para peneliti yang telah melakukan riset ini percaya bahwa ultraviolet B (UV-B) di bawah sinar matahari sangat bermanfaat untuk wanita yang lebih tua, seperti dilaporkan media Amerika Health24.

Untuk melakukan penelitian ini, para peneliti menganalisa data yang sekitar 235.000 peserta ambil bagian semua dilakukan dalam dua sesi Nurses Health Study AS. Tahap pertama ini dilakukan pada tahun 1976 dengan peserta berusia antara 30 sampai 55 Tahun dan riset ini berlanjut sampai tahun 2008. Tahap kedua dilakukan  pada tahun 1989 dengan peserta berusia  antara 25 sampai 42 tahun dan penelitian ini berlanjut sampai pada tahun 2009.

Pada tahap akhir session ke 2, peserta dengan jumlah 1314 perempuan telah didata bagaimana respon terhadap penyakit ini rheumatoid arthritis. Di antara perempuan di tahap penelitian ini', orang-orang yang sering terkena tingkat UV-B adalah 21 persen lebih mungkin terkena rheumatoid arthritis dibandingkan dengan peserta eksposur yang jarang sekali terkena paparan sinar matahari. Jumlah ini tentu saja sangat signifikan perbandingannya
Namun,Penelitian ini juga melaporkan bahwa peserta yang tekena paparan UV-B dan risiko rheumatoid arthritis tidak terlihat jelas pada wanita usia muda di tahap kedua. Wanita yang lebih muda dari pada wanita di tahap pertama dan mungkin lebih sadar tentang bahaya terlalu banyak paparan sinar matahari dan mereka mencoba untuk menghindari kontak dengan sinar matahari langsung. Alasan klasik mereka adalah tentang masalah warna kulit wanita akan berubah.

"Studi ini menambahkan bukti bahwa  akan manfaat dari sianar UV-B berkaitan dengan adanya penurunan risiko rheumatoid arthritis," kata Dr Elizabeth Arkema, dari departemen epidemiologi di Harvard School of Public Health.

Namun apa yang telah diperoleh dari riset akan adanya manfaat sinar matahari bagi kesehatan terutama untuk penyakit Rheumatoid arthritis tersebut, diharapkan kedepan dapat memberikan gambaran atau dapat juga menjadi referensi bagi peneliti lainnya  untuk menjabarkan manfaat dari paparan sinar matahari selain untuk mencegah Rheumatoid Arthritis.

Demikian sekilas tentang Penyakit Rheumatoid arthritis, Penyakit Rheumatoid arthritis adalah penyakit peradangan kronis yang terdapat pada sendi


2 comments:

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive