Sunday, May 10, 2015

Cara Bijak Orang Tua membantu mendidik Anak belajar

###

Tips orangtua membantu anak sukses belajar

Bagi anda orang tua yang ingin membantu anak anda belajar di rumah dengan efektif, disini akan sedikit diulas beberapa ide untuk anda dimana anda ingin membantu anak anda belajar. Walaupun sedikit membutuhkan waktu bagi anda tapi tidak ada salahnya jika anda berminat, sedikit menyisihkan waktu anda untuk mengajar buah hati anda.
berikut beberapa ide yang telah di rangkum:

Cara Bijak Orang Tua membantu mendidik Anak belajar


1. Fokus pada Pekerjaan Rumah (PR). Untuk masing-masing orang tua, apakah anak-anak Anda telah diberikan pekerjaan rumah atau tidak, pastikan mereka membaca kembali catatan mereka. Ini berarti bahwa ketika ujian besar atau end-of-unit uji muncul, mereka akan siap untuk menghadapinya. Berfokus pada pekerjaan Rumah juga akan membantu anak-anak Anda siap untuk pelajaran berikutnya dan siap untuk mengajukan pertanyaan yang mungkin telah datang.

2. Pastikan Catatan anak Anda rapi dan jelas. Dengan meningkatkan kualitas catatan mereka akan membuat nyaman anak anda belajar. Pastikan catatan anak-anak Anda berisi semua informasi yang mereka perlu tahu. Mintalah mereka menyoroti atau menggarisbawahi poin yang paling penting. Catatan penuh dicoret kata-kata dan patch tinta berantakan perlu ditulis ulang sama sekali.

3. Anda harus tetap mengajari cara menyisipkan apa yang diperlukan untuk belajar. Setidaknya seminggu sekali, anak-anak Anda telah mengosongkan tas sekolah mereka untuk membuatnya lebih rapi. Seringkali, Untuk alasan ini, yang terbaik adalah untuk memiliki anak Anda melakukan ini sebelum tidur malam. Setelah beberapa saat, anak-anak Anda akan menjadi lebih rapi secara kontinue.

4. Gunakan waktu Anda secara efisien. Jika anak-anak Anda terjebak pada bagian tertentu dari pekerjaan rumah, memiliki mereka meninggalkannya dan beralih ke bagian berikutnya. Jika tidak, frustrasi mereka akan meningkat dan membuat keadaan menjadi lebih buruk. Memiliki anak Anda kembali ke bagian mereka meninggalkan setelah beberapa saat. Mungkin hal ini dapat membantunya mengatasi rasa frustasinya.

5. Selalu melihat ke depan. Anak-anak Anda harus menggunakan perencana sekolah atau jadwal mereka sendiri untuk mengantisipasi apa yang mereka perlu lakukan segera. Mendorong mereka untuk melakukan sedikit ekstra, bahkan ketika mereka tampaknya akan selesai dengan pekerjaan rumah untuk hari itu. Jika tes akan datang, pastikan anak Anda tidak meninggalkan belajar pada menit-menit terakhir.

6. Lakukan penelitian dengan bijak. Jika penelitian yang terlibat dalam proyek, berhati-hati tentang bagaimana anak-anak Anda menggunakan Internet. Internet adalah sumber daya yang berharga, tetapi bisa sangat mengganggu. Anak-anak Anda mungkin akan teralihkan dan membuang-buang waktu pergi dari topik ke topik. Sesekali, mengambil anak-anak Anda ke perpustakaan untuk melakukan penelitian mereka. Mereka akan menemukan informasi berharga dan belajar banyak keterampilan penelitian yang bermanfaat.

7. Gunakan teknologi. Membantu anak-anak Anda belajar menggunakan komputer secara efektif untuk diterapkan ke sekolah mereka. Biarkan mereka bereksperimen dengan PowerPoint, Publisher, Front Page, dan program lainnya. Membantu anak-anak Anda belajar untuk mengetik efisien dan menggunakan Word dengan benar. Instal buku audio yang sesuai pada iPod mereka dan menonton Discovery Channel dan program televisi pendidikan lainnya dengan mereka.

8. Membantu mencari permasalahan pada anak anda. untuk setiap tugas dan pekerjaan rumah, anak-anak Anda harus menemukan apa yang terbaik untuk mereka. Jika hasil positif tidak terjadi, ada sesuatu yang mereka tidak lakukan dengan benar. Beberapa anak mungkin harus menulis ulang catatan mereka untuk mengingat fakta-fakta, orang lain mungkin harus membacanya keras-keras. Setelah cara yang benar ditemukan, pembelajaran akan meningkatkan.

9. Prioritaskan apa yang harus dilakukan. Anak-anak Anda harus belajar untuk memprioritaskan hal-hal yang harus mereka lakukan. Sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler harus didahulukan. Membagi watktu dengan sangat jelas untuk anak-anak Anda dan membantu mereka menempel prioritas dimana pekerjaan yang penting dan tidak.

10. Berkomunikasi dengan guru. Hal ini berlaku untuk Anda sebagai orang tua serta anak-anak Anda. Jika ada keraguan tentang tugas, menghubungi guru. Dorong anak Anda untuk meminta guru jika mereka menemukan sesuatu menjadi jelas. Anak-anak Anda dapat melakukan ini setelah kelas atau hari berikutnya. Melakukan hal ini juga akan membantu anak-anak Anda mengembangkan keterampilan komunikasi yang penting dan membangun kepercayaan diri mereka.
demikian tips Cara Bijak Orang Tua mendidik Anak Di Sekolah

baca artikel : cara mendidik anak

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive