Saturday, May 16, 2015

8 Kecerdasan Penting Bagi Anak Anda yang Harus Dipahami

###

8 Kecerdasan Penting Bagi Anak Anda yang Harus Dipahami


Teori kecerdasan ganda menyatakan bahwa ada delapan kecerdasan yang berbeda yang menjelaskan potensi untuk belajar. Setiap kecerdasan dapat berguna untuk Anda sebagai pelajar.
Berikut adalah delapan kecerdasan dan beberapa cara yang Anda dapat aktifkan.
Multiple Intelligences
1. Verbal / Linguistic Intelligence - Kecerdasan ini adalah bahasa berbasis dan melibatkan kemampuan untuk berbicara dan menulis. Anda dapat mengaktifkan lisan / kecerdasan linguistik Anda dengan mencoba untuk mempelajari kata-kata baru setiap hari, membaca, mendengarkan berita di radio, terlibat dalam perdebatan, dan berpartisipasi aktif dalam diskusi kelas.
2. Logis / Kecerdasan Matematika - Kecerdasan ini melibatkan angka dan penalaran. Anda dapat mengaktifkan logis / kecerdasan matematika Anda dengan mempelajari rumus, melakukan perhitungan, dan memecahkan teka-teki.
3. Visual / Spatial Intelligence - Kecerdasan ini melibatkan berpikir dalam gambar dan gambar. Anda dapat mengaktifkan kecerdasan visual / spasial Anda dengan menganalisis alat bantu visual dalam buku teks Anda dan dengan menciptakan peta pikiran, diagram alir, diagram, dan gambar.
4. Tubuh / Kinestetik Kecerdasan - Kecerdasan ini melibatkan gerakan tubuh dan benda-benda penanganan. Anda dapat mengaktifkan tubuh / kecerdasan kinestetik Anda dengan menggunakan keterampilan motorik Anda secara teratur melalui latihan seperti jogging, bermain olahraga, dan terlibat dalam kegiatan hands-on. Anda juga dapat mengaktifkan kecerdasan ini saat Anda mengetik tugas Anda di komputer Anda.
5. Musik Intelligence - Kecerdasan ini melibatkan kemampuan musik seperti irama dan pitch. Anda dapat mengaktifkan kecerdasan musikal dengan mendengarkan musik, memainkan alat musik, dan bernyanyi.
6. Interpersonal Intelligence - Kecerdasan ini melibatkan merespon suasana hati, motivasi, dan kebutuhan orang lain. Hal ini menyebabkan hubungan interpersonal yang baik dan memungkinkan Anda untuk menikmati perusahaan orang lain. Anda dapat mengaktifkan kecerdasan interpersonal Anda dengan berpartisipasi dalam kegiatan kelas dan diskusi, brainstorming dengan orang lain, dan terlibat dalam kegiatan sosial.
7. Intrapersonal Intelligence - Kecerdasan ini melibatkan harga diri, harga diri, dan kesadaran diri. Anda dapat mengaktifkan kecerdasan intrapersonal dengan kritis memeriksa kekuatan dan kelemahan Anda.
8. Naturalist Intelligence - Kecerdasan ini melibatkan apresiasi dan pemahaman tentang alam. Anda dapat mengaktifkan kecerdasan naturalis Anda dengan menghubungkan pengalaman belajar dengan dunia alam. Jelajahi alam melalui kunjungan lapangan dan berkemah untuk belajar tentang hal-hal dalam pengaturan alam mereka.
8 kecerdasan memberikan delapan jalur untuk belajar. Anda tidak harus belajar sesuatu menggunakan semua delapan jalur. Cobalah untuk menggunakan mereka yang terkuat dan berhubungan dengan apa yang Anda mencoba untuk belajar

Semoga Bermanfat Artikel ini

8 Kecerdasan Penting Bagi Anak Anda yang Harus Dipahami

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive