Sunday, August 2, 2015

Cara Mengajar Anak Keterampilan Komunikasi Interpersonal dengan baik

###
Cara Mengajar Anak Keterampilan Komunikasi Interpersonal dengan baik
Cara Mengajar Anak Keterampilan Komunikasi Interpersonal dengan baik
Keterampilan komunikasi interpersonal sangat penting didalam hampir setiap aspek kehidupan manusia. Mampu berkomunikasi secara efektif dengan orang lain tentu sedikit banyak membantu orang untuk menyelesaikan masalah, menetapkan kepercayaan, mendorong pemahaman dan kasih sayang dan membantu membangun hubungan secara emosional. Bagaimana cara Mengajar anak Anda berkomunikasi secara efektif dengan orang lain adalah suatu hadiah yang diberikan orang tua yang lebih mengerti tentang  pengajaran ini tentu sangat bermanfaat yang bisa bertahan seumur hidup. Dan semanya itu tentu anak  Anda membutuhkan bantuan Anda untuk belajar bagaimana berhubungan dengan orang lain dan mengetahui bagaimana mengekspresikan kebutuhannya, keinginannya dan kekhawatiran dengan cara sosial yang sesuai dengan lingkungan.

Model keterampilan interpersonal yang baik ketika Anda berinteraksi dengan orang lain. Misalnya, bila Anda memiliki perselisihan dengan pasangan Anda, menunjukkan anak Anda bahwa Anda dapat bekerja hal-hal dalam matang, secara dewasa, bukan berteriak pada satu sama lain atau memanggil satu sama nama lain. Anak-anak belajar nilai-nilai dan perilaku dengan mengikuti contoh orang tua mereka, menurut konsep psikologis anak.

Mengajarkan keterampilan sosial yang positif anak Anda, menyarankan anda untuk mengajarkan keterampilan interpersonal sejak  Dini. Sebagai orang tua, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mengajarkan anak Anda bagaimana berkomunikasi atau bagaimana untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. Sebagai contoh, Anda mungkin bermain dalam situasi tertentu dengan anak Anda, seperti bagaimana pendekatan teman bermain atau cara meminta seorang teman untuk berbagi mainannya. Atau Anda mungkin mendorong dia untuk  meminta apa yang dia butuhkan dari orang lain, mengatakan "tolong" dan "terima kasih" ucapan yang sangat sederhana namun sangat bermanfaat.

Jelaskan bahwa orang lain memiliki kebutuhan dan keinginan. Anak-anak secara alami bersandar kepada egosentrisme, menurut sebuah studi 2010 oleh ahli saraf di Georgetown University Medical Center. Anak-anak perlu diajarkan untuk menampilkan pertimbangan dan kepedulian terhadap orang lain. Jangan biarkan anak Anda sengaja tidak menghormati orang lain; campur tangan segera jika Anda mendengar anak Anda terlibat dalam bullying, nama-panggilan atau bentuk lain dari perilaku sosial-yang tidak pantas. Ini sangat sering terjadi di sekolah Indonesia pola didik yang sangat buruk terjadi. Bahkan untuk sekolah yang terkenal (terutama didalam Masa Orientasi siswa).

Membantu anak Anda mengembangkan kemampuan memecahkan masalah dengan baik dengan membahas cara yang dia melakukan yang mungkin akan dapat membantu menyelesaikan masalah bersama temannya. Jelaskan kepada anak Anda pentingnya menawarkan permintaan maaf yang tulus ketika dia melakukan sesuatu yang salah, menyarankan meminta maaf. Membantu anak Anda belajar untuk mengenali ketika ia yang bersalah. Tekankan perlunya membicarakan masalah lalu mencari penyelesaiannya, bukannya bertindak mereka keluar dengan menjadi emosi atau marah-marah.

Dengarkan anak Anda ketika ia bicara dengan Anda. Orang tua yang sibuk sering terganggu oleh tugas-tugas dan tanggung jawab lainnya dan mungkin hanya setengah-mendengarkan anak-anak mereka berbicara. Padahal jika anda sedikit memberikan waktu bagi mereka untuk mendengarkan menunjukkan bahwa Anda benar-benar terlibat dalam percakapan, Anda tidak hanya menjadi teladanmemberikan  keterampilan mendengarkan efektif, Anda juga menunjukkan bahwa dia adalah penting dan bahwa Anda benar-benar tertarik pada apa yang dia katakan, yang dapat membantu membangun rasa nya dirinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda orang tua dalam mengasuh pola belajar anak anda

Bagi Anda yang Ingin memiliki Anak berprestasi di sekolah kami melayani kegiatan belajar mengajar di tempat belajar kami...

Di tempat kami akan diajarkan secara tuntas bagaimana cara belajar efektif menjadi anak yang cerdas dan Rangking dikelas, bahkan di ajarkan bagaimana cara lulus Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Kami memberikan garansi bagi anda...

Bergaransi... Ayo Tunggu apalagi....!!!

NB: Tempat Terbatas
Untuk Info lebih lanjut dapat menghubungi...

 Hp : 0822-8482-6346 Bimbel Wina

2 comments:

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive