Saturday, May 16, 2015

Pentingnya Frase Kata Transisi dalam Menulis dan Hubungannya

###

Pentingnya Frase kata Transisi dalam Menulis dan Hubungannya


Kata transisi dan frase membantu pembaca memahami hubungan antara ide-ide  dan pergerakan ide-ide  dari satu ke yang lain. Mereka menyediakan koherensi dan kelancaran untuk tulisan Anda.
Kata transisi dan frase melayani sejumlah fungsi tertentu. Untuk setiap fungsi di bawah ini Anda akan menemukan sejumlah kata-kata dan frase yang mewakili fungsi, dan contoh penggunaannya.

1. Menambahkan informasi ke ide: selanjutnya, selain itu, tidak hanya, apalagi, selain, juga, serta, bersama dengan, sama pentingnya, dengan cara yang sama.
Serta meningkatkan kualitas udara dengan menghilangkan polutan, tanaman juga mempercantik lingkungan.
2. Bandingkan dua hal: dengan cara yang sama, sama, juga, dengan cara yang sama, seperti, dengan cara seperti, dalam cara yang sama, seperti, juga, tidak hanya.
Sayuran juga bisa menambahkan serat untuk diet Anda.
3. Kontras dua hal: belum, di sisi lain, sedangkan, sebaliknya, alternatif, namun, sebaliknya, tetapi, bagaimanapun, meskipun.
Sedangkan daerah perkotaan dapat penuh sesak, daerah pedesaan memiliki kepadatan penduduk yang rendah.
4. Menunjukkan penyebab atau alasan: karena, karena, karena, sesuai, akibatnya, oleh karena itu, dengan demikian, sebagai hasilnya, karena, untuk alasan ini.
Permainan dibatalkan karena perkiraan hujan lebat.
5. Tekankan titik: memang, tentu, pada kenyataannya, tidak diragukan lagi, tentu saja, terutama, untuk mengulang, pasti, jelas, benar-benar.
Mempelajari pasti cara untuk meningkatkan nilai Anda.
6. Mengindikasikan ketidakpastian: meskipun, di sisi lain, bahwa karena mungkin, kemudian, namun, bagaimanapun, sekali lagi, sebaliknya, meskipun, sementara.
Tidak ada bukti keberadaan UFO. Kemudian lagi, ada banyak penampakan UFO dilaporkan.
7. Menunjukkan waktu, kronologi, atau urutan: pada awalnya, sementara itu, setelah, selanjutnya, hingga saat ini, pada saat yang sama, sejak, baru-baru ini, secara bersamaan, saat.
Pada saat yang sama bahwa Beethoven menggubah komposisi musik brilian, Hayden juga menulis potongan brilian.
8. Menyimpulkan atau meringkas: dalam kesimpulan, untuk meringkas, akhirnya, secara keseluruhan, seperti dapat dilihat, dalam analisis akhir, semua dalam semua, oleh karena itu, secara singkat, sehingga.
Seperti dapat dilihat, dalam analisis akhir, penemuan listrik membawa perubahan besar dalam hidup kita.

Menggunakan kata-kata transisi dan frase dapat membantu Anda untuk mengekspresikan ide-ide Anda dengan cara mempromosikan pemahaman yang lebih besar dengan pembaca Anda.

Pentingnya Kata Transisi dalam Menulis dan Hungungannya

Semoga Bermanfaat guys…

Artikel Lain

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive