Saturday, May 9, 2015

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

###

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Disaat kita selesai makan atau minum, tubuh kita akan melakukan proses mengubahan kalori menjadi energi dalam tubuh  yang di sebut dengan proses metabolisme sudah tahu kan kalian?? Proses metabolisme, laju metabolime dalam tubuh kita dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain ukuran tubuh, kelamin, dan usia. Namun sebenarnya laju metabolisme dapat dipercepat dengan cara-cara tertentu.

Semakin cepat laju metabolisme yang kita miliki, semakin banyak kalori yang dapat kita bakar. Ikutilah cara meningkatkan laju metabolisme berikut.

1. Tidur

Para peneliti telah menemukan hubungan antara metabolisme dan tidur. Kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan laju metabolisme yang serius.

2. Minum teh hijau

Teh hijau masuk dalam daftar makanan super yang bermanfaat bagi kesehatan. Adalah kandungan antioksidan dalam teh hijau yang bukan hanya dapat menangkal radikal bebas, tapi juga mempercepat metabolisme. Teh hijau juga bebas kalori sehingga tidak menambah jumlah asupan kalori Anda.

3. Olahraga intensitas tinggi

Latihan interval merupakan cara cepat namun intensif untuk meningkatkan metabolisme. Jenis latihan ini juga tetap membakar kalori lebih lama setelah berolahraga.

4. Tidak melewatkan sarapan

Bukannya memangkas asupan kalori, melewatkan sarapan justru akan membuat metabolisme melambat sehingga kalori yang dimakan tidak dapat terbakar dengan optimal. Banyak studi yang menunjukkan sarapan berhubungan dengan kecepatan metabolisme tubuh.

5. Gunakan beban

Bukan hanya membentuk otot, angkat beban dapat membantu meningkatkan laju metabolisme.

6. Banyak minum air

Minum cukup air merupakan cara sederhana untuk mempercepat proses mencerna dan membakar kalori. Maka pastikan tubuh terhidrasi dengan baik.


7. Makan makanan pedas

Makanan pedas sudah dikenal dapat membantu melangsingkan tubuh.

8. Bersepeda

Sebuah penelitian menunjukkan bersepeda selama 45 menit dapat mempercepat laju metabolisme selama lebih dari 12 jam!

9. Makan dengan bijak

Makanan tertentu dapat mempercepat laju metabolisme, seperti tuna dan anggur, atau makanan yang kaya protein seperti telur.

10. Minum kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat terserap dalam aliran darah dengan sangat cepat. Kafein dapat mempercepat denyut jantung sehingga meningkatkan laju metabolisme. Selama tidak menambahnya dengan gula atau susu, kopi tidak akan menambah asupan kalori.

11. Tertawalah

Inilah cara menyenangkan mempercepat laju metabolisme. Para ilmuan menemukan tertawa sedikitnya 10 menit per hari dapat membakar kalori.

Ok silahkan di baca artikel tentang Cara Menigkatkan Metabolisme Tubuh 
Semoga artikel ini bermanfaat buat anda

Artikel Lain

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive