Sunday, August 30, 2015

5 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

###
Mengatasi Perut Kembung
Cara Mengatasi Perut Kembung pada bayi
Anda tidak perlu khawatir berlebihan jika bayi anda mengalami perut kambung atau perut kembung yang menyebabkan Sembelit atau Mencret. Sudah tentu bagi Bayi yang baru saja lahir akan memiliki kondisi kesehatan yang tidak baik. Bayi biasa sering mengalami perut kembung , sembelit, atau disentri karena sistem pencernaan mereka masih dalam masa beradaptasi.

Kemudian, Disaat anak anda mulai menderita perut kembung, maka yang perlu anda lakukan adalah menerapkan beberapa langkah sederhana berikut ini.
Cara Mengatasi Perut Kembung pada bayi

1. Cobalah untuk  menepuk pelan punggung bayi

Setelah makan, cobalah Anda untuk menepuk area  punggung bayi dengan lembut. Anda dapat melakukannya selama satu atau dua menit sampai bayi anda bersendawa. Kembung akan mulai berkurang ketika bayi anda kedapatan bersendawa.

2. Menggosok perut bayi dengan
Untuk mengatasi kekembungan pada bayi, Anda perlu sedikit menggosok perut bayi dengan lembut dengan menggunakan penghangat tubuh seperti baby oil atau sejenisnya. Cobalah untuk menelentangkan bayi anda lalu cobalah untuk secara perlahan memijat bayi anda dengan sedikit tekanan. Dengan melakukan hal tersebut maka akan sedikit membantu  mengatasi perut kembung pada anak-anak.

 3.  Berikan air hangat

 Cobalah untuk sedikit memberikan minuman air hangat kepada bayi anda, berikan minuman secukupnya, anda tidak perlu harus memandikan bayi anda dengan air hangat  karena kondisi keadaan bayi sangat tidak baik untuk dimandikan Langkah-langkah ini juga dapat membantu memulihkan perut kembung bayi anda

4. Perhatikan makanan atau minuman bayi anda

Anda perlu waspada terhadap makanan atau minuman yang diminum bayi anda, karena banyak susu formula  yang beredar  kadang tidak cocok dengan perut bayi anda hal ini juga dapat  membuat perut bayi kembung. Anda harus mencoba mengamati apakah anak-anak mengalami perut kembung setelah minum susu formula atau makan makana yang anda berikan? Jika ya, maka sudah selayaknya anda Anda harus menghindarinya .

5. Membiarkan anak Anda untuk bergerak aktif

Anda harus mencoba membiarkan bayi anda untuk bergerak aktif, anda tidak perlu khawatir jika bayi anda terlihat aktif karena hal ini dapat meningkatkan pergerakan usus bayi anda serta dapat meringankan bayi untuk menyingkirkan gas yang terdapat di perut bayi anda.
Semoga artikel 5 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi bermanfaat bagi bunda di rumah.


0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive