Wednesday, April 29, 2015

Tips Cara Menghindari Wasir atau Ambien

###
Hari ini saya tidak dapat duduk dengan nyaman, sudah beberapa hari ini bagian (maaf) anus saya sedikit mengalami pembengkakan mungkin karena terlalu lama duduk bekerja sebagai karyawan yang di setiap harinya hanya berkutat di depan Komputer,. Mungkin sebagian pembaca pun pernah mengalaminya sakit nyeri dibagian anus atau biasa disebut wasir atau ambien. disini saya akan menuliskan pengalaman saya saat menderita penyakit ini dan bagaimana cara mengurangi penyakit ini, berikut tipsnya.

Tips Cara Menghindari Wasir atau Ambien

1. Mengkonsum Makanan Berserat

Pertama saya menganjurkan anda untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat biasa serat ini terdapat di dalam sayuran maupun buah-buanan. Pilihlah sayur atau buah-buahan yang kadar seratnya tinggi misalnya brokoli, pepaya dll, usahakan anda mengkonsumsi makanan ini setia hari

2.  Minum Air Putih

Jangan meremehkan air  putih karena kasian air putih sangat bagus untuk kesehatan, cobalah anda meminum air putih minimal 8 gelas sehari atau 2 liter perhari walaupun terlihat sepele namun efek dari meminum air putih sangat tinggi pertama kebersihan ginjal terjaga jadi semua racun yang diseap dalam tubuh dapat di netralisir oleh ginjal anda

3. Meningkatkan jumlah aktivitas fisik harian anda 

Seperti saya sebutkan sebelumnya kegiatan saya yang hanya berkutat didepan komputer membuat saya jarang melakukan aktifitas yang berlebihan, jadi saya sarankan bagi anda di saat anda bekerja luangkan waktu sedikit untuk melakukan gerakan-gerakan untuk sekedar merenggangkan otot-otot anda, alagkah bainya jika anda mempunyai waktu untuk berlolahraga diluar karena efek olahraga juga sangat baik untuk kesehatan anda.

4. Menggunakan pelunak tinja

Anda dapat menggunakan pelunak tinja ini jika perlu, Anda dapat membelinya di apotik atau tempat-tempat yang menjual pelunak tinja ini serta konsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan berkepanjangan pelunak tinja dan pencahar ini.

5. Kurangi mengejan anda saat Buang Air Besar

 Ubah kebiasaan buang air besar anda yang biasa memaksa untuk cepat keluar dengan mengajan hindari hal tersebut, jangan mengejan bila ketika buang air besar masih belum mau keluar tunggu sampai kotoran benar-benar mau keluar.

6.  Menjaga Kebersihan

Bagaimanapun juga kebersihan adalah melambangkan kesehatan Menjaga kebersihan daerah sekitar anus dengan membilas dengan air yang bersih bila selesai buang air besar salahsatunya. hindarkan penggunaan tisu atau sejenisnya.

Artikel ini saya tulis untuk menambah wawasan kita mengenai penyakit wasir. Mungkin dari anda yang lebih memahami tentang penyakit wasir dapat berkomentar di bawah dengan memberikan info yang lebig baik karena disini saya hanya membuat secara garis besarnya saja. Trimakasih buat para pembaca yang bersedia meluangkan waktunya mengunjungi website kami artikel tentang Tips Cara Menghindari Wasir di atas adalah artikel

0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive