Friday, November 1, 2013

Cara Belajar Efektif Dengan Lingkungan Yang Nyaman

###
Pertama yang anda harus lakukan adalah carilah tempat. Idealnya, tempat belajar yang cocok harus tersedia disaat anda membutuhkannya. Apabila diperlukan, sediakanlah sebuah meja atau tempat khusus yag dapat anda gunakan setiap hari, ini akan membiasakan buat anda agar cepat atau terbiasa dengan tempat tersebut. Seandainya anda harus tempat belajar dengan orang lain, perhatikan waktu. Lihat waktu ketika anda ingin belajar, pastikan tempat tersebut siap digunakan untuk anda belajar.

Hal kedua yang perlu anda ketahui adalah Internet. Internet sangat membantu ketika anda sedang mencari berbagai informasi untuk tugas-tugas sekolah anda. Tetapi dengan seiring berkembangnya jaringan Internet ini banyak media sosial yang semakin bertambah, maka dari itu anda harus bisa menahan diri untuk melakukan kegiatan yang tidak seharusnya anda lakukan misalnya chating sudah banyak media chating tersedia di Internet, menggunakan email untuk hal yang tidak bermanfaat serta games online atau membuka situs-situs favorit anda. Lebih baik anda menghindarinya ketika anda sedang belajar karena hal ini sangat mengganggu waktu belajar anda. Kerjakan dahulu tugas-tugas anda, setelah itu barulah gunakan waktu anda untuk bermain internet. Ingat waktu akan sangat cepat berlalu jika anda bermain dengan internet.
Hal ketiga belajar efektif yang baik anda harus ketahui. Jangan berisik, sangat mendasar tapi anda harus perlu mengingatnya. Sangat penting untuk memastikan bahwa waktu belajarmu bebas dari gangguan luar. Cara terbaik untuk mendapatkan hal itu adalah dengan belajar seorang diri ditempat yang sepi, kalau perlu anda memasang tanda "Jangan Diganggu" di pintu. Sedapatya anda harus menjauhkan berbagai gangguan seperti televisi, radio, phonsel atau bacaan lainnya seperti novel atau yang lainnya.

Beberapa hal lainnya menyangkut untuk kenyamanan anda belajar misalnya anda harus memastikan apa saja yang harus anda perlukan dan telah tersedia di lingkungan belajar anda. Hal ini bisa berupa alat-alat tulis, sebotol air minum atau sedikit makanan ringan. Hal ini dapat menghemat waktu belajar anda dan anda pun dapat mengatur waktu yang anda miliki. Usahakan juga ketika anda belajar anda menggunakan kursi dan meja yang nyaman serta penerangan yang baik selama anda belajar. Rasa nyaman juga dapat dihasilkan daru ruangan yang sejuk, aturlah temperatur ruangan senyaman mungkin tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin pula. Perasaan nyaman itu penting untuk membuat kamu belajar lebih efektif.

Baca Artikel Lainya


0 komentar:

Post a Comment

Saling berteman

Posting Terbaru

Popular Posts

Blog Archive