Wednesday, May 13, 2015

Tips Dasyat Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri

###

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Penilaian Harga Diri. Harga diri adalah sikap umum Anda terhadap diri Anda sendiri. Ini adalah rasa keseluruhan kompetensi Anda dan layak. Hal ini penting untuk memiliki harga diri yang tinggi. Dengan harga diri yang tinggi, Anda akan memiliki keyakinan pada kemampuan Anda untuk belajar, dan kemauan untuk mencoba hal-hal baru. Ada sejarah penelitian yang menunjukkan bahwa harga diri dan prestasi terkait. Siswa dengan harga diri yang tinggi cenderung berprestasi tinggi.
Berikut ini sepuluh hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tingkat harga diri.

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri

1. Jadilah positif tentang diri Anda. Tidak perlu anda berpikir bahwa anda sangat buruk tetapi cobalah buat diri anda berharga.  Ini jauh lebih baik untuk memberikan diri pujian daripada menempatkan diri ke bawah, yang akan membuat anda menjadi semakin hilang rasa kepercayaan dirinya.
2. Pikirkan semua hal yang anda miliki misalnya keterampilan pengetahuan dan semua keberhasilan Anda. Catat  semua ini dananda  terus menambahkan ke dalam daftar baca anda . Baca daftar setiap hari, itulah semua data kelebihan anda, kenapa anda tidak percaya diri??
3. Menjadi Diri Sendiri
Berhenti membandingkan diri Anda dengan siswa lainnya. Perbandingan Anda harus dengan diri sendiri. Apakah Anda lebih baik hari ini daripada Anda kemarin? dimana hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.
4. Bergaul dengan siswa yang suka, rasa hormat, dan mendukung Anda. Cobalah untuk menghindari siswa yang selalu mencari untuk menemukan kesalahan dengan Anda.
5. Terlibat dalam kegiatan yang Anda nikmati. Anda mungkin akan berhasil dalam kegiatan tersebut. Misal Anda hobi bermain Bola tidak ada salahnya anda meluangkan waktu ikut atau kegiatan-kegiatan yang sekiranya anda tertarik. Cobalah nikmati dan anda dapat rasakan manfaatnya jika terlibat dengan kegiatan diluar.
6. Memanfaatkan bakat khusus dan kemampuan anda. Jika anda memilki keterampilan menulis buatlah beberapa tulisan dan muatlah Di majalah dinding sekolah, buat tulisan semenarik mungkin agar mereka yang membaca dapat kagum dengan anda.  Ini adalah kekuatan Anda.
7. Jaga dirimu baik-baik. Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda jika Anda sehat dan baik.
8. Serangan apa yang Anda pikirkan adalah kelemahan Anda. Buktikan kepada diri sendiri bahwa "Anda bisa melakukannya." anda harus yakin dengan diri anda jika ketegangan menghinggapi anda coba tenangkan diri anda seenak, tahan napas anda beberapa detik lalu keluarkan hindari ketegangan yang berlebihan.
8. Membantu orang lain. Anda benar-benar akan merasa baik tentang diri Anda ketika Anda melakukan. Cobalah untuk membantu orang lain jika sedang membutuhkan pertolongan.
10. Terus mencari cara untuk memperbaiki diri sendiri. Seperti pepatah lama, "Raihlah bulan. Bahkan jika Anda lewatkan, Anda akan mendarat di antara bintang-bintang."
Semakin tinggi harga diri Anda, semakin tinggi akan prestasi Anda. Jangan anda anggap sepele masalah kepercayaan diri
Semoga bermanfaat.

Artikel Lain

4 comments:

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive