Sunday, August 2, 2015

Cara Mengembangkan Kemampuan Belajar dengan baik Anak Anda

###
Cara Mengembangkan Kemampuan Belajar dengan baik Anak Anda

Cara Mengembangkan Kemampuan Belajar dengan baik Anak Anda
 Dengan banyaknya sekolah yang meberikan metode pembelajaran  yang berbeda untuk kurikulum ini  membat Kemajuan belajar melalui sekolah dan tugas menjadi lebih kompleks, kemampuan belajar yang efektif menjadi pusat keberhasilan akademik. Dengan meninjau konsep dia pelajari di kelas, belajar dapat membantu anak Anda untuk meningkatkan nilai dan menjadi lebih produktif ketika sedang mengerjakan tugas. Cara Mengembangkan kemampuan belajar yang baik sekarang akan menguntungkan anak Anda sepanjang karir akademisnya.

Membuat perencanaan dalam proses belajar. Langkah yang paling penting dalam proses belajar adalah organisasi dalam perencanaan. Anda dapat membantu anak anda untuk mengorganisasikan kegiatan belajar anak anda di Rumah. Tanpa gambaran yang jelas tentang apa yang diharapkan dari dirinya, seorang anak dapat dengan mudah menjadi frustasi dan jenuh akan mata pelajaran yang setiap hari di dipelajarinya. Ajarkan anak anda untuk membuat satu catatan yang harus digunakan anak anda dalam belajar untuk menetapkan tujuan belajar. Bahkan  tidak jarang kertas ini dapat berfngsi untuk mengigat kembali apa yang telah dipelajari Meskipun anak Anda mungkin tergoda untuk membuang, jangan biarkan dia. Terutama di kelas atas, kertas-kertas dapat menjadi alat yang berharga untuk studi unit test atau ujian akhir.

Buat sebuah studi tempat yang cocok untuk dignakan. Menemukan ruang di rumah Anda di mana anak Anda dapat membaca dan melakukan pekerjaan rumah bebas dari gangguan seperti smartphone, konsol game, komputer dan TV, kecuali penelitian Internet diperlukan untuk tugas. Memutar musik lembut sebagai latar belakang juga dapat digunakan untuk membantu, tetapi tidak memungkinkan penggunaan headphone. Menurut Rensselaer Polytechnic Institute, headphone dapat mengganggu belajar karena mereka menyediakan "akses langsung" ke otak, sedangkan musik latar belakang menyatu dengan suara lingkungan lainnya dan masker suara-suara lain, secara efektif membantu siswa untuk berkonsentrasi.

Menetapkan tujuan. Jika anak Anda menjadi mudah kewalahan oleh jumlah pekerjaan rumah dia, atau akan adanya ujian yang akan datang, cobalah sedikit membantu dia memecah tugas ke dalam tujuan yang lebih kecil. Mengerjakan tugas-tugas sederhana  yang pertama dilakukan, dan memeriksa tugas –tugas nya setelah selesai ia mengerjakan.  Ini akan memberikan anak Anda dengan rasa prestasi dan memotivasi dia untuk menyelesaikan lebih besar, tugas yang lebih kompleks. Pastikan anda untuk memberikan waktu anak Anda untuk memfokuskan kembali, Istirahat sejenak dan reenergize, konsentrasi akan dapat berkumpul kembali.

Coba anda selalu Mendorong dan memberikan motivasi kepada anak anda. Tetap selaras dengan apa yang anak Anda kerjakan. Mendorong dia untuk mencoba untuk mencari tahu masalah sendiri pertama. Jika ia benar-benar tampaknya berjuang, masuk dan membantu dengan menyediakan saran - tapi jangan hanya memberinya jawaban. Menanyakan pertanyaan yang mungkin memicu "yah itu tepat!" Saat dan mendorong dia untuk mengajukan pertanyaan sendiri. Proses ini dapat meningkatkan apa  yang psikolog sebut sebagai "metakognisi," yang adalah kemampuan untuk menilai kemampuan diri sendiri dan kemampuannya, yang, pada waktunya dapat  mempengaruhi seberapa baik studi anak Anda dalam belajar. Semoga Bermanfaat…
Cara Mengembangkan Kemampuan Belajar dengan baik Anak Anda

Ingin Membuat anak anda Ranking Di kelas…!!!


Bimbel Wina 

Melayani kegiatan Belajar mengajar SD SMP SMA
Anak Anda akan Diajarkan Bagaimana cara belajar efektif dengan Baik dan efesien, membuat anak anda rangking di sekolah
Kami Juga Siap melayani anak anda yang ingin masuk kedalam Perguruan Tinggi Negeri

Di jamin…!!! Bergaransi…!!! Tunggu apalagi…

NB: Tempat terbatas
Untuk Info dapat menghubungi... BIMBEL WINA

HP : 0822-8482-6346





2 comments:

  1. aku banget nich....suka bnaget belajar...xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Kaka :D
      Trimakasih sudah berkujung :D

      Delete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive