Monday, August 31, 2015

Cara Mencegah Penyakit Jantung

###
Cara mencegah penyakit jantung

Cara mencegah penyakit jantung

Meningkatkan jumlah  konsumsi natrium dan kalium dalam keseharian  rupanya akan menawarkan banyak  manfaat bagi  kesehatan  Anda. Meningkatkan jumlah asupan kalium dalam diet harian anda juga adalah cara membantu anda untuk mencegah berbagai jenis  penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh anda, terutama jantung anda. Ciri ciri gejala penyakit jantung dapat anda lihat dalam artikel Ciri Ciri gejala penyakit jantung yang perlu anda ketahui.

Sebuah studi analisa yang telah dilakukan oleh badan kesehatan Dunia atau Who menyebutkan bahwa  data untuk asupan kalium bagi tubuh dan manfaat kesehatan manusia dengan 33 percobaan yang telah dilakukan dengan melibatkan lebih dari 128.000 peserta yang sehat, mereka mendapatkan bahwa peningkatan jumlah asupan kalium akan dapat menurunkan tekanan darah bagi orang dewasa tanpa adanya perubahan kadar hormon,  kadar kolesterol darah, , atau fungsi ginjal didalam tubuh manusia.

Mereka telah mendapati resiko akan adanya gangguan kesehatan hanya dengan jumlah 24 persen lebih rendah terkena penyakit stroke pada orang dewasa  dengan tingkat jumlah kalium yang tinggi. Dan ternyata zat Kalium ini juga memiliki manfaat yang sangat penting  pada tekanan darah anak-anak, seperti dilaporkan everydayhealth. Dan ini tentu saja ini adalah langkah baik bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara mencegah penyakit terutama jantung anda

Kalium sendiri adalah salah satu nutrisi penting bagi tubuh manusia, kalium ini akan  membantu menjaga total volume cairan, asam dan keseimbangan elektrolit  didalam tubuh , serta berfungsinya sel secara normal. Tingginya kadar kalium biasa dapat anda temukan didalam sayur-sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan , biji-bijian, dan makanan laut seperti ikan atau lainnya. Jenis makanan yang mudah didapatkan untuk mencegah penyakit


Penemuan studi yang dilakukan  WHO melansir  bahwa setiap orang dewasa dan anak-anak yang berkeinginan untuk memiliki kesehatan yang baik, harus perlu untuk meningkatkan jumlah asupan kalium dari makanan yang mereka akan makan.Setiap  Orang dewasa normalnya harus dapat mengkonsumsi zat kalium ini lebih dari 90 mol kalium per harinya, atau dengan jumlah lebih dari 3,5 gram atau sedikit lebih dari satu sendok the,  mengkonsumsi kalium dengan jumlah tersebut tentu untuk mendapatkan manfaat kesehatan bagi jantung anda guna mengurangi resiko penyakit kardiovaskular ini.
Dan disarankan bagi anda orang dewasa, lakukanlah mengkonsumsi kalium ini sesuai standar ini karena demi kebaikan kesehatan tubuh anda serta jangan pernah lupa untuk melakukan olahraga setidaknya seminggu 2 kali untuk menjaga ketahanan tubuh anda

Cara mencegah penyakit jantung ini semoga bermanfaat bagi anda

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive