Tuesday, November 12, 2013

Tips Memilih Perguruan Tinggi

###
Mungkin bagi kebanyakan orang tua bahwa kesuksesan seorang anak di tentukan oleh kepintaran anak secara Akademis. Padahal jika kita melihat fakta yang sebenarnya bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya di tentukan oleh kepintaran akademis seseorang, tapi bagaimana faktor emosi yang beperan sangat besar bagi kesuksesan seseorang kedepan. Peran orang tua disini sangat penting untuk menunjang kecerdasan anaknya, mungkin orang tua dapat melihat potensi anaknya dari kecil, maka orang tua diharuskan untuk membantu mencari atau merencanakan rencana kedepan bagi  anaknya termmasuk masalah pendidikan. Pada artikel ini saya akan membahas Tips Memilih Perguruan Tinggi bagi pengembangan anak-anak anda.

Minat

Perhatikan anak anda, anda harus dapat melihat minat anak anda kepada sesuatu yang membuat dia menarik. Karena hal ini akan memacu si anak untuk lebih bersemangat ketika dia sudah menyukai aktifitas yang membuat dia sangat menikmatinya. Poin pertama ini sangat penting karena berhubungan dengan tingkat ketertarikan pada suatu aktifitas, tercakup didalamnya konsep diri.

Survei

Sebelum anda memasukan anak anda ke suatu sekolah/perguruan tinggi anda harus mensurveinya terlebih dahulu, hal ini berguna untuk mengetahui kualitas sekolahnya/perguruan tinggi tersebut apakah layak untuk pendidikan anak anda. Meliputi pendidian yang ditawarkan, pola pendidikan, tenaga kerja yang berkualitas dan link tempat pendidikan tersebut terhadap dunia luar. Pastikan para orang tua benar-benar memperhitungkan segala aspek untuk menunjang pengembangan anaknya.

Semoga artikel ini dapat membantu anda para orang tua untuk dapat membantu mngembangkan potensi anak anda.



2 comments:

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive