Saturday, May 16, 2015

Cara Membaca yang Baik dan Benar

###

Cara Membaca yang Baik dan Benar

Sebagai Pelajar/Mahasiswa Anda dihadapkan dengan kebutuhan untuk membaca banyak informasi. Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari waktu Anda alokasikan untuk belajar jika Anda membaca tidak efisien. Berikut adalah beberapa cara membaca yang baik dan benar karena dapat meningkatkan kefasihan bacaan Anda.
Apakah tugas membaca terberat Anda ketika Anda  membaca. Tugas fisik membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapainya disaat Anda lelah. Hal yang sama berlaku untuk tugas membaca.
Fokus pada apa yang Anda baca. Membaca  akan melambat jika Anda terganggu. Gangguan dapat eksternal seperti bermain TV, atau internal seperti mengkhawatirkan sesuatu yang harus Anda lakukan pada hari berikutnya.
Melihat lebih bahan bacaan sebelum Anda mulai membaca. Anda dapat dengan cepat memindai halaman dengan mencari judul, poin-poin, dan hal-hal yang berbeda. Ketika Anda melakukan ini, Anda mungkin menemukan bahwa ada beberapa teks Anda dapat melewatkan.
Hindari membaca kata demi kata. Cobalah untuk membaca blok dari kata-kata. Mata Anda dapat mengambil  empat sampai lima kata pada suatu waktu. Bekerja pada perluasan jumlah kata saat membaca pada suatu waktu.
Jangan mengucapkan setiap kata di kepala Anda saat Anda membacanya. Tindakan kata mengucapkan, bahkan jika tidak keras, memperlambat Anda.
Gunakan pena atau pensil atau bahkan jari Anda sebagai perintisnyaa. Mata dan otak akan mencoba untuk bersaing dengan kecepatan yang ditetapkan. Anda dapat bekerja pada peningkatan kecepatan.
Hindari melelahkan mata Anda. Membaca dengan cahaya cukup, pada sudut nyaman, atau di tempat tidur berbaring dapat mengakibatkan kelelahan mata yang akan memperlambat membaca atau menyebabkan Anda berhenti untuk periode waktu tertentu. Berkedip mata Anda dari waktu ke waktu dapat membantu meringankan kelelahan mata.
Cobalah untuk tidak membiarkan mata Anda tinggal di tempat yang sama pada halaman terlalu lama. Pindah setiap kali Anda menemukan diri  terjebak di halaman itu.
Jangan menggunakan stabilo. Jika Anda melakukannya, Anda mungkin memperhatikan berlebihan untuk segala sesuatu di halaman.
Hindari kembali untuk membaca sesuatu kecuali benar-benar diperlukan. Pembacaan ulang menyela aliran membaca dan akan  memperlambat . Anda selalu bisa kembali nanti untuk meninjau materi.

Fokus pada kata-kata kunci dalam kalimat. Anda dapat membaca lebih lancar dengan cepat bergerak konjungsi masa lalu (misalnya, dan), preposisi (misalnya, sebagai), dan artikel (misalnya, a).

Cara Membaca yang Baik dan Benar

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive