Monday, November 11, 2013

Tips Disaat Mengerjakan Soal Ujian

###
Artikel sebelumnya saya telah membahas beberapa tips belajar saat menghadapi soal ujian. Klik jika anda belum membacanya.
Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana sikap kita saat ujian. Berikut beberapa tips saat ujian dimulai ini akan saya jabarkan.
Ada beberapa poin penting yang anda dapat lakukan untuk mengerjakan ujian engan mudah

Tips Disaat Mengerjakan Soal Ujian

1. Siapkan Diri Anda

Pastikan anda telah menyiapkan diri anda sebelum menghadapi soal ujian. Pasikan anda memiliki peralatan yang anda butuhkan selama mengerjakan soal ujian anda termasuk pulpen atau pencil cadangan anda.
Ketika dalam ujian anda diperbolehkan membawa catatan, pastikan anda telah menyiapak catatan yang sudah tersusun rapi dan anda dapat menggunakannya dengan baik. jika anda belum membacanya anda dapat melihat artikel saya Tips Menghadapi saol ujian.

2.Merencanakan pngerjaan soal ujian

Rencanakan bagaimana anda menggunakan waktu dalam mengerjakan soal ujian anda. Apabila ujian anda berlangsung selama 60 menit dan soal yang harus anda kerjakan berjumlah 10 buah pertanyaa yang harus anda jawab, usahakan untuk menjawab setiap pertanyaan anda selama 6 menit. Jangan membuang -buang waktu anda untuk mengerjakan 1 soal. Kebanyakan setiap siswa melakukan kesalahan dengan mengulur-ulur aktu saat mengerjakan. Jika anda mengerjakannya lebih cepat, lanjutkan kesoal-soal berikutnya dan dengan sisa anda yang anda miliki anda anda dapat melihat kembali pertanyaan-pertanyaan yang lebih sulit.


3.Menjawab pertanyaan yang lebih mudah terlabih dahulu

Mungkin banyak siswa yang sudah sering melakukannya. Tips ini akan sangat membantu untuk menghindari terbuangnya waktu dengan percuma. Lanjutkanlah kesoal-soal yang lebih sulit, selesaikan soal-sola yang mudah terlebih dahulu kemudian kesoal yang lebih sulit menurut anda. Sisa waktu anda bisa anda gunakan untuk menjawab soal-soal yang paling sulit.

4.Perhatikan waktu anda

Anda dapat menggunakan jam tangan saat anda menghadapi ujian agar anda mengetahui bagaimna anda menggunakan waktu anda dengan baik selama ujian berlangsung.
Jangan membuat kesalahan dengan menghabiskan separuh waktu anda mengerjakan untuk menjawab sebuah soal yang memiliki tingkat kesulitan lebih.

5.Sikap santai

Apabila anda merasa tegang selama ujian berlangsung, coba anda lakukan beberapa teknik relaksasi sederhana seperti menarik napas panjang, berpikir positif, atau berdoa. Ketika anda tegang konsentrasi anda semakin buyar hal ini akan memperlambat proses berpikir anda. Beristirahatlah sejenak selama ujian berlangsung untuk membantu anda merasa nyaman dan lebih tenang.

6.Memeriksa soal kembali

Apabila anda masih memiliki waktu sebelum ujian berakhir, jangan melakukan kegiatan yang sia-sia. Periksa kembali semua jawaban anda dan tanyakan kemabli apakah jawaban saya sudah sesuai dengan yang diminta, apakah jawaban saya sudah akurat. Gunakan lah setiap waktu anda untuk menjawab jawaban yang terbaik dalam ujian anda.

Tips saat ujian berlangsung
-Mempersiapkan semua perlengkapan saat ujian
-Membuat rencana pengerjaan soal ujian
-Mengerjakan soalyang lebih mudah terlebih dahulu
-memastiksn bahwa anda berpegang pada rencana yang sudah dibuat
-merasa santai
-memeriksa kembali jawaban anda

Mau anak anda mendapatkan ranking Kelas...!!! Peringkat 10 besar wajib dalam genggaman anak didik kami
Untuk orang Tua yang ingin anaknya berprestasi kami membuka bimbingan belajar untuk Tingkat SD - SMP - SMA sampai Perguruan tinggi negeri. Tips cara belajar efektif akan kami ajarkan pada anak didik kami
Jika anda berminat dapat anda menghubungi BIMBEL WINA
HP: 0822 - 8482 - 6346


DI JAMIN....!!!

Artikel Lain :

6 comments:

  1. ternyata gitu yach cara mengerjakan nya
    baru tahu gua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masih sekolah bisa dipraktekin gan
      ckckck
      makasih yah udah berkunjung di blog yang sangat sederhana ini :D

      Delete
  2. Replies
    1. Boleh gan di praktekin...
      lumayan buat referensi :D

      Delete
  3. Replies
    1. Makasih mas...
      trimakasih atas kunjungannya :D

      Delete

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive